Khasiat Tanaman Tembelekan Sebagai Obat Banyak Sekali Penyakit

Tanaman yang menghasilkan bunga bagus ini rupanya mempunyai banyak khasiat yang baik bagi  Khasiat Tanaman Tembelekan Sebagai Obat Berbagai Penyakit
Tanaman yang menghasilkan bunga bagus ini rupanya mempunyai banyak khasiat yang baik bagi badan manusia, khususnya pengobatan dan kecantikan.

Apakah sebelumnya Anda pernah mendengar tanaman tembelekan? Tanaman tembelekan (Lantana camara) mempunyai nama lain yang mungkin Anda jauh lebih mengenalnya, ibarat lantanakembang satek, saliraya, mainco, teterapan, tembelek, saliyere, atau cente.


Tanaman tembelekan termasuk ke dalam keluarga tumbuhan verbenaceae. Awalnya tumbuhan ini berasal dari daerah tropis Amerika. Bunga tembelekan tumbuh bergerombol dan mempunyai warna yang bervariasi, ibarat putih, kuning, merah, ungu, jingga, dan pink.


Manfaat dan Khasiat Tanaman Tembelekan


Tanaman in mengandung aneka macam zat yang penting, daunnya mengandung lantadene A dan B, serta minyak (humulene), juga mengandung asam lantat, p-cymene, terpidenem R caryophyllene, a pinene, dan asam lantonalat. Bunga dan akarnya bersifat hemostatik. Akarnya pun mempunyai sifat analgesik, antitoksik, dan antipiretik.


Berikut manfaat dan khasiat tumbuhan tembelekan untuk kesehatan:


1. Mengobati aneka macam jenis penyakit kulit


Manfaat tumbuhan tembelekan bagi kecantikan kulit ialah kemampuannya dalam menyembuhkan jamur kulit, radang kulit, dan eksim. Rebuslah daun tembelekan, sambiloto, dan daun ketapang cina. Gunakanlah air rebusan itu untuk mencuci bab badan Anda yang terkena jamur kulit, radang kulit, atau eksim.


Tanaman yang menghasilkan bunga bagus ini rupanya mempunyai banyak khasiat yang baik bagi  Khasiat Tanaman Tembelekan Sebagai Obat Berbagai Penyakit
Air rebusan daun tumbuhan tembelekan dipercaya

2. Mengobati permasalah tulang dan sendi


Tembelekan bisa menyembuhkan pegal linu, nyeri lantaran rematik, nyeri pinggang, nyeri otot, dan keseleo. Selain itu, tumbuhan tembelekan juga bisa mengobati bengkak, luka, dan memar. Caranya dengan melumatkan daunnya dan pribadi menempelkannya pada bab badan yang terkena bengkak, luka, dan memar tersebut.


3. Meningkatkan nafsu makan


Manfaat lain dari daun tembelekan ialah jikalau Anda mengalami kurang nafsu makan, konsumsilah air rebusan kulit pohon tembelekan ini untuk meningkatkan kembali nafsu makan Anda.


4. Mengobati problem pada sistem pencernaan


Mengonsumsi seduhan tujuh gram bunga tembelekan debu memakai segelas air panas sanggup mengobati diare dan sakit perut.


5. Berbagai manfaat lainnya


Tanaman tembelekan pun sanggup dimanfaatkan unuk problem rongga pernapasan, ibarat batuk pada anak, asma, batuk berdahak, dan TBC paru. Tembelekan pun rupanya bisa mengobati kencing bernanah, keputihan, dan kencing terlalu sering. Sakit gigi, sakit kepala, dan bisul pada kelenjar limfa pun sanggup diobati dengan tumbuhan tembelekan ini.


Itulah bermacam-macam manfaat yang sanggup diperoleh dari tumbuhan tembelekan. Walaupun banyak manfaatnya, ingatlah bahwa Anda harus menghindari pengonsumsian tumbuhan ini secara berlebihan, alasannya ialah sanggup menjadikan pusing dan muntah-muntah. Semoga gosip ini bermanfaat bagi Anda.


Lihat di sini aneka macam jenis tumbuhan tembelekan yang cocok Anda tanam di rumah.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Khasiat Tanaman Tembelekan Sebagai Obat Banyak Sekali Penyakit"

Posting Komentar