Cara Memperbaiki Bunyi Tidak Ada Pada Ponsel Android

Selamat tiba di bacolah.com, kali ini kami akan membuatkan sebuah artikel bagimana Cara memperbaiki bunyi tidak keluar melalui speaker maupun headset pada ponsel Android.Sekarang ini ponsel bakir tidak hanya berfungsi untuk melaksanakan penggilan telepon, sms dan mendengarkan musik saja. Tapi masih banyak fitur lain lagi dari sebuah smartphone menyerupai kamera, video, video call dan masih banyak lagi.Tapi bayangkan bila sebuah smartphone terjadi kerusakan pada speaker & port headset, otomatis tidak ada lagi sebuah bunyi muncul di smartphone Anda, itu ialah problem yang cukup fatal bagi Anda, sudah sanggup dibayangkan bagimana caranya melaksanakan panggilan video call, nonton video dan lainnya , dalam keadaan tanpa bunyi ?


Berikut ini ada beberapa cara untuk memperbaiki problem “speaker, headset” pada ponsel Android :


1. Memeriksa Settingan Ponsel Android


Jika bunyi tidak keluar melalui speaker : Periksa volume telepon Anda – Tekan tombol volume atas / bawah dan tingkatkan volume Anda ke tingkat maksimum, pada prinsipnya ponsel Android akan mengluarkan bunyi bila volume kita naikkan ke tingkat maksimum.


Jika bunyi tidak keluar melalui headset : Restart ulang ponsel Android Anda dan lepaskan headphone (jika headphone dalam keadaan terpang)  kemudian bersihkan jack headphone Anda.


Kemudian tes apakah bunyi sudah muncul ? bila belum cobalah pergi ke menu


pengaturan> suara> Pilih volume. Setelah Anda berada di setelan itu, Anda sanggup mengatur volume untuk musik, nada dering dan notifikasi. Pastikan tidak ada “mute disana”


2. Mengupdate firmware / Sistem Operasi Android Anda


Setiap sistem operasi memiliki bug, bila Anda sudah usang tidak mengupdate sistem operasi ponsel Android Anda coba lakukan langkah berikut ini :



  • Pergi ke sajian setting >

  • Ketuk wacana telepon / perangkat

  • Sekarang tekan update sistem / pembaruan perangkat lunak

  • Ketuk cek untuk update.


Jika belum berhasil kita lanjutkan ke langkah ke 3 dibawah :


3. Bersihkan Cache Partition di Recovery Mode


Anda sanggup membersihkan data cache dari Recovery Mode untuk memperbaiki problem audio pada ponsel android Anda. Berikut ini ialah caranya :


    Matikan telepon Anda.


Saat dimatikan, tekan terus tombol Volume UP + Tombol Home + Tombol Daya.


Saat telepon bergetar, lepaskan tombol Daya , namun jangan melepaskan tombol Home dan tombol Volume atas .


Lepaskan semua tombol tersebut ketika Anda sudah melihat Menu Mode Recovery.


Tekan tombol Volume Down untuk menentukan ” Wipe Cache Partition “.


Tekan tombol Power untuk memilihnya.


 kali ini kami akan membuatkan sebuah artikel bagimana Cara memperbaiki bunyi tidak keluar me Cara Memperbaiki Suara tidak ada pada Ponsel Android


Setelah menghapus partisi cache, restart ponsel android menyerupai biasa dan lihat apakah cara tersebut telah menuntaskan problem audio di telepon Anda ? bila belum kita lanjutkan lagi ke cara 4.


4 . Membersihan Kelembaban yang terjadi pada Ponsel Android.


Matikan telepon Anda, keluarkan kartu memori & sim card. Kemudian biarkan Ponsel dalam keadaan mati dan sim card & memori Eksternal dalam keadaan tidak terpasang. Biarkan kira-kira 40 Menit. Hal ini untuk mengantisipasi bila ponsel Anda terkena percikan air yang tidak Anda sadari.


5. Install Aplikasi SoundAbout dari google play store.


Ini ialah sebuah aplikasi perbaikan untuk ponsel Android, d0wnl0ad dan jalankan aplikasi SoundAbout, secara otomatis aplikasi ini akan mendiagnosa dan memperbaiki kerusakan audio pada ponsel Anda. Anda sanggup d0wnl0ad aplikasinya secara gratis pada link dibawah ini:


 kali ini kami akan membuatkan sebuah artikel bagimana Cara memperbaiki bunyi tidak keluar me Cara Memperbaiki Suara tidak ada pada Ponsel Android


6. Reset Ulang


Jika ke lima cara diatas tidak berhasil satupun bagi Anda, saya sarankan untuk reset ulang ponsel Android Anda.


Catatan : Jika dengan mereset ulang tidak berhasil juga, kemungkinan besar ponsel Anda mengalami kerusakan Hardware. Cobalah bawa ke kawasan service resmi sesuai merek ponsel Anda.



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Memperbaiki Bunyi Tidak Ada Pada Ponsel Android"

Posting Komentar