6 Tips Membangun Social Merk Yang Kuat

Dengan banyaknya brand yang terjun ke media umum untuk melaksanakan digital marketing, membuat sasaran audiens “melihat” brand kamu menjadi suatu hal yang cukup menantang. Itulah kenapa kau sangat disarankan untuk membangun social brand. Dengan begitu, brand yang kau ciptakan bisa lebih gampang dikenali dan ditemukan oleh sasaran audiens. Berikut yaitu beberapa tips membangun social brand yang bisa kau coba.


Pastikan Bahwa Target Audiens Kamu Aktif di Media Sosial


Audiens menyerupai apa yang ingin kau jangkau di media sosial? Hal ini akan sangat membantu kau untuk memilih taktik yang sempurna dalam mem-posting konten. Yang paling penting, kau juga harus memastikan bahwa sasaran audiens kau memang aktif memakai media sosial.


Apabila sasaran audiens kau yaitu laki-laki berusia 50-70 tahun, tingkat kesulitan untuk melaksanakan engagement dengan mereka tentu akan lebih susah kalau dibandingkan dengan sasaran audiens dari kalangan perempuan berusia 18-34 tahun. Menganalisis sasaran audiens akan menghindarkanmu dari ketidakpastian itu.


yang terjun ke media umum untuk melaksanakan  6 Tips Membangun Social Brand yang Kuat


Pilih Platform yang Mendukung Image Brand Kamu


Ada ratusan media umum yang sekarang tersedia di ranah online. Kamu memang disarankan memakai platform media sosial sebanyak mungkin untuk meningkatkan social presence. Namun, apabila ternyata pada prosesnya ada platform yang tidak memberi hasil sesuai target, lebih baik tinggalkan saja dan pilih platform yang mendukung image merk kamu secara optimal.


Facebook, misalnya, cocok untuk segala jenis brand karena jumlah penggunanya yang sangat banyak dan beragam. Berbeda dari Instagram yang lebih cocok untuk brand dengan ketergantungan tinggi pada konten berbentuk gambar, contohnya menyerupai perusahaan pakaian atau aksesori. Sementara itu, Pinterest merupakan media umum yang elok untuk menjangkau audiens wanita, terutama bagi brand yang menjual pakaian atau perhiasan.


Berikan Konten yang Unik, Bermakna, dan Shareable


Brand image di media umum sangat dipengaruhi oleh konten yang kau posting. Setiap konten yang kau post harus merepresentasikan brand image kamu. Salah satu cara terbaik yaitu dengan memakai meme. Namun, kau harus yakin 100% kalau memang ingin mencobanya. Cari tahu konten menyerupai apa yang bisa meningkatkan social merk kamu secara maksimal. Umumnya, konten gambar memperlihatkan hasil yang lebih memuaskan daripada artikel biasa. Untuk memastikannya, tentunya kau harus mengecek data yang ada terlebih dulu.


yang terjun ke media umum untuk melaksanakan  6 Tips Membangun Social Brand yang Kuat


Berkolaborasi dengan Influencer


Influencers bisa dikatakan sebagai orang-orang yang terkenal di media sosial. Idealnya, mereka mempunyai jumlah followers yang banyak dan orang-orang percaya kepada mereka. Jika seorang influencer menyukai brand kamu, kemungkinan besar followers dari influencer juga akan ikut menyukai brand kamu. Namun, perlu diingat bahwa kalau ingin berkolaborasi dengan influencer, kamu harus mencari sosok yang sanggup mendukung huruf brand kamu.


Untuk itu, tentunya kau harus aktif di media sosial. Cari tahu influencer mana saja yang menerima respons paling baik dari pada followers-nya. Tulis daftar influencer yang menarik perhatian kamu, kemudian lakukan analisis lebih jauh untuk mencari tahu “suara” mereka di media umum dan pastikan huruf mereka sesuai dengan brand image kamu.


Buat Konten dalam Bentuk Video


Tahukah kau bahwa sepertiga dari acara online dihabiskan dengan menonton video? Karena hal tersebut, situs thenextweb.com mengatakan bahwa sebanyak 87% online marketer pun mulai memakai video sebagai salah satu taktik mereka. Kamu juga bisa ikut mencoba melakukannya. Jika galau konten video menyerupai apa yang harus diberikan, rekam saja kegiatan behind the scene dari brand kamu. Dengan “mempromosikan” orang-orang di balik layar, kau telah memperlihatkan human touch pada brand kamu sehingga brand image pun bisa meningkat.


yang terjun ke media umum untuk melaksanakan  6 Tips Membangun Social Brand yang Kuat


Memonitor Kompetitor


Agar bisa membangun social merk yang unik, kau bisa memonitor acara kompetitor di media umum untuk melaksanakan perbandingan. Jika kau berhasil membangun social merk tersebut, semakin gampang bagi kau untuk menjangkau lebih banyak lagi audiens.


Media sosial memang memperlihatkan banyak kesempatan besar untuk kau yang sedang menyebarkan bisnis. Tidak usah berpikir dua kali, segera terapkan langkah-langkah di atas dan lihat balasannya nanti! Let’s do it!



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "6 Tips Membangun Social Merk Yang Kuat"

Posting Komentar