Meningkatkan Kecepatan Loading Blog Bag. 2

Meningkatkan Kecepatan Loading Blog bag. 2 - Setelah kita memahami proses d0wnl0ad dan menampilkan sebuah halaman blog/website, kini waktunya praktek [sama-sama belajar] meningkatkan kecepatan loading blog Cara Meningkatkan Kecepatan Loading Blog bag Meningkatkan Kecepatan Loading Blog bag. 2. ooOoo ya sebelum prakek baca dulu ya, jangan baca sambil praktek ntar gundah he.., dan ingat simpan tamplate [backup] sebelum melaksanakan perubahan supaya dapat direstore. Langsung saja....

Gambar
Cara Meningkatkan Kecepatan Loading Blog bag Meningkatkan Kecepatan Loading Blog bag. 2


Optimalisasi Image
Optimalisasi image, yang aku maksud bukan cuma image pada postingan saja tapi secara keseluruhan. Seperti image pada template, sebisa mungkin batasi penggunaan image pada template, jikalau tidak memungkinkan jadikan ukuran image menjadi lebih kecil, dapat baca di Software Untuk Mengecilkan Zise Foto/Image. Jika kita memakai image background menyerupai blog ini, dapat dioptimalkan dengan repeat. Lihat BG dari blog ini klik disini, Itu ukuran orisinil [hanya 3.48 KB] direpeat sehingga melebar. Ini mempunyai kegunaan untuk mengurangi proses d0wnl0ad dibandingkan dengan memakai full image ukurannya dapat membengkak. Contoh repeat:


background: url("http://lh6.googleusercontent.com/-CMSqGH3lSuw/Tf1GhCoMPtI/AAAAAAAAAjo/JCizm_LiQ-g/zz.PNG") 0 0 repeat-x; ......

Atau dapat dengan CSS Image Sprite.

Penggunaan Java Script
Java script [<script type='text/j4vascript'>] merupakan instruksi yang membutuhkan kerikil cukup usang untuk menampilkannya, selain itu beliau tidak dapat diload secara bersamaan. Untuk itu kurangi penggunaan j4va script jikalau tidak memungkinkan maka hindari menaruh j4va script di <head> Cara Meningkatkan Kecepatan Loading Blog bag Meningkatkan Kecepatan Loading Blog bag. 2. Bisa kita taruh di <body> atau bahkan di <foot>, ini akan mengurangi beban loading pertama ketika blog kita ditampilkan. cukup banyak memakai j4va script [13 JS] tapi dengan tips ini loading dapat lebih baik.

Penggunaan Flash
Flash merupakan media paling berat yang harus diload oleh web browser. Sebagian besar webmaster tidak menyukai flash alasannya bobotnya, jadi aku sarankan kurangi atau tidak memakai flash.

Batasi Http Request
Http request merupakan link eksternal yang harus diload supaya halaman blog dapat ditampilkan. Contohnya, jikalau image background kita disimpan di aciknadzirah.blotgspot.com/search?q=cara-meningkatkan-kecepatan-loading" target="new">cara mengurangi http request.

Batasi Widged
Widget pada umumnya hanya sebagai asesoris, namun ada juga yang bersifat wajib. Pasanglah widget yang hanya diharapkan oleh pengunjung, jikalau tidak itu hanya membebani loading blog.

Berat Script
Usahakan berat script tidak melebihi 100 KB, supaya waktu d0wnl0ad data dan waktu penampilan tidak berlangsung lama. Jika script kita berukuran jumbo dapat dikompres [banyak situs untuk kompres script]. Keuntungannya script kita menjadi lebih ringan dan cepat ketika diload tapi, kekurangannya web browser harus mengextrat script yang dikompres tadi sehingga memperlambat waktu penampilan.

Itulah beberapa tips yang aku lalukan untuk meningkatkan loading blog. Mungkin ada yang kurang masih aku ingat-ingat dulu nanti update lagi Cara Meningkatkan Kecepatan Loading Blog bag Meningkatkan Kecepatan Loading Blog bag. 2Google Page Speed Test, Tes Kecepatan Blog" - Meningkatkan Kecepatan Loading Blog bag. 2.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Meningkatkan Kecepatan Loading Blog Bag. 2"

Posting Komentar