Asus Rog, Perangkat Tepat Untuk Gamers Profesional

Asus ROG merupakan kepanjangan dari Asus Republic of Gamers. Dari namanya sudah terang bahwa perangkat laptop jenis ini dikembangkan untuk memfasilitasi para gamers yang ingin mencicipi sensasi main game lebih faktual tanpa ada gangguan. Berbeda dengan laptop Asus lainnya yang tidak mempunyai basic game, umumnya akan mengalami banyak sekali hambatan ketika main game apalagi jikalau game yang dimainkan mempunyai ukuran yang besar. Masalah lag atau hardisk tak mumpuni dan RAM yang lemah akan diatasi seluruhnya oleh Asus ROG. Untuk jenis ROG itu sendiri ada 3, yaitu GL Series (Strix), G series, dan GX Series.

Asus ROG merupakan kepanjangan dari Asus Republic of Gamers ASUS ROG, Perangkat Sempurna Untuk Gamers Profesional

GL Series merupakan series yang paling affordable, salah satunya GL502VM. ROG GL502VM dibekali dengan processor Intel® Core™ i7-7700HQ yang dikombinasikan dengan kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX™ 1060M yang juga didukung oleh Microsoft® DirectX® 12. Melihat kombinasi hardware ini tentunya akan menunjukkan performa yang sangat luar biasa. Hardware terbaru ini menunjukkan Anda sebuah kinerja yang powerful dan efisian ketika sedang memainkan game yang berat dan mengedit video. Kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX™ 1060 juga telah mendukung untuk VR. Dengan begitu Anda sanggup menikmati pengalaman Virtual Reality yang mulus dan lancar tanpa hambatan atau lag.
Asus ROG merupakan kepanjangan dari Asus Republic of Gamers ASUS ROG, Perangkat Sempurna Untuk Gamers Profesional
ROG GL502VM mempunyai berat hanya 2,2 KG dan tebal 2,3 CM. Karena tidak begitu berat, maka perangkat ini akan gampang dibawa kemana-mana dan juga sanggup dimasukkan ke dalam sebuah tas atau backpack. Dengan begitu Anda sanggup menggunakannya untuk bermain game dimana saja dan kapan saja.

ROG GL502VM dibekali dengan RAM DDR4 16GB yang sanggup meningkatkan kecepatan dan performa ketika bermain game. RAM jenis ini merupakan memori standar terbaru yang sanggup menekan konsumsi daya menjadi lebih rendah, sehingga baterai bisa menjadi lebih hemat.

Untuk media penyimpanan memakai hard disk berkapasitas 1TB 7200rpm. Ditambah lagi dengan adanya SSD 256GB menunjukkan Anda kecepatan terusan data yang super cepat, sehingga mengurangi waktu menunggu. Kemudian untuk proses booting juga akan menjadi lebih cepat, membuka aplikasi juga lebih cepat dan menunjukkan Anda waktu in-game loading yang lebih pendek sehingga Anda akan tetap terlarut serta fokus dalam game yang Anda mainkan.

Yang tidak kalah pentingnya ialah penggalan layar yang mempunyai ukuran 15.6 inch IPS Full HD. Anda akan dimanjakan dengan tampilan yang jernih dan sangat terang hingga sudut kemiringan 178°. bermain game juga akan lebih yummy dan puas dengan layar yang besar dan kualitas Full HD.

Jika selama ini Anda melihat bahwa produk ROG itu identik dengan warna hitam, abu-abu dan sedikit sentuhan warna merah, namun pada produk ROG GL502VM ada pilihan warnanya yaitu warna silver.
Asus ROG merupakan kepanjangan dari Asus Republic of Gamers ASUS ROG, Perangkat Sempurna Untuk Gamers Profesional
Baca juga: Spesifikasi lengkap ROG GL502VM

