Jenis-Jenis Packing

Beringkut ini ialah jenis-jenis picking diantaranya ialah :

1. Karung (Bagging)

Fungsi bagging untuk menyatukan beberapa barang yang ukurannya kecil untuk tujuan yang sama semoga tidak miss route.

2. Karduz (Dooz)

Pengemasan kardus dilakukan untuk semoga barang yang akan di kirim menjadi rapi, tidak gampang bocor, tidak gampang terbuka, berpengaruh dan menambah estetika dan privasi barang. Selain itu alasannya ialah sifat ringan tidak menambah berat berlebihan.

Barang yang dipacking dengan kardus tidak terlalu berat dalam 1 koli (berat maksimum sesuai standar penerbangan). Dan dianjurkan untuk kubus atau segi empat.

3. Plastic Spon

Plastic spon dipakai untuk packing barang ibarat motor atau barang yang frigile semoga tidak terkena gesekan maupun goresan.

4. Wooden Packing Crate

Wooden packing crate biasanya dipakai untuk paket yang berat, gunanya untuk menjaga keamanan barang tersebut dari tertindih, maupun jatuh.

5. Full Wooden Packing (Case)

Pembuatan packing dengan kemasan yang tertutup rapat. Digunakan untuk paket yang memerlukan pengaman tinggi dari segala kerusakan, barang DG, valuable, lukisan, pecah belah, elektronik, dan lain sebagainya.

6. Spreader Packing

Spreader merupakan dudukan atau ganjal dari packing baik packing karung, kardus, wooden packing crate maupun full wooden packing.

Spreader dipakai untuk paket yang beratnya di atas 60 kg sehingga memudahkan loading dan unloading dengan forklift sehingga mempermudah pekerjaan dan tidak rusak packingnya.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualikum wr. wb.
Referensi :

  • Asperiondo

Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Jenis-Jenis Packing"

Posting Komentar