√ Solusi Android Muncul Sistem Ui Telah Berhenti

Masalah error di sistem ui atau user interface memang sangat mengganggu lantaran kalau kau mengalami duduk masalah menyerupai ini, jangankan dapat menjalankan aplikasi lain menyerupai Whatsapp atau Instagram, untuk sekedar masuk hidangan Android saja sangat susah dan bahkan tidak dapat sama sekali lantaran akan terus menerus muncul sistem ui telah berhenti.


Munculnya error sistem ui telah berhenti (has stopped) dapat disebabkan sesudah kita melaksanakan proses ota update. Cara pertama untuk mengatasi duduk masalah ini ialah coba hapus cache pada aplikasi bawaan sistem Android di smartphone kamu. Masuk ke hidangan Pengaturan – Aplikasi tampilkan aplikasi sistem lalu cari System UI dan lakukan hapus cache.


Masalah error di sistem ui atau user interface memang sangat mengganggu lantaran kalau kau m √ Solusi Android Muncul Sistem UI Telah Berhenti


Bila cara pertama tidak berhasil, maka solusi kedua ialah kita harus mencoba untuk mengembalikan semua setelan sistem Android ke default dengan reset ulang Android ke setelan pabrik. Langkah ini tentu saja akan menghapus semua data yang tersimpan di memori internal dan juga seluruh aplikasi dan game yang pernah kau unduh dari Playstore akan hilang. Makara sebelum melaksanakan tindakan format ulang ke default pabrik sebaiknya backup dulu seluruh data penting yang ada di hp Android kamu.


Masalah error di sistem ui atau user interface memang sangat mengganggu lantaran kalau kau m √ Solusi Android Muncul Sistem UI Telah Berhenti


Error Sistem UI telah berhenti di Android juga dapat disebabkan oleh hal yang paling parah yakni ada kerusakan di eMMC Android. Ini terang sudah merupakan kerusakan hardware yang sangat sulit untuk diperbaiki sendiri, tapi harus di bawa ke service center. Namun sebelum kita berkesimpulan bahwa hp Android mengalami duduk masalah di kepingan eMMC sebaiknya lakukan terlebih dahulu flash ulang atau update Android memakai stock firmware resmi memakai PC atau laptop.


Seharusnya apabila sebuah smartphone sudah di flash ulang via PC maka kinerjanya akan sama menyerupai kita gres membeli perangkat tersebut dari toko. Namun kalau sesudah dicoba beberapa kali melaksanakan flash ulang dengan banyak sekali firmware yang berbeda versi, tapi tetap muncul duduk masalah Android Sistem UI telah berhenti, maka dapat disimpulkan ada duduk masalah atau kerusakan di kepingan hardware terutama eMMC Android.


Berbagai error di Android memang tak selamanya hanya sebatas software saja namun dapat disebabkan oleh hardware yang bermasalah. Kerusakan software masih dapat diperbaiki dengan membersihkan cache dan data aplikasi, flash ulang dengan stock rom, hingga format ulang ke sesudah pabrik. Sedangkan error yang disebabkan oleh kerusakan hardware, maka solusinya ialah mengganti atau memperbaiki kepingan hardware yang bermasalah tersebut.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Solusi Android Muncul Sistem Ui Telah Berhenti"

Posting Komentar