√ Paket Data Android Tidak Berfungsi

Sebenarnya kau telah berlangganan paket data dari operator yang kau gunakan sebagai referensi telah mengaktifkan paket Super Internet dari Indosat Ooredoo ataupun Paket 4G bulanan dari Kartu Tri. Namun ternyata meski data seluler aktif tapi tidak dapat internetan, sudah dicoba untuk mengakses WhatsApp atau BBM tetap tidak bisa, jadinya terpaksa kau harus memakai Wifi untuk dapat mengakses internet di hp Android kau tersebut.


Bila kau mengalami duduk masalah dimana paket data tidak berfungsi, ada beberapa penyebab yang dapat menjadikan duduk masalah data seluler di Android tidak muncul salah satu diantaranya yaitu sebab kau salah menentukan paket internet. Lho kok bisa? Sebagai referensi kau malah membeli paket internet 4G sedangkan di kawasan kau belum ada jaringan 4G juga ponsel Android yang kau gunakan belum mendukung koneksi 4G jadinya tentu saja paket data 4G kau tidak akan terpakai dan jadinya kau tidak dapat internet di Android.


Beberapa operator menunjukkan paket internet murah dengan harga terjangkau, namun sebelum mengaktifkan sebuah paket sebaiknya baca dulu baik-baik syarat dan ketentuan paket tersebut sebab sekarang banyak sekali paket data yang hanya diperuntukan untuk kanal tertentu saja sebagai referensi Kuota Aplikasi dari salah satu operator hanya dapat dipakai untuk mengakses aplikasi tertentu saja ibarat WhatsApp, BBM, Line dan aplikasi sejenis yang sudah ditentukan. Bila kau berlangganan paket data berupa kuota aplikasi jangan heran jikalau lalu kau tidak dapat mengakses internet untuk acara lain semisal browsing memakai chrome dan firefox.


Teliti kembali apakah paket kuota yang kau aktifkan tersebut berlaku 24 jam atau hanya kuota malam yang hanya dapat dipakai mulai tengah malah hingga pagi. Bila kau mengaktifkan paket internet dengan harga murah dengan total kuota besar, dapat jadi kuota tersebut hanya berlaku untuk jam tertentu saja yang tidak dapat dipakai selama 24 jam. Sekali lagi, sebelum mengaktifkan sebuah paket internet, sebaiknya baca lagi ketentuan dari penggunaan kuota tersebut semoga kau tidak lagi mengalami duduk masalah koneksi internet di Android bermasalah hanya sebab paket data tersebut dipakai diluar ketentuan.


Bila ternyata kau sudah membeli paket internet untuk banyak sekali kanal dan dapat dipakai selama 24 jam, namun tetap masih muncul error yakni data seluler tidak aktif, langkah berikutnya yang harus kau lakukan yaitu coba cek pengaturan APN di Android pastikan telah memakai APN sesuai dengan operator yang kau gunakan.


Sebenarnya kau telah berlangganan paket data dari operator yang kau gunakan sebagai cont √ Paket Data Android Tidak Berfungsi


Rubah jenis jaringan di hp Android kau ke mode LTE/WCDMA/GSM secara otomatis semoga nantinya jikalau di kawasan kau tidak ada jaringan 4G maka otomatis akan beralih ke 3G/HSDPA begitu juga sebaliknya. Bila kau menentukan jaringan LTE Only sedangkan di kawasan kau tidak ada koneksi 4G tentu akan nanti akan muncul error jaringan di Android kamu.


Sebenarnya kau telah berlangganan paket data dari operator yang kau gunakan sebagai cont √ Paket Data Android Tidak Berfungsi


Beberapa penyebab lain yang dapat mengakibatkan kenapa Android tidak dapat mengakses internet yaitu pengaturan tanggal dan waktu yang tidak benar, silahkan di cek kembali apakah waktu dan tanggal di Android kau sudah sesuai atau belum.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Paket Data Android Tidak Berfungsi"

Posting Komentar