Cara Membasmi Hama Ulat Pada Flora Sawi Paling Efektif

Musim kemarau yaitu isu terkini dimana lahan pertanian sering mengalami kekurangan air dan tumbuhan yang ditanam para petanipun menjadi sangat rentan terkena serangan banyak sekali jenis hama dan terjangkit virus penyakit tanaman. Salah satu jenis hama yang berbahaya bagi tumbuhan yaitu hama yang merupakan hama yang sering menggerek belahan batang tanaman.


Saat ada air yang menggenang yang tersorot dengan cahaya panas matahari akan menciptakan hama sangat gampang berkembang biak dan banyak yang mendeteksi bahwa hama sudah mulai menyerang tumbuhan ketika tumbuhan masih dalam pase persemaian, namun jenis serangannya belum terlihat terang dan hal ini menciptakan para petani menjadi tidak merasa bahwa pada ketika melaksanakan persemaian banyak serangan hama. salah satu jenis hama yang berbahaya bagi para petani yaitu ham ulat. Anda wajib  juga membaca tentang Cara Mengatasi Hama Boleng pada Ubi Jalar


Ulat yaitu salah satu binatang yang sangat menjijikan dan tak jarang ulat menciptakan seseotang menjadi ketakutan alasannya yaitu mempunyai tingkat bulu yang sanggup menciptakan seseorang menjadi bentolan, tak hanya menyerang insan ulat juga sangat berbahaya terhadap banyak sekali tanaman, alasannya yaitu sanggup merusak kondisi tumbuhan baik menyerang buah, batang serta daun. Keberadaan ulat sangatlah menciptakan tumbuhan menjadi sangat berbahaya, alasannya yaitu populasi ulat yang sangat banyak dan menyulitkan untuk pembasmian hama ulat secara menyeluruh. Ulat sering menjadi binatang yang dihindari oleh para petani, alasannya yaitu kalo ulat melekat saja pada kulit akan menciptakan kulit menjadi bentolan yang miliki warna merah.


Sawi yaitu salah satu tumbuhan yang sangat nikmat untuk dikonsumsi dan sawi merupakan salah satu tumbuhan yang biasanya dipakai untuk pemanis dalam pembuatan dan pembuatan kudapan menyerupai bala-bala. Sawi merupakan tumbuhan yang sering ditanam oleh para petani pada area lahan pertanian yang tinggi, alasannya yaitu di lahan pertanian yang tinggi akan menciptakan kondisi angin menjadi tidak mengecewakan kencang dan cenderung dingin, nah tipe tanah yang ada disinilah yang akan sanggup baik bila dipakai untuk menanam tumbuhan sawi. Sawi juga salah satu tumbuhan multi fungsi yang sanggup berkembang biak secara baik pada seluruh wilayah di Indonesia. Anda wajib  juga membaca tentang Cara Mencegah Serangan Hama dengan Tanaman Refugia


Berikut ini yaitu beberapa hama dan cara membasmi hama ulat pada tumbuhan sawi:


Namun serangan banyak sekali hama seringkali terjadi pada tumbuhan sawi dan kebanyakan hama merusak belahan daun dan buah pada tumbuhan sawi. Para petani melaksanakan banyak sekali hal untuk mengatasi hama yang menyerang sawi.



  1. Ulat Tanah


Ulat tanah yaitu ulat yang biasanya ditemukan di tanah dan jenis ulat ini biasanya menyerang belahan akar tumbuhan sawi, nantinya bila akar telah terkena hama akan menciptakan kondisi tumbuhan menjadi layu dan warnanya menjadi kuning dan usang kelamaan akan mati.


