✔ 10 Januari 2019 : Selamat Hari Gerakan Satu Juta Pohon

 Ada banyak sekali hal yang biasa dilakukan dalam memeringati hari gerakan satu juta pohon ini ✔ 10 Januari 2019 : Selamat Hari Gerakan Satu Juta Pohon

Hari Gerakan Satu Juta pohon diperingati setiap tanggal 10 Januari di Indonesia. Ada banyak sekali hal yang biasa dilakukan dalam memeringati hari gerakan satu juta pohon ini, ibarat sosialisasi akan pentingnya pohon, pembelajaran, hingga penanam kembali pohon - pohon yang sering kita sebut dengan "reboisasi".

Hari Gerakan Satu Juta Pohon

Apa itu Reboisasi ?

Reboisasi ialah sebuah jadwal penanam kembali pohon - pohon yang telah di tebang. Program ini berkhasiat untuk membangun kembali kualitas kehidupan insan dengan menghindari beberapa akhir yang mungkin terjadi apabila kekurangan pohon.

Reboisasi tentu sangat diperlukan, lantaran tugas utama pohon (tumbuhan) ialah menyerap gas karbondioksida (CO2) dan sekaligus sebagai daerah penyimpanan air.

Akibat Kekurangan Pohon


Salah satu faktor kalau keberadaan pohon kurang ialah "pemanasan global" atau Global Warming dan kini hal tersebut sudah mulai terasa, apalagi di kota - kota besar yang penuh dengan asap kendaraan juga pabrik industri.

Pemanasan global terjadi lantaran menipisnya lapisan ozon bumi, sehingga sinar matahari masuk dengan penghalang yang tipis bahkan sagat tipis. Oleh alasannya ialah itu, sinar matahari akan terasa panas dan sangat panas apabila lapisan ozon habis. Ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi penipisan lapisan ozon, salah satunya oleh CO2 tadi.

Manfaat Pohon

Pohon sangat berperan aktif dalam menyerap CO2 di udara, lantaran memang jenis gas tersebut yang bisa membantu pohon tumbuh dan berkembang. 

Selain itu pohon juga berperan penting dalam menyimpan air. Semua air di dunia ini akan diserap ke tanah dan berkhasiat sebagai cadangan air yang cukup banyak. Pohon juga bisa menahan longsor dengan dukungan akar yang kuat.

Masih banyak manfaat menanam pohon yang memang akan terasa beberapa tahun ke depan. Bumi mulai rapuh, dan kita sebagai penghuninya jangan hingga menjadi beban saja. Kita harus berusaha mengembalikan keadaan bumi, cara sederhanya yaitu tadi dengan menerapkan "Gerakan Satu Juta Pohon"

Kata Ucapan Selamat Hari Gerakan Satu Juta Pohon

Adapun berikut kami siapkan beberapa ucapan selamat hari gerakan satu juta pohon yang bisa kau gunakan sebagai status di soaial media dan membangkitkan netizen untuk cinta lingkungan.

Satu jengkal tanah sangat berkhasiat apabila kita tanami dengan pohon.

Untuk apa menanam sejuta pohon, tapi tidak dirawat. Lebih baik tanam satu pohon dan rawat beliau hingga besar hingga terasa manfaatnya.

Cintai bumi ini dengan menanam dan merawat sejuta pohon, kelak kau akan mencicipi keuntungannya dikemudian hari.

Jangan pernah berhenti menanam pohon, semoga kehidupan makhluk hidup juga tidak berhenti

Mungkin itulah beberapa Kata Ucapan Selamat Hari Gerakan Satu Juta Pohon yang bisa saya bagikan. Silahkan berkomentar apabila kau punya kata ucapan yang lebih menarik dan jangan lupa bagikan artikel ini.
Sumber http://srn-info.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ 10 Januari 2019 : Selamat Hari Gerakan Satu Juta Pohon"

Posting Komentar