Pentingnya Menyikat Gigi Sebelum Tidur

Sebagian besar orang, umumnya telah menyikat gigi dua kali sehari, namun hal tersebut biasanya dilakukan saat mandi. Menyikat gigi pada malam hari sebelum tidur justru tidak dilakukan, padahal hal itu sangat penting. Melewatkan waktu untuk menyikat gigi sebelum tidur berisiko menciptakan kuman semakin bertambah banyak di mulut.
Melewatkan waktu untuk menyikat gigi sebelum tidur di malam hari tidak hanya menciptakan nafas menjadi tidak segar, namun juga mempercepat tumpukan kuman dan timbulnya plak yang sanggup mengakibatkan penyakit gusi dan gigi berlubang.
“Di pertengahan hari, cobalah untuk ‘menyapu’ gusi anda memakai lidah, dari sisi kanan ke kiri. Biasanya ada rasa lengket dan menyerupai ada selubungnya yang mana hal itu merupakan mengambarkan plak,” ujar juru bicara asosiasi dokter gigi Amerika (ADA), Deepinder “Ruchi Sahota.
Menurutnya, kebiasaan menyikat gigi yaitu kebiasaan yang baik, di mana aktivitas tersebut sanggup menyingkirkan kuman yang melekat pada gusi. Jika kuman tersebut tidak disingkirkan dengan segera, maka kuman tersebut sanggup merusak gigi.

Sumber http://gevarenandacy.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Pentingnya Menyikat Gigi Sebelum Tidur"

Posting Komentar