✔ Jenis - Jenis Burung Falk Dan Daftar Harganya

Burung falk atau secara umum di sebut burung Cockatiel ini juga banyak di sebut sebagai burung parkit australia khususnya alasannya alasan habitat hidupnya di alam bebas,  burung ini berbagai di pelihara di indonesia sebagai burung hias yang sanggup di ajak bermain di luar sangkar bahkan sanggup juga di ajarkan untuk melaksanakan trik sederhana sampai melaksanakan Free fly di udara bebas sebelum kembali lagi kepemiliknya, anda juga sanggup membaca wacana burung falk ini lebih jauh di artikel, mengenal burung falak atau parkit australia. (cara melatih burung paruh bengkok melaksanakan trik)

sebenernya pada awalnya jenis burung falak ini hanya mempunyai satu warna yakni hanya berwarna abu-abu mirip yang di kutip dari ekor9.com, namun setelh melalui banyak persilangan yang di bantu oleh insan akibatnya burung falak ini mempunyai berbagai jenis. banyaknya jenis burung falk ini juga ternyata memengaruhi harga dari burung falk, semakin indah warna bulunya maka semakin mahal harga burung falk ini.

parkit australia

jenis burung falk ini bergotong-royong terbagi menjadi 6 kelompok jenis menurut warna bulunya, namun pada perkembangannya makin banyak yang melaksanakan kawin silang burung falk sehingga dikala ini terdapat kurang lebih 26 jenis burung falk. wahh cukup banyak bukan ? mari kita bahas jenis-jenis burung falk di bawah ini.

Burung Falk Jenis Pied

Burung falk jenis pied ini mempunyai bulu dasar berwarna putih dan mempunyai corak berwarna hitam di sekitar punggung namun yang menjadi ciri khas burung falk pied ini terletak pada warna kuning yang seharusnya tidak berwarna kuning pada jenis burung falk lainnya, burung falk ini juga masih mempunyai jenis turunan beraneka macam mirip White pied, cinamon pied, pearl pied, pearl pied cinamon. banyak bukan ? ini di kibatkan oleh penjodohan burung secara silang antara satu jenis dengan jenis lainnya

burung falk jenis pied

harga burung falk pied ini sendiri berkisar di anara 500- 1 juta rupiah tergantung usia burung dan corak warna yang di miliki tidak lupa juga keahlian burung atau tingkat kejinakannya.

Burung Falk pearl

burung falk jenis ini mempunyai corak di tubuhnya ibarat bintik-bintik mutiara atau batik, bagi aku langsung corak pada burung falk pearl ini mengingatkan aku pada corak burung parkit biasa yang muncul di tubuhnya, falk jenis pearl ini juga mempunyai turunan jenis lainnya mirip pied perl, cinamon pearl, white face cinamon pearl, dan yelow ceck pearl.


harga burung falk jenis ini berkisar antara Rp.6000.00 untuk burung berusia 2 ahad sampai 2 bulan, dan berkisar antara 1,5 sampai 2,5 juta untuk perpasangnya.   biasanya burung jantan akan mempunyai corak yang memudar ketika semakin dewasa.

Burung Falk Lutino.

dari semua burung falk, jenis lutino merupakan jenis yang paling banyak di gemari di indonesia,karna warnanya yang puti higienis dengan pipi berwarna merh menciptakan burung in terlihat sangat menggemaskan, jenis lutino ini masih mempunyai turunan jenis yakni lutino pied ciamon. lutino pearl pied, lutino pearl dan lutino white face yang sangat ibarat burung kakatua karna warnanya yang putih polos dari kepala ke ekor. 
burung falk jenis lutino

harga burung falk lutino ini sendiri berkisar antara 500 ribu sampai jutaan rupiah. 

burung falk cinamon.

jnis burung falk ciamon ini mempunyai warna adonan antara putih dan coklat atau abu-abu namun biasanya warna coklat atau bubuk akan lebih mayoritas untuk jenis cinamon murni namun untuk jenis turunan biasanya terlihat mirip gabungan warna yang harmonis.
cinamon falk cockatiel

harga burung falk cinamon ini sendiri paling murah di kisaran 550 ribu sampai satu juta rupiah untuk satu ekornya.

Burung Falk White Face.

darinamanya saja sudah sanggup di kenali bahwa burung falk ini mempunyai wjah berwarna putih berbeda dengan burung falk lainnya yang mempunyai wajah bertompel merah, burung falk ini tidak mempunyai tompel tersebut. namun burung falk ini juga mempunyai banyak persilangan dengan jenis burung falk lainnya sehingga menghasilkan warna baru.
Burung Falk jenis white face

pada umumnya harga burung falk ini berkisar di harga 500 ribu sampai satu juta untuk per ekornya.

Burung Falk Liar

burung falk jenis ini biasanya mayoritas berwarna abu-abu atau coklat dengan jambu dan pipi yang tetap berwarna merah namun biasanya burung jantan mempunyai warna yang leih menonjol.

untuk lebih terang mengenai jenis-jenis burung falk sanggup di lihat pada gambar di bawah ini.



Sumber http://bakasuracendekia.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Jenis - Jenis Burung Falk Dan Daftar Harganya"

Posting Komentar