Barrel Organ



      Sebuah organ barrel (atau organ rol) yaitu alat musik mekanik terdiri dari bellows dan satu atau lebih jajaran pipa ditempatkan dalam sebuah kasus, biasanya dari kayu, dan sering sangat dihiasi. Prinsip dasarnya yaitu sama dengan organ pipa tradisional, tapi bukan yang dimainkan oleh organ, organ barel diaktifkan baik oleh orang memutar engkol, atau dengan jarum jam didorong oleh beban atau mata air. Potongan-potongan musik yang dikodekan ke tong kayu (atau silinder), yang analog dengan keyboard dari organ pipa tradisional.
   
+Terminologi

      Ada banyak nama untuk organ barel, menyerupai organ tangan, organ silinder, kotak organ (meskipun itu juga sanggup berarti organ positif), organ jalanan, organ grinder, dan Low Countries organ. Dalam nama Perancis termasuk orgue à manivelle ( "crank organ") dan orgue de Barbarie ( "Barbary organ"); nama Jerman termasuk Drehorgel ( "crank organ"), Leierkasten ( "kotak brace"), dan Walzenorgel        ("organ silinder"); nama Italia termasuk organetto sebuah manovella ( "organ crank") dan organo tedesco ( "organ Jerman") Di Polandia dikenal sebagai 'Katarynka'. Sementara banyak istilah-istilah ini merujuk pada operasi fisik engkol, beberapa sebut asal eksotis. Perancis Nama orgue de Barbarie, memperlihatkan barbar, telah dijelaskan sebagai korupsi dari bara istilah ( "roti") dan Gwen ( "anggur") dalam bahasa Breton, derivasi palsu dari produsen Italia dari Modena, Giovanni Barberi atau penemu Inggris John Burberry.

      Istilah lir adakala keliru diterapkan kecil, organ barel portabel yang sering dimainkan oleh penggiling organ dan pengamen (musisi jalanan), tetapi dalam penggunaan modern dua istilah tidak harus bingung. Meskipun lir juga didukung oleh engkol dan sering dipakai oleh artis jalanan, menghasilkan bunyi dengan roda rosin tertutup diputar terhadap string disetel. Perbedaan utama lain yaitu bahwa pemain lir bebas untuk memainkan lagu yang ia inginkan, sedangkan organ barel umumnya terbatas lagu pra-diprogram.

      Beberapa juga membingungkan organ barel dengan organ uap atau Calliope. Di Inggris Raya piano per barel, terutama yang bermain di jalanan, sering disebut organ barel.

+Barrel

      Potongan-potongan musik (atau lagu) yang dikodekan ke laras memakai pin logam dan staples. Pin yang dipakai untuk catatan singkat, dan staples dari aneka macam panjang untuk catatan lagi. Setiap barel biasanya dilakukan beberapa lagu yang berbeda. Menjepit barel menyerupai sesuatu dari sebuah bentuk seni, dan kualitas musik yang dihasilkan oleh organ barel sebagian besar fungsi dari kualitas pinning nya.

      Barel organ harus kokoh untuk menjaga keselarasan yang sempurna dari waktu ke waktu, sebab mereka memainkan tugas pemrograman yang sama menyerupai gulungan musik dan harus bertahan strain mekanik yang signifikan. Kerusakan laras, menyerupai melenting, akan mempunyai imbas pribadi (dan biasanya merugikan) pada musik yang dihasilkan.

      Ukuran laras akan tergantung pada jumlah catatan dalam organ dan panjang lagu yang akan dimainkan. Semakin banyak catatan, semakin usang laras. Semakin usang tune, semakin besar diameter.

      Karena musik yang keras-kode ke laras, satu-satunya cara untuk organ barel untuk memainkan set yang berbeda dari lagu-lagu yaitu untuk menggantikan laras dengan satu sama lain. Meskipun tidak operasi yang sulit, tong yang berat dan mahal, begitu banyak penggiling organ hanya mempunyai satu barel untuk instrumen mereka.

+Operasi

      Satu set tuas disebut kunci diposisikan sempurna di atas permukaan laras. Setiap tombol sesuai dengan salah satu lapangan. Sebuah batang terhubung ke pecahan belakang setiap tombol. Ujung batang yaitu pin logam yang beroperasi katup dalam dada angin. Ketika instrumen dimainkan (dengan memutar engkol), offset pada penyebab poros engkol bellow untuk membuka dan menutup untuk menghasilkan udara bertekanan. Sebuah waduk / regulator mempertahankan tekanan konstan. Sebuah gigi cacing pada poros engkol menyebabkan laras untuk memutar perlahan dan pin dan staples mengangkat pecahan depan kunci. Hal ini menyebabkan ujung kunci untuk menekan ke bawah pada ujung batang yang, pada gilirannya, mengaktifkan katup dan memungkinkan pesawat dari bellow untuk masuk ke dalam pipa yang sesuai.

      Untuk memungkinkan lagu yang berbeda untuk dimainkan dari satu barel, laras sanggup dipindahkan lateral untuk membawa satu set yang berbeda dari pin dan staples di bawah kunci. Jalan organ barel biasanya bermain 7-9 lagu, meskipun organ kecil (biasanya yang lebih tua) sanggup bermain hingga 15 lagu. Kurang umum (dan biasanya untuk orchestrions besar) pinning akan membentuk satu spiral dan laras akan secara sedikit demi sedikit dipindahkan menyerupai berputar sehingga pin tetap berbaris dengan kunci. Dalam hal ini, setiap barel hanya memainkan satu lagu lama.




+Penggunaan 

      Organ barel yaitu instrumen tradisional penggiling organ. Dengan beberapa pengecualian, penggiling organ yang dipakai salah satu yang lebih kecil, versi yang lebih portabel dari organ barel, yang berisi mungkin salah satu (atau hanya beberapa) rank (s) dari pipa dan hanya 7-9 lagu. Penggunaan organ-organ ini dibatasi oleh berat tubuh mereka. Kebanyakan ditimbang 25 hingga 50 pon tapi beberapa seberat 100 pound.

      Ada banyak versi yang lebih besar yang terletak di gereja-gereja, Fairgrounds, ruang musik, dan perusahaan besar lainnya menyerupai arena olahraga dan teater. Organ tong besar sering didukung oleh bobot yang sangat berat dan mata air, menyerupai versi yang lebih berpengaruh dari jam longcase. Mereka juga sanggup hidrolik, dengan susunan turbin atau kincir air memperlihatkan kekuatan mekanik untuk mengubah laras dan pompa bellow. Organ barel terakhir yang elektrik bertenaga, atau dikonversi ke listrik. Akhirnya, banyak organ tong besar mempunyai tindakan barel mereka dihapus dan diubah untuk memainkan format musik yang berbeda, menyerupai buku atau kertas gulungan karton.

+Barrel campuran dan instrumen yang dimainkan secara manual

      Terutama di gereja-gereja, beberapa organ tong besar dibangun sebagai "barel dan jari" organ. instrumen tersebut dilengkapi dengan keyboard organ normal, selain prosedur otomatis, sehingga memungkinkan untuk bermain mereka dengan tangan saat organ insan yang tersedia. Barel sering terlihat.

Pada awal masa ke-20, organ tong besar dimaksudkan untuk dipakai sebagai taman bermain organ atau organ jalan sering diubah, atau gres dibangun, untuk memainkan gulungan musik atau buku musik daripada barel. Hal ini memungkinkan aneka macam jauh lebih besar dari melodi yang akan dimainkan.

+Barrel Organ Perfomance

Sekian



Sumber http://kurakuralansia.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Barrel Organ"

Posting Komentar