√ Beda Memori Internal Dan Rom Di Android

Apakah kau pernah merasa heran dengan jumlah memori internal di hp Android yang ternyata tidak sebesar yang kau duga. Saat membeli sebuah hp Android, tertulis bahwa Android tersebut mempunyai ROM sebesar 16GB namun ternyata dikala kau telah memakai handphone tersebut dan melihat sisa memori internal yang hanya 10GB padahal kau sendiri belum menyimpan foto dan file lainnya di ponsel tersebut. Lalu kemana yang 6GB lagi? dan kenapa kapasitasnya hanya 10GB saja.


ROM sesuai dengan namanya yakni Read Only Memory ialah penyimpanan atau memori sistem yang cuma dapat dibaca saja, tidak dapat ditulis atau dihapus terkecuali memakai apps khusus itupun harus mendapat akses root di Android. Fungsi utama ROM ini ialah menyimpan sistem operasi (Firmware) dan banyak sekali macam file pendukungnya semoga sistem dapat berjalan dengan normal tanpa kendala.


Apakah kau pernah merasa heran dengan jumlah memori internal di hp Android yang ternyata  √ Beda Memori Internal dan ROM di Android


Jika di sebuah dus hp Android yang kau beli tertulis ROM 16GB, itu artinya antara memori internal dan ROM akan memakai kapasitas yang 16GB tersebut. Bila besarnya memori untuk sistem operasi dan segala macam file pendukung sebesar 6GB, maka jangan heran kalau lalu memori internal yang tersisa dan dapat dipakai untuk menyimpan foto dan file lainnya hanya 10GB saja.


Namun demikian banyak sekali ponsel Android yang secara tegas menulis di dus atau box memori internal 16GB. Nah, kalau di dus tertera goresan pena memori internal 16GB itu artinya kau akan mendapat memori internal yang benar-benar 16GB tanpa dikurangi dengan memori untuk ROM. Kapasitas memori internal sebesar 16GB biasanya secara total akan dapat dimanfaatkan untuk keperluan menyimpan banyak sekali macam data di Android.


Jadi, dikala akan membeli sebuah ponsel Android pastikan bahwa yang tertera di dus hp tersebut ialah memori internal 16GB/32GB ataupun 64GB, bukan kapasitas ROM 16GB/32GB. Karena sekali lagi kalau hanya ROM 16GB, nantinya kau hanya akan mendapat memori internal yang lebih kecil semisal 10GB sebab harus membuatkan untuk ROM tersebut. Bila tertulis memori internal 16GB, artinya kau akan mendapat kapasitas internal memori yang benar-benar 16GB.


Banyak dari kita yang terjebak dengan goresan pena kapasitas ROM yang tertera di dus sebuah ponsel, sehingga jadinya merasa heran sebab hanya mendapat memori internal yang lebih kecil tidak sesuai dengan yang diharapkan.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Beda Memori Internal Dan Rom Di Android"

Posting Komentar