Akordeon Piano

     
      Sebuah akordeon piano yakni akordeon dilengkapi dengan keyboard kanan menyerupai dengan piano atau organ. Mekanisme akustik lebih bahwa suatu organ dari piano, alasannya yakni mereka berdua instrumen angin, tetapi istilah "piano akordeon" -coined oleh Guido Deiro pada tahun 1910  -telah tetap nomenklatur populer. Ini mungkin dilengkapi dengan salah satu sistem yang tersedia untuk pengguna kiri.

      Dibandingkan dengan keyboard piano, tombol yang lebih bulat, lebih kecil, dan lebih ringan dengan sentuhan. Ini pergi secara vertikal di sisi, menunjuk ke dalam, ke arah bellow, menciptakan mereka sanggup diakses oleh hanya satu tangan sambil menangani akordeon. [Catatan 1]

      Bass piano akordion yakni variasi dari akordeon piano tanpa tombol bass dan dengan keyboard piano di satu oktaf lebih rendah. Mereka biasanya mempunyai sekitar 3 oktaf.


+Akordeon Pertama

      Akordeon pertama yang mempunyai fitur keyboard piano mungkin instrumen yang diperkenalkan pada tahun 1852 oleh Bouton dari Paris. Sumber lain menyatakan piano akordeon pertama diperkenalkan pada 1854 di Allegemeine Deutsche Industrieausstellung di Munich. Hal itu dipamerkan oleh instrumen pembangun Mattäus Bauer dan dengan cepat menjadi pesaing serius untuk tombol akordion.

      Pertama chromatic akordion piano-seperti di Rusia dibangun pada tahun 1871 oleh Nikolay Ivanovich Beloborodov.

      Di Amerika Serikat, piano akordeon secara dramatis meningkat popularitasnya antara tahun 1900 dan 1930 alasannya yakni keakraban untuk siswa dan guru, dan keseragaman, dimana dealer akordeon dan pelatih tidak harus mendukung gaya yang berbeda dari akordion untuk banyak kelompok imigran Eropa. Layout keyboard piano juga dipromosikan oleh ketenaran pemain Vaudeville Guido Deiro dan saudaranya Pietro yang perdana instrumen di atas panggung, rekaman dan radio. Setelah sukses Deiro ini, terkenal tombol berwarna accordionist Pietro Frosini menentukan untuk menyamarkan tombol akordeon nya untuk terlihat menyerupai keyboard piano biar tidak muncul "kuno." (Lihat Accordion genre musik) Piano akordeon yakni instrumen kota resmi San Francisco.

Pada 1972 itu sanggup sebagian besar menyampaikan bahwa sistem piano mendominasi berbahasa Inggris benua Amerika Utara, Skotlandia, dan negara-negara Eropa Timur tertentu, sementara berbeda sistem tombol umumnya sanggup ditemukan di Skandinavia, Perancis, Belgia dan negara-negara bekas Soviet.  Piano akordion juga secara umum dikuasai di Italia, Selandia Baru, dan Australia.


+Dibandingkan dengan tata letak tombol berwarna

      Dibandingkan dengan tata letak tombol berwarna, laba memakai tata letak piano pada akordeon akan kesederhanaan tata letak ini logis, [catatan 2] ukuran relatif dari tombol untuk arus Legato cepat, dan tata letak dibandingkan dengan notasi standar. [catatan 3] Namun, ia mempunyai jangkauan yang lebih kecil, terlalu besar untuk mencapai catatan berjauhan, menyerupai dua oktaf, membutuhkan gerakan jari yang lebih untuk beroperasi, dan membutuhkan berguru dua belas referensi fingering bermain di setiap kunci yang mungkin, bukan tiga menyerupai pada tombol akordeon berwarna.

+Accordeon Perfomance



Sumber http://kurakuralansia.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Akordeon Piano"

Posting Komentar