Kemudian produk GL Series yang tidak kalah kerennya adalah GL553. Bahkan salah seorang merk ambassador Asus ROG, yaitu Chandra Liow juga memakai ROG GL553 ini loh. Untuk spesifikasi hampir sama dengan ROG GL502VM.
Asus ROG merupakan kepanjangan dari Asus Republic of Gamers ASUS ROG, Perangkat Sempurna Untuk Gamers Profesional
Yang membedakan spesifikasi antar kedua produk ini ialah penggunaan sistem operasi dan VGA yang digunakan. Pada ROG GL502VM memakai VGA GTX 1060, sedangkan pada ROG GL553 memakai GTX 1050. Perbedaan selanjutnya ialah pada ROG GL502VM mendapat gratis mouse, headset dan backpack keren dari ROG, sedangkan ROG GL553 hanya mendapat backpack saja. Yang menjadi perhatian ialah penggunaan sistem pendingin yang juga berbeda dan untuk yang lainnya sama saja antar kedua perangkat ini

Asus ROG merupakan sebuah perangkat keras yang didesain khusus untuk para gamers sehingga penggalan hardwarenya mempunyai perbedaan yang signifikan daripada laptop Asus pada umumnya. Mulai dari keyboard, layar, mouse, hingga perangkat dalam semua didesain khusus untuk menarik simpati para gamers biar merasa lebih nyaman ketika memainkan gamenya. Bahkan dalam dunia gaming, perangkat Asus ini sudah mencapai level tuhan atau tingkatan tertinggi dikelasnya lantaran mempunyai spesifikasi di atas rata-rata laptop pada umumnya bahkan di atas rata-rata laptop khusus gaming. Lantas apa saja alasan yang menciptakan orang harus memakai asus ROG? Berikut penjelasannya.

Kenapa Harus Asus ROG?


Generasi Processor Terbaik dan Terbaru

Semua laptop gaming Asus jenis ROG memakai Core i7 generasi terbaru yang merupakan processor dengan teknologi paling tinggi dikelasnya. Menggunakan CPU dengan kekuatan quadcore generasi skylike menciptakan proses penggunaan laptop gaming Asus jenis ROG tidak terganggu dalam hal mesin. Bahkan ditingkat kepuasan penggunanya, laptop Asus gaming mempunyai peringkat paling tinggi dalam penggunaan processornya. Penggunaan teknologi processor terbaru dan terbaik bisa menciptakan laptop Asus bisa memainkan segala jenis game yang diperlukan oleh gamers. laptop ini juga bisa memainkan 8 thread secara eksklusif tanpa ada gangguan lag lantaran adanya sistem hyper-treding didalamnya. Dengan memakai sistem ini laptop bisa berjalan dengan mulus dalam memainkan game tanpa menciptakan mesinnya terasa panas.

RAM dan ROM yang Gahar

RAM pada laptop yang paling umum berada di kisaran 2-4 GB. Dan itupun sudah cukup nyaman untuk memainkan game meskipun pada beberapa game besar akan mengakibatkan lag. Namun pernahkah Anda bayangkan untuk memakai sebuah laptop dengan kapasitas 64 GB RAM? Tidak ada yang bisa membayangkan bagaimana kecepatan yang dihasilkan dan tanpa ada gangguan lag sama sekali tentunya menjadi bukti yang shahih bahwa laptop gaming asus jenis ROG berada pada level dewa. Bisa dibilang bahwa laptop ini merupakan the real laptop gaming lantaran bisa melahap banyak sekali macam game tanpa ada gangguan yang berarti.

Sedangkan pada ROM sudah tak patut ditanyakan lagi gengs. Karena laptop ini dibekali ruang penyimpanan yang sangat besar ditambah lagi dengan adanya SSD yang menciptakan proses loading data penyimpanan, copy data dan segala macamnya jadi lebih cepat. Sudah bisa dibayangkan dengan kapasitas hard disk yang sangat besar ditambah lagi dengan adanya SSD tentu saja Anda bisa memainkan game seberat apapun dan sebanyak apapun yang Anda mau. Tentunya dengan penyimpanan yang besar ini tidak akan pernah mengganggu proses main game Anda dan juga anti lag tentunya.

