5 Alasan Kenapa Kau Harus Berhenti Main Game Bajakan

Dari masa ke masa, game memang selalu menjadi hiburan dari kalangan remaja hingga dewasa. Nah, seiring berkembangnya grafis dan gameplay, harga game sanggup menjadi mahal. Tapi hal itu sanggup dimaklumi sih, guys, karena semakin tinggi grafis yang ditawarkan, semakin membutuhkan perjuangan yang besar juga untuk membuatnya.


Namun dengan grafis yang semakin meningkat, spAcer sebagai para gamer pun jadi sanggup mencicipi sensasi bermain game yang lebih realistis lagi, kan? Ambil teladan saja game yang masih banyak diomongin kalangan gamers, yaitu Spider-Man.


Game besutan Insomniac ini menghadirkan grafis dan detail yang luar biasa keren, spAcer. Yah, tidak heran harga yang ditawarkan untuk game ini cukup menguras kantong, yaitu sekitar Rp 700.000-an. Bukan hanya Spider-Man, games lain yang sanggup dimainkan di konsol maupun PC pun tidak sedikit yang mematok harga cukup tinggi.


Untuk gamer yang masih duduk remaja, niscaya berpikir dua kali, deh.  Alhasil, ada jalan pintas untuk main game yang diinginkan, yaitu mengunduh atau membeli game bajakan. Memang sih, murah bahkan gratis. Tapi spAcer, tahu jawaban membeli atau unduh game bajakan ada dampak negatifnya dan sanggup merugikan dirimu sendiri? Sekarang Acer kasih alasan kenapa jangan lagi beli atau unduh game bajakan.


Baca Juga: Radeon Vega, G-Sync Atau FreeSync? Simak Kekuatan Tiga Kartu Grafis Ini


Risiko terserang Virus dan Malware

Tidak sanggup dipungkiri, kehadiran game bajakan di aneka macam platform memang sanggup memuaskan harapan gamer berkantong tipis. Tapi di sisi lain, kehadirannya sanggup menjadi sesuatu yang berbahaya untuk device kamu.


Hal yang berbahaya itu ialah virus atau malware. Karena dalam game bajakan itu terdapat banyak celah yang sanggup dimanfaatkan para h4ck3r penyebar malware dan virus untuk menyisipkan kedua hal itu ke dalam game yang kau beli atau unduh.


Jadi, meskipun tergolong  game murah, belum tentu kondusif dari segala ancaman virus maupun malware, spAcer. Berbeda dengan game original yang sudah niscaya bebas dari virus dan malware berkat perlindungan oleh pengembangnya.


Download link sering mati

Sudah menjadi diam-diam umum jikalau beberapa website tempat mengunduh game bajakan kerap kali menghilang alasannya ialah razia di internet yang memusnahkan aneka macam aplikasi hasil bajakan, salah satunya ialah video game. Jadi, yang tadinya berniat mengunduh game murah tapi bajakan, eh, terpaksa gagal alasannya ialah link yang dituju menghilang.


 memang selalu menjadi hiburan dari kalangan remaja hingga remaja 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Main Game Bajakan


Ada yang lebih menyebalkan lagi, nih, spAcer. Ketika lagi mengunduh game bajakan dan hampir selesai, tiba-tiba link tempat kau mengunduh game tersebut mati dan tidak sanggup berfungsi lagi alasannya ialah sudah dihapus. Duh! Kalau sudah menyerupai itu, tidak ada cara lain selain merelakan waktu yang sudah terbuang menunggu unduhan selesai. Kesel kan?


Game sering bermasalah

Masalah lain ialah game sering berhenti atau lag. Hal ini tentunya akan sangat menyebalkan banget! Bayangkan, ketikal sedang asyik main atau sedang melawan boss di suatu level, tiba-tiba game terhenti dan pribadi muncul notifikasi game has stopped working.


Penyebab dari hal itu sanggup terjadi kemungkinan oleh perubahan pada software game sebagai jawaban dari proses pembajakan itu. Selain tiba-tiba berhenti bekerja, kau juga akan mencicipi lag ketika sedang bermain.


Hal ini tidak sanggup dihindari, alasannya ialah game bajakan tidak menyediakan fitur update seperti yang ada di game original yang tentunya sangat penting semoga selalu menampilkan pengalaman bermain terbaik. Pasalnya, game bajakan yang ada di luar sana itu tidak terdaftar secara resmi atau tidak mempunyai semacam serial key seperti game original.


Baca Juga: Hati-Hati! Kenali 5 Virus Komputer Paling Berbahaya!


Butuh waktu lama


Masalah lain yang tidak kalah menjengkelkan ialah harus menunggu waktu yang lebih usang untuk sanggup mendapat link mengunduh game bajakan tersebut. Alasannya alasannya ialah harus menunggu si pembajak game untuk membajak game yang mau kau itu.


Waktunya pun tergantung seberapa cepat si pembajak itu menuntaskan pembajakannya, spAcer. Itupun jikalau tidak ditangkap oleh penegak aturan alasannya ialah melanggar, ya. Kalau si pembajak itu tertangkap, otomatis game bajakan itu tidak akan keluar hingga ada orang lain yang mau membajak game tersebut.


Melanggar aturan dan legalitas

Kalau kau merasa empat alasan di atas belum cukup membuatmu berhenti main game bajakan. Coba pertimbangkan lagi sesudah membaca alasan yang terakhir ini, yaitu problem aturan yang akan menimpa kau suatu saat.


 memang selalu menjadi hiburan dari kalangan remaja hingga remaja 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Main Game Bajakan


Pasalnya, memainkan game bajakan sama saja dengan tindakan ilegal dan tentunya bermain game bajakan juga termasuk ke dalam mencuri karya orang lain. Sehingga, tidak menutup kemungkinan jikalau pihak pengembang akan menuntut kalian atas pelanggaran hak cipta, meskipun bukan kalian yang membajak.


Bahkan tidak jarang para developer menghukum player yang main game mereka secara ilegal. Seperti kasus Rockstar yang menunjukkan pengaruh kamera tidak fokus pada salah satu misi di Grand theft Auto V.


Pada ketika diperkenalkan dengan fitur safehouse, yaitu momen pertama di game setelah kau dijemput aksara berjulukan roman, kamera game GTA V tiba-tiba bergoyang begitu saja secara terus menerus. Tidak ada cara lain selain membeli versi original dari GTA 5 ini untuk menghentikan eksekusi tersebut.



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "5 Alasan Kenapa Kau Harus Berhenti Main Game Bajakan"

Posting Komentar