Harga Kendaraan Beroda Empat Esemka 2019 : Terbaru Dan Termurah

Harga Mobil Esemka 2019 – Industri kendaraan beroda empat nasional Indonesia masih kalah dari Malaysia. Padahal dahulu Indonesia mempunyai kendaraan beroda empat nasional berjulukan Timor yang cukup terkenal hingga sekarang. Sayangnya Timor hanya seumur jagung, dan harus menghentkan produksinya seiring dengan lengsernya Presiden Soeharto. Andai saja Timor masih bangun hingga sekarang, mungkin Indonesia bisa satu tingkat di atas Malaysia dalam urusan kendaraan beroda empat nasional.


Lupakan Timor, alasannya yakni kini sudah ada perihal kendaraan beroda empat nasional gres berjulukan Esemka. Mobil tersebut digadang-gadang menjadi kendaraan beroda empat nasional pujian Indonesia. Sebenarnya perihal hadirnya kendaraan beroda empat Esemka sudah ada semenjak tahun 2009. Mobil tersebut merupakan kendaraan beroda empat nasional hasil karya siswa Sekolah Menengah kejuruan yang berada di Jawa Tengah dan Jawa Timur, sehingga dinamai “Esemka”.




Sayangnya hingga detik ini kendaraan beroda empat Esemka belum diproduksi secara masal. Banyak sekali polemik terkait peluncuran kendaraan beroda empat nasional tersebut. Bahkan ada yang mengait-kaitkan bahwa kendaraan beroda empat Esemka hanyalah pencitraan Presiden Jokowi. Yah, perihal memproduksi massal kendaraan beroda empat Esemka memang santer didengar semenjak masa Presiden Jokowi. Sebelum itu kendaraan beroda empat Esemka juga menjadi kendaraan dinas Walikota Solo pada tahun 2014.


Kami sendiri optimis bahwa nantinya kendaraan beroda empat Esemka akan diproduksi secara massal sebagai kendaraan beroda empat pujian masyarakat Indonesia. Walaupun masih butuh waktu cukup lama, namun hadirnya kendaraan beroda empat nasional tersebut bisa membawa angin segar bagi industri otomotif tanah air. Terlebih harga kendaraan beroda empat Esemka digadang-gadang jauh lebih murah dibandingkan kendaraan beroda empat asal Jepang, menyerupai Honda, Toyota, Daihatsu, ataupun yang lainnya.


Yah, harga kendaraan beroda empat Esemka wajib murah semoga masyarakat Indonesia mau membelinya. Tak hanya itu, kendaraan beroda empat Esemka juga harus mempunyai spesifikasi dan fitur yang mumpuni, sehingga tak kalah saing dari kendaraan beroda empat Jepang yang notabennya lebih familiar bagi masyarakat Indonesia. Nah bagi masbro yang ingin tau ingin mengetahui secara lengkap spesifikasi dan harga kendaraan beroda empat Esemka 2019, silahkan simak info berikut ini.


Spesifikasi dan Harga Mobil Esemka


 Industri kendaraan beroda empat nasional Indonesia masih kalah dari Malaysia Harga Mobil Esemka 2019 : Terbaru dan Termurah

Gambar Mobil Esemka | Foto : autonetmagz.com


Sebelumnya terdengar kabar bahwa kendaraan beroda empat Esemka akan diluncurkan secara resmi pada tahun 2019. Tak hanya satu mobil, akan tetapi ada beberapa kendaraan beroda empat yang akan diluncurkan dan diproduksi secara massal. Sayangnya hingga ketika ini belum ada info lebih lanjut kapan tepatnya kendaraan beroda empat Esemka akan mulai dipasarkan. Namun yang niscaya kendaraan beroda empat Esemka sudah mendapat sertifikasi uji laik jalan kendaraan bermotor dari Kementerian Perhubungan.


Ada banyak sekali varian kendaraan beroda empat Esemka yang akan dipasarkan di Indonesia. Masing-masing varian tentu mempunyai desain berbeda-beda. Namun sayangnya hingga detik ini belum ada info resmi mengenai spesifikasi dan fitur yang dimilikinya. Yah, kita harus bersabar apabila ingin mengetahui secara niscaya spesifikasi kendaraan beroda empat Esemka setiap tipenya. Nah untuk mengetahui apa saja tipenya silahkan simak dibawah ini.


1. Harga Mobil Esemka Bima 1.8D


 Industri kendaraan beroda empat nasional Indonesia masih kalah dari Malaysia Harga Mobil Esemka 2019 : Terbaru dan Termurah

Gambar Esemka Bima 1.8


Spesifikasi Esemka Bima mengusung mesin berkapasitas 1.8 Liter dengan sistem pencetus 4×2 dan transmisi manual. Hanya itu saja bocoran yang kami dapatkan mengenai spesifikasi Esemka Bima. Yang niscaya kendaraan beroda empat ini akan bersaing melawan Daihatsu Grand Max dan Suzuki Mega Carry dipasar kendaraan beroda empat Pick Up tanah air. Semoga saja harga kendaraan beroda empat Esemka Bima 1.8 jauh lebih terjangkau, sehingga bisa menjadi pilihan sempurna bagi masyarakat Indonesia yang sedang mencari kendaraan niaga.