Untuk mencegah hama ini menyerang sawi maka bersihkanlah belahan lahan di sekitar area tanam dengan memakai peralatan pertanian menyerupai pacul, arit, bendo dan lain-lain. Semakin higienis area tanam maka akan menjadi semakin kondusif pula tumbuhan sawi yang ditanam. Apabila tumbuhan sawi telah dicemari dengan ulat tanah maka lakukanlah penyemprotan materi kimia sesuai takaran yang ditentukan suatu obat kimia pembasmi tanaman. Anda wajib  juga membaca tentang Cara Mengatasi Hama Oteng-Oteng di Tanaman









  1. Ulat grayak


Ulat jenis ini biasanya menyerarang sawi pada belahan daun dan biasanya menciptakan daun menjadi bolong dan tak jarang habis dimakan. Bagian daunnya terkadang sering tidak beraturan dalam segi bentuk, hal ini alasannya yaitu serangan ulat ini yang menyerang dari banyak sekali arah.


Untuk melaksanakan pencegahan terhadap serangan ulat grayak maka lakukanlah perawatan lahan dengan membersihkan area tanam dan kondisi area tanam akan sangat memilih keberadaan ulat, semakin higienis maka akan semakin tidak ada ulat yang bersembunyi. Untuk membasmi keberadaan ulat ini gunakanlah materi kimia yang banyak tersedia di toko obat khusus tanaman. Anda wajib  juga membaca tentang Cara Membasmi Hama Wawung


Kerusakan yang diakibatkan oleh sebuah ulat memang bervariasi mulai dari adanya bercak pada belahan daun, terjadinya pembusukan pada belahan batang, terjadinya kerusakan pada belahan batang dan terjadi pembusukan pada belahan daun. Semua kerusakan yang diakibatkan oleh sebuah ulah tentu bervariasi dan banyak sekali jenis ulat mempunyai tingkat kerusakan yang berbeda. Salah satu ulah yang berbahaya yaitu ulat bulu, alasannya yaitu ulat bulu sanggup menciptakan seserorang menjadi gatal-gatal dan nantinya akan mengakibatkan sebuah bentolan yang berwarna merah. Ulat bulu yang melekat pada pakaian biasanya sangat menciptakan pakaian menjadi penuh rasa gatal.


Salah satu ulat yang sifatnya tidak begitu ancaman bagi insan yaitu ulat pisang, dinamakan ulat pisang alasannya yaitu ulat ini sering ditemukan di belahan pohon atau daun pisang. Ulat ini di banyak sekali tempat sering dikonsumsi alasannya yaitu berdasarkan mereka ada pengaruh positipnya bagi kesehatan dan ulat yang sangat menggelikan ini sering ditemukan di banyak sekali wilayah Indonesia yang mempunyai populasi tumbuhan pisang yang banyak. walaupun tidak berbahaya bagi insan tapi ulat ini juga sangat merusak tumbuhan pisang dan sering menciptakan daun tumbuhan pisang menjadi mati.


Banyak solusi yang diberikan pemerintah untuk membasmi hama pada sawi dan salah satu solusinya yaitu dengan memakai obat kimia di belahan area tanam sawi. Gunakan obat kimia sesuai penggunaan semoga ulat menjadi hilang dan sawi terhindar dari kebanyakan obat kimia yang tentunya bila kebanyakan akan mengakibatkan sawi menjadi panas dan cenderung akan mati. Anda wajib  juga membaca tentang Cara Mengatasi Hama Garangan


Keberadaan ulat pada sebuah sawi memang menjadi hal yang harus dicegah bahkan dibasmi, alasannya yaitu apabila dibiarkan akan menciptakan petani gagal panen alasannya yaitu kondisi sawinya rusak. Itulah ulasan lengkap mengenai beberapa hama dan cara membasmi hama ulat pada tumbuhan sawi. Semoga artikel ini sanggup bermanfaat dan sanggup dijadikan rujukan terbaik untuk mencari pengetahuan mengenai banyak sekali hama yang sanggup menyerang tumbuhan sawi.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Membasmi Hama Ulat Pada Flora Sawi Paling Efektif"

Posting Komentar