Cara Menanam Bunga Foxglove Dari Biji

 salah satu tumbuhan orisinil yang sanggup tumbuh baik di pekarangan rumah Cara Menanam Bunga Foxglove dari BijiPernah dengar bunga foxglove? Foxglove (Digitalis purpurea) tumbuh banyak di pedesaan Inggris, salah satu tumbuhan orisinil yang sanggup tumbuh baik di pekarangan rumah. Digitalis purpurea yaitu salah satu dari genus yang terdapat lebih dari 200 spesies. Bunga foxglove mekar dalam banyak sekali warna menyerupai putih, kuning, merah muda, merah dan ungu. Bunga ini sanggup tumbuh tanpa disadari  sampai bunganya menjulang memenuhi taman.


Berikut langkah-langkah menanam bunga foxglove:



  1. Pilihlah benih foxglove yang berkualitas, Anda sanggup memperolehnya dari toko penjualan benih tanaman. Atau sanggup juga mengambil benihnya pada tumbuhan yang sudah hidup, ditandai dengan polong yang telah berubah kecoklatan dan mulai terbelah. Cara paling gampang untuk memanen benih foxglove yaitu dengan menyediakan baki/wadah di bawahnya kemudian goyangkan dengan lembut.
    Biji foxglove sanggup diperoleh dari pod bunganya yang telah kering.

  2. Sebelum menanam benih foxglove, siapkan media tanam dengan menambahkan kompos. Kompos sanggup memperbaiki tekstur dan menambah nutrisi tanah.

  3. Biji foxglove membutuhkan cahaya untuk berkecambah. Cara terbaik untuk menanam benih foxglove yaitu dengan menaburnya di atas permukaan media tanam, benih yang terlalu direndam akan membuatnya gagal berkecambah. Foxglove membutuhkan 20-30 hari untuk berkecambah.

  4. Semailah benih foxglove dalam ruangan memakai wadah atau tray semai. Ketika tumbuh 3-4 daun, foxglove siap dipindahkan pada lahan yang lebih luas.
    Foxglove yang ditanam dalam tray semai telah tumbuh daun dan siap dipindahkan pada lahan yang lebih luas.

  5. Carilah lahan yang mempunyai drainase yang baik, foxglove tumbuh baik pada tanah lembab namun tidak tergenang.

  6. Galilah lahan dengan jarak 60-120 cm antar tumbuhan untuk menghindari tumbuhan yang tumbuh padat.

  7. Berilah kompos secara teratur


Catatan: Foxgloves mengandung racun. Hindari menelan setiap kepingan dari tanaman, termasuk biji, daun dan bunga. Karena kandungan racun dari bunga foxglove tersebut, taman Anda sanggup terbebas dari rusa atau binatang liar lainnya.


Itulah cara menanam bunga foxglove dari biji. Toko kami juga menyediakan beberapa jenis tumbuhan foxglove, Anda sanggup klik disini.


Semoga info ini bermanfaat. Selamat mencoba 🙂



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Menanam Bunga Foxglove Dari Biji"

Posting Komentar