2. Harga Mobil Esemka Bima 1.0


 Industri kendaraan beroda empat nasional Indonesia masih kalah dari Malaysia Harga Mobil Esemka 2019 : Terbaru dan Termurah

Gambar Esemka Bima 1.0


Total ada 3 varian Esemka Bima yang sudah lulus uji laik jalan. Ketiganya merupakan kendaraan beroda empat pick up yang mempunyai tampilan cukup modern dan didukung kolam luas yang bisa menampung banyak sekali macam barang. Soal harga masih menjadi misteri, namun kemungkinan harga kendaraan beroda empat Esemka Bima 1.0 cukup terjangkau. Pasalnya kendaraan beroda empat ini hanya mempunyai mesin berkapasitas 1.000cc dengan transmisi manual. Kapasitas mesinnya memang cukup kecil, akan tetapi sudah lebih dari cukup untuk memuhi kebutuhan angkut barang.


3. Harga Mobil Esemka Bima 1.3L


 Industri kendaraan beroda empat nasional Indonesia masih kalah dari Malaysia Harga Mobil Esemka 2019 : Terbaru dan Termurah

Gambar Esemka Bima 1.3L


Selain varian 1.8 Liter dan 1.0 Liter, tersedia pula Esemka Bima yang mengusung mesin 1.3 Liter. Desain ketiganya tidak akan berbeda jauh, dan kemungkinan sudah dilengkapi Fog Lamp sesuai bocoran gambar Esemka Bima yang beredar di dunia maya. Di sisi lain kendaraan beroda empat ini menyampaikan daya angkut yang cukup besar dan didukung kolam luas yang bisa mengangkut banyak sekali macam barang. Kapasitas mesinnya juga cukup besar, sehingga bisa diandalkan untuk melewati tanjakan ataupun medan berat lainnya.


4. Harga Mobil Esemka Niaga 1.0


 Industri kendaraan beroda empat nasional Indonesia masih kalah dari Malaysia Harga Mobil Esemka 2019 : Terbaru dan Termurah

Gambar Mobil Esemka Niaga


Sejarah menyampaikan bahwa kendaraan beroda empat orisinil Indonesia cukup berjaya di Negari Sendiri. Semoga saja hal yang sama juga berlaku untuk Esemka Niaga yang merupakan kendaraan beroda empat pick up bermesin 1.0 Liter. Sesuai namanya, kendaraan beroda empat tersebut dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan niaga masyarakat Indonesia dalam mengangkut barang ataupun mendistribusikan barang. Sekarang kita hanya perlu bersabar hingga kendaraan beroda empat nasional tersebut dipasarkan secara resmi, dan  mari kita berdoa semoga harga kendaraan beroda empat Esemka Niaga tak hingga 100 Juta.


5. Harga Mobil Esemka Digdaya 2.0


 Industri kendaraan beroda empat nasional Indonesia masih kalah dari Malaysia Harga Mobil Esemka 2019 : Terbaru dan Termurah

Gambar Foday Lion F22


Sebenarnya kendaraan beroda empat Esemka mempunyai desain yang cukup menarik. Namun kabarnya kendaraan beroda empat yang dipasarkan merupakan rebranding dari merek China. Sebagai buktinya yakni desain Esemka Digdaya yang sanga menyerupai dengan kendaraan beroda empat China Foday Lion F22 Pick-up. Yah, tak menutup kemungkinan Esemka bekerja sama dengan merek asal China tersebut. Hal ini bukan menjadi problem berarti selama kualitas Esemka Digdaya tetap terjaga.


Untuk spesifikasinya sendiri, Esemka Digdaya dikabarkan mengusung mesin diesel berkapasitas 2.000cc. Mesin tersebut menciptakan kendaraan beroda empat Double Cabin ini bisa mengeluarkan tenaga sebesar 134 Horsepower pada 4.000 rpm dan torsi 300 Nm pada pada 2.000 rpm. Lalu ada pula transmisi manual 5 percepatan dan sistem pencetus 4×2. Tak menutup kemungkinan nantinya akan muncul varian 4×4, sehingga Esemka Digdaya bisa bersaing melawan kendaraan beroda empat Double Cabin sekelas Toyota Hilux, Mitsubishi Triton, dll.


 Industri kendaraan beroda empat nasional Indonesia masih kalah dari Malaysia Harga Mobil Esemka 2019 : Terbaru dan Termurah

Gambar Esemka Digdaya 2.0


Selain mengusung mesin bertenaga, kendaraan beroda empat Esemka Digdaya 2.0 juga dibekali fitur keselamatan yang cukup lengkap. Dimana sudah ada sistem pengereman anti-lock braking system (ABS), cakram plus booster, dan electronic brakeforce distribution (EBD). Selain itu, tersedia pula sistem kemudi Hydrolic Power Steering yang mengakibatkan kendaraan beroda empat Esemka Digdaya 2.0 lebih nyaman dikendarai.


