✔ Cara Menciptakan Gallery Video Di Blogspot Dan Wordpress

Kadang kala seorang blogger apalagi yang aktif bermain divideo tutorial membutuhkan space biar videonya tayang sekaligus di postingan blognya, atau disalah satu page dalam blognya. Ada banyak tols yang dapat digunakan, namun sangat sedikit yang dapat dipakai untuk blogspot dan wordpress sekaligus.

Kali ini Blogooblok akan menunjukkan tols yang dapat dipakai untuk menciptakan gallery video untuk blogspot dan wordpress sekaligus. Aplikasi pihak ketiga ini yakni Huzzaz. Bagi yang sering bermain wordpress, plugin yang satu ini mungkin sudah tidak ajaib lagi, namun bagi blogger, masih sangat minim yang tahu kalau tols ini juga dapat diterapkan.

Bagaimana caranya? 

Tutorial ini dibagi dalam dua bagian, untuk wordpress dan untuk blogspot. Namun, dalam tahap pendaftarannya hampir sama. Yakni semuanya pertama-tama menciptakan akun di https://huzzaz.com. Setelah mendaftar, buatlah video yang akan dijadikan gallery dalam blog Anda. Video ini dapat diambil dari Youtube dan Vimeo.

(Baca Juga: Membuat dan Memasang Google Groups di Blogspot)

Khusus untuk pengguna wordpress, kalau ingin memakai aplikasi ini, pertama-tama instal plugin Huzzaz di wordpress Anda dahulu. Setelah terinstal, kemudian aktifkan biar ketika memasukkan isyarat nantinya dapat terbaca. Setelah menginstal gres kembali ke situs Huzzaz untuk menciptakan video yang ingin ditampilkan.

Perbedaan menciptakan gallery video untuk wordpress dan blogspot hanya pada isyarat yang ditautkan atau embed. Untuk blogspot juga tak perlu menginstal plugin di dasbor. Anda pribadi dapat mencopy scripts HTML yang disediakan oleh Huzzaz dan menempatkannya dimanapun Anda mau diblog Anda.

(Baca Juga: Membuat Gambar Ilustrasi dengan Awesome Screenshot)

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat pola dibawah ini, sekaligus silahkan tonton video pembuatanya step by step.


Dengan memakai Huzzaz ini, tidak perlu khawatir akan menyesuaikan ukuran lagi sesuai dengan template Anda, alasannya yakni secara defult Huzzaz akan menyesuaikan lebar dengan template Anda.

(Baca Juga: Cara Praktis Membuat Google Maps Sendiri)

Jika ada yang kurang jelas, jangan sungkan untuk berkomentar, apalagi kalau ada masukan untuk aplikasi lain yang lebih baik.

Sekian dan Jangan Lupa Bahagia!
+Wisa Rahardi



Sumber http://www.blogooblok.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Cara Menciptakan Gallery Video Di Blogspot Dan Wordpress"

Posting Komentar