5 Tips Menentukan Laptop Sempurna Untuk Calon Mahasiswa

Kehidupan sebagai mahasiswa sama sekali berbeda dari masa Sekolah Menengan Atas kamu, spAcer. Jadwal kuliahnya memang cenderung fleksibel sehingga kau punya waktu luang lebih, tetapi kiprah yang diemban juga tak main-main. Agar tugasmu bisa terselesaikan secara sempurna waktu, kau membutuhkan perangkat laptop dengan spesifikasi mumpuni. Untuk bisa memilihnya secara tepat, berikut beberapa tipsnya.


 Sistem Operasi Preinstalled


Agar kau bisa segera memakai laptop yang gres dibeli untuk mengerjakan aneka macam kiprah kuliah, sebaiknya kau pilih laptop yang sistem operasinya sudah pre-installed. Dengan begitu, kau tak perlu resah mencari jasa instalasi sistem operasi untuk laptop baru kamu. Kabar baiknya, dominan laptop keluaran terbaru sudah dilengkapi dengan sistem operasi yang pre-installed, jadi kau tak perlu khawatir mengenai hal satu ini. Namun, tetap pastikan bahwa sistem operasi tersebut orisinil semoga laptop tidak rentan terhadap serangan virus dan malware.


Kehidupan sebagai mahasiswa sama sekali berbeda dari masa Sekolah Menengan Atas kau 5 Tips Memilih Laptop Tepat untuk Calon Mahasiswa


Spesifikasi Harus Sesuai Kebutuhan


Membeli laptop yang sempurna bukan sekadar memilihnya dari harga termurah, spAcer. Hal paling penting yang wajib kau perhatikan ialah spesifikasinya. Pastikan spesifikasi tersebut bisa mendukung aktivitasmu sebagai mahasiswa. Biasanya, mahasiswa memerlukan laptop yang bisa dipakai untuk mengerjakan aneka macam tugas. Nah, kiprah ini berbeda-beda macamnya, tergantung dari jurusan kuliah yang kau tekuni. Untuk mahasiswa jurusan desainer atau komputer, kemungkinan besar kau akan membutuhkan laptop dengan spesifikasi relatif lebih tinggi. Beberapa hal yang wajib kau perhatikan ketika membeli laptop ialah RAM dan dapur pacunya.


Baca juga: E-Learning, Metode Belajar Muktahir untuk Generasi Masa Depan


Dukungan Aplikasi


Selain spesifikasi, kau juga perlu memerhatikan aplikasi bawaan dan aplikasi yang bisa didukung oleh calon laptop gres kamu. Kamu sebaiknya memastikan bahwa laptop tersebut bisa mendukung penggunaan aplikasi populer, misalnya menyerupai Office 365 yang bisa mempermudah kau dalam mengerjakan aneka macam kiprah dari dosen, baik itu menciptakan presentasi kelompok memakai Microsoft Power Point atau menciptakan makalah melalui aplikasi Microsoft Word.


Kehidupan sebagai mahasiswa sama sekali berbeda dari masa Sekolah Menengan Atas kau 5 Tips Memilih Laptop Tepat untuk Calon Mahasiswa


Perhatikan Desain Laptop


Ingat, spAcer, padatnya agenda di dunia perkuliahan mengharuskan kau untuk banyak berpindah tempat. Laptop kau pun harus bisa mengimbangi tingginya mobilitas tersebut. Jika memungkinkan, pilihlah laptop dengan desain minimalis dan ukuran sedang dan ringan. Dengan begitu, kau bisa membawanya ke mana saja tanpa merasa keberatan. Selain itu, pastikan pula laptop yang kau pilih mempunyai daya tahan baterai usang untuk mengihindari ribetnya cari colokan ketika baterai mulai habis. Daya tahan baterai yang usang juga sangat membantu mengerjakan kiprah lebih maksimal.


Baca juga: Acer Chromebook 11: Laptop Pilihan untuk Pendidikan


Pertimbangkan Garansi


Selama laptop yang kau pilih berkualitas dan dibeli dari toko terpercaya, niscaya laptop tersebut mempunyai garansi resmi. Kehadiran garansi ini penting untuk jaminan. Jadi, kalau laptop yang gres kau beli bulan kemudian mengalami masalah, kau bisa membawanya ke toko yang menjual untuk meminta pertanggungjawaban. Perlu diingat bahwa masa garansi pada laptop bisa berbeda-beda, spAcer. Makara pastikan cek masa berlaku garansi ya.


Kehidupan sebagai mahasiswa sama sekali berbeda dari masa Sekolah Menengan Atas kau 5 Tips Memilih Laptop Tepat untuk Calon Mahasiswa


Jadi, apakah kau sudah punya citra akan membeli laptop seperti apa? Apabila masih bingung, Acer Chromebook 14 bisa dijadikan pilihan kau para calon mahasiswa. Prosesor Chromebook 14 ini sudah ditenagai Intel Celeron N3160 Quad-core 1.6 GHz, lengkap dengan memori 4GB LPDDR3 yang menunjang performa untuk mengerjakan segala kiprah kuliah.


Asiknya lagi, Acer Chromebook 14 juga dilengkapi fan-less technology sehingga tidak menimbulkan bunyi bising ketika dipakai dalam waktu usang sekali pun. Kamu jadi bisa mengerjakan kiprah kuliah secara lebih tenang, deh!


Baca juga: 5 Cara Jitu Merawat Laptop Acer Kamu



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "5 Tips Menentukan Laptop Sempurna Untuk Calon Mahasiswa"

Posting Komentar