Dengan semua fitur di atas, kami yakin harga kendaraan beroda empat Esemka Digdaya 2.0 cukup mahal. Kemungkinan besar harganya dibanderol sekitar 200 Jutaan atau bahkan melebihi 300 Juta. Terlebih kendaraan beroda empat ini sudah dilengkapi suspensi depan Double Wishbone dan suspensi belakang Axle Rigid XLE RIGID serta didukung sistem stabilizer yang mengakibatkan kendaraan beroda empat Double Cabin ini semakin optimal dalam melewati banyak sekali medan jalan.


6. Harga Mobil Esemka Borneo


 Industri kendaraan beroda empat nasional Indonesia masih kalah dari Malaysia Harga Mobil Esemka 2019 : Terbaru dan Termurah

Gambar Esemka Borneo


Satu lagi kendaraan beroda empat Esemka yang layak ditunggu kehadirannya, yakni Esemka Borneo. Mobil ini sangat cocok dijadikan sebagai kendaraan beroda empat travel alasannya yakni mempunyai kapasitas penumpang yang besar. Dimensinya juga cukup panjang dan dibekali mesin bertenaga besar yang kemungkinan besar menggunakan mesin diesel. Kemudian soal harga, kami cukup yakin harga kendaraan beroda empat Esemka Borneo cukup terjangkau. Semoga saja harganya tak hingga 300 Juta Rupiah semoga bisa menjadi alternatif selain Isuzu Elf ataupun yang lainnya.


7. Harga Mobil Esemka Garuda 2.0


 Industri kendaraan beroda empat nasional Indonesia masih kalah dari Malaysia Harga Mobil Esemka 2019 : Terbaru dan Termurah

Gambar Foday Landfort


Dari semua kendaraan beroda empat Esemka, yang paling ditunggu kehadirannya yakni Esemka Garuda. Mobil ini akan menantang kendaraan beroda empat SUV sekelas Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, namun dengan harga jauh lebih terjangkau. Yah, harga kendaraan beroda empat Esemka Garuda memang wajib lebih murah, alasannya yakni persaingan di segmen SUV tergolong cukup ketat. Lalu bagaimana dengan spesifikasi Esemka Garuda, apakah setara dengan kendaraan beroda empat SUV yang kami sampaikan di atas ?


Belum ada info secara niscaya mengenai spesifikasi Esemka Garuda. Namun kendaraan beroda empat ini terlihat sangat menyerupai dengan kendaraan beroda empat China berjulukan Foday Landfort. Sama halnya dengan Digdaya, kemungkinan besar Esemka Garuda merupakan rebranding dari Foday Landfort. Alhasil spesifikasi keduanya tidak berbeda jauh. Dimana untuk Foday Landfort mengusung mesin D19TCID1 Diesel Turbocharged 1.9 liter bertenaga 100 kW pada 4.000 rpm dan torsi 300 Nm pada 1.800 hingga 2.800 rpm.


 Industri kendaraan beroda empat nasional Indonesia masih kalah dari Malaysia Harga Mobil Esemka 2019 : Terbaru dan Termurah

Gambar Esemka Garuda 2.0


Menariknya lagi, Foday Landfort juga tersedia dalam varian bensin yang menggunakan mesin buatan Mitsubishi dengan kapasitas 2.387cc. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga sebesar 100 kW pada 5.250 rpm dan torsi 200 Nm pada 3.000 rpm. Andai saja Esemka Garuda menggunakan mesin tersebut, pastinya kendaraan beroda empat terbaru ini akan lebih lampu menarik minat konsumen. Pasalnya mesin buatan Mitsubishi terkenal akan ketangguhan dan keiritannya.


Apabila kita samakan dengan harga Foday Lanfort, maka harga kendaraan beroda empat Esemka Garuda akan dibanderol CNY122.800 atau setara Rp. 268 Jutaan. Harga kendaraan beroda empat Esemka Garuda tersebut hanya asumsi kami saja. Bisa saja harganya lebih murah atau lebih mahal. Namun berdasarkan kami harga Rp. 268 Jutaan sebanding dengan ketangguhan mesin serta desain Esemka Garuda yang sangat gagah. Kaprikornus mari kita berdoa semoga harga kendaraan beroda empat Esemka Garuda sama murahnya dengan Foday Lanfort.
















Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Penyebab Motor BrebetCara Membuat SIM A
Cara menciptakan SIM C Cara Menghemat BBM

Selain kendaraan beroda empat deretan kendaraan beroda empat di atas, bahu-membahu masih ada beberapa kendaraan beroda empat Esemka lainnya. Kabarnya akan ada 11 kendaraan beroda empat Esemka yang dipasarkan di Indonesia. Semakin banyak kendaraan