Menggunakan Kartu Grafis Terbaik Saat ini

Untuk persoalan grafis tidak bisa dipandang sebelah mata dengan kehadiran Nvidia GeForce GTX 10 Series sebagai produk yang memfasilitasi kemampuan visual laptop gaming Asus jenis ROG. Nvidia menyematkan teknologi terbarunya yang mendukung penampilan terbaik dengan penggunaan listrik yang tidak banyak dan tentunya tidak mengganggu performa dari laptop itu sendiri. Belum lagi dengan teknologi arsitektur pascal yang mempunyai kelebihan jauh dari para pendahulunya sehingga bisa dikatakan bahwa VGA yang dipakai pada laptop ini merupakan VGA terbaik dari Nvidia. Sudah sanggup dipastikan bahwa grafis pada laptop ini bisa melahap semua grafis yang diatur pada game dan yang terpenting bisa rendering video dengan lancar dan gahar.

Menggunakan Layar Terbaik dan Tercanggih

Semua model laptop Asus ROG sudah memakai IPS Screen yang dimana merupakan terbaik di tiap kelasnya. Beberapa model juga memakai teknologi NVIDIA G-Sync untuk memastikan tampilan layar dengan detail yang baik serta lancar, resolusi layar juga mendukung hingga resolusi 4K. Hal ini akan menciptakan para gamers menjadi lebih bersemangat ketika bermain game lantaran visual yang dihasilkan sangat detail dan yummy dipandang mata.

Menggunakan Cooler Teknologi Tinggi

Laptop gaming Asus jenis ROG mempunyai fitur 3d vapor chamber yang berfungsi membentuk sistem pendingin yang efisien dan efektif. Alat ini bisa menurunkan suhu hingga 7 derajat celcius lantas menjaga kestabilan suhunya untuk mengakibatkan mesin bisa beroperasi dengan maksimal. Penggunaan fitur ini juga memungkinkan untuk memperpanjang umur dari laptop itu sendiri mengingat fungsinya ialah untuk memainkan game berukuran besar dan tentunya mempunyai clock yang tinggi sehingga pada suhu tertentu akan menghipnotis agenda yang dijalankan. Oleh lantaran itulah pengunaan fitur ini akan mempercepat penurunan suhu dengan mengeluarkan panas mesin dan mengubahnya menjadi sebuah gas.

Selain itu gengs, fitur ini mempunyai keunikan anti debu lantaran sistem thermal pendingin yang akan mengarahkan debu yang masuk ke dalam mesin untuk dikeluarkan melewati saluran dust release sehingga tidak ada penyumbatan yang disebabkan oleh debu di dalam mesin. Anda juga akan mencicipi getaran yang halus pada proses ini sehingga bisa dikatakan game ini antibising lantaran lembutnya bunyi mesin yang berhasil diredam oleh fitur ini.

Desain Khusus Gamers

Desain yang diusung oleh asus ROG benar-benar diubahsuaikan dengan huruf gamers yang sangar namun elegan. Warna hitam dan abu-abu menjadi warna dasar yang elegan lantaran terbuat dari materi metal armor titanium dengan perpaduan warna dari plasma cooper. Dengan beberapa sentuhan halus dibeberapa sisinya mengakibatkan laptop asus ini terlihat lebih ramping dan anggun dipandang. Apalagi bahannya yang metal tentu saja meminimalisir kerusakan hardware ketika terjadi benturan  yang tidak diinginkan. Perpaduan antara warna gelap dan warna menyala akan menciptakan nuansa gamers semakin tinggi.

Desain Asus ROG setiap series nya berbeda-beda mulai dari seri yang paling terjangkau Strix series (GL553 dan GL 502) hingga ke G752 dan GX 800. Dan yang paling gres ialah Zephyrus (GX501). Laptop ROG didesain sedemikian rupa hingga terkesan lebih menarik dan inovatif dibandingkan laptop gaming lain. Dan yang menjadi perhatian ialah dari tampilan logo ROG yang menyala dan menegaskan bahwa ROG ialah merk premium.

ROG Terdepan dalam Inovasi

Produk yang selalu berinovasi akan menarik perhatian orang banyak. Salah satu alasan harus memakai ROG ialah lantaran terdepan dalam inovasi. Contohnya  Laptop gaming tertipis dengan konfigurasi High end, Zephyrus (Core i7 7700HQ, GTX 1080 Max-Q Design, Ram 24 GB dan SSD 512 GB) dengan ketebalan hanya 1,7 CM dan berat 2,2 KG. Lalu ada GX 800 yang mempunyai GTX 1080 2 buah di dalamnya, Core i7 7820HK yang bisa di overclock layaknya prosesor PC dan dilengkapi dengan watercooling untuk menjaga biar suhu tetap terjaga dengan baik, sehingga performanya tidak akan terhalang oleh panas.

Aksesoris Gamers yang Mumpuni

Perangkat yang diberikan sebagai pelengkapnya merupakan barang berkualitas nomor satu. Perangkat menyerupai keyboard, mouse dan headset semua sudah dibuat dan didesain layaknya gamers dengan kualitas tinggi. Keyboard Asus ROG semua sudah memakai backlight keyboard, either warna merah atau RGB (warna warni). Kemudian untuk GX 800 sudah memakai keyboard mechanic. Keyboard dibuat sedemikian tepat untuk memudahkan ketika dipakai dan dipegang. Dengan kemampuan backlit pada keyboard akan tetap mendukung gamers bermain pada ruangan yang mempunyai sedikit cahaya apalagi warna yang dipakai sangat mencolok sehingga memudahkan untuk mengetahui letak posisi keyboardnya. Hal inilah menjadi salah satu alasannya mengapa para gamers wajib memainkan game dengan memakai Asus ROG.

Daya Tahan dan Garansi yang Terbaik Saat ini

Alasan terakhir mengapa harus menentukan laptop asus ROG ialah lantaran alasan daya tahan dan garansi. Asus ROG merupakan produk dengan daya tahan yang luar biasa. Setiap produk ROG selalu dilakukan pengetesan sebelum dipasarkan. Misalnya tes pementingan pada keyboard, tes getaran, tes goncangan, tes jatuh dan banyak sekali tes lainnya. Lebih lengkap lagi dengan adanya masa garansi selama 2 tahun resmi dari Asus.

Selain tangguh memainkan game yang berat, ROG juga bisa diandalkan untuk proses video editing. Seperti yang diketahui bahwa proses video editing membutuhkan spesifikasi laptop yang tinggi. Maka pilihan yang tepat jatuh pada laptop Asus ROG. Lihat saja ketika ini sudah banyak youtubers menggunakakan laptop Asus ROG sebagai perangkat pendukung kegiatan mereka. Bahkan setiap ada produk ROG terbaru ada sebagian dari youtubers yang menciptakan video review. Ini mengambarkan bahwa Asus ROG mempunyai daya tarik tersendiri dikalangan youtubers tanah air. Asus ROG mendukung kegiatan mereka yang super sibuk. Bahkan ketika berpergian memakai pesawat mereka masih sempat mengedit video dengan pemberian laptop Asus ROG. Hal ini mengambarkan bahwa mengedit video bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan lancar dan tanpa lag dengan memakai laptop Asus ROG. Youtubers papan atas Indonesia yang memakai Asus ROG ada Rezaoktovian, Arief Muhammad, yang niscaya ialah Chandra Liow dan masih banyak youtubers lain pengguna Asus ROG.

Terus kalian gimana? Apakah sudah memakai ROG? Tunggu apalagi loh sebelum ketinggalan dari yang lain. Tapi gak wajib juga sih, bagi yang bisa saja. Setidaknya Anda tahu mengenai Asus ROG ini.

Sekian alasan kenapa Anda harus menentukan Asus ROG. Semoga apa yang disampaikan sanggup menunjukkan manfaat dan sanggup menambah pengetahuan bagi teman-teman semua.

Kritik dan saran boleh disampaikan di laman hubungi kami dan bisa juga menuliskan pada kolom komentar di bawah ini. Sekian dan hingga jumpa di artikel menarik selanjutnya.

Sumber http://www.gudangilmukomputer.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Asus Rog, Perangkat Tepat Untuk Gamers Profesional"

Posting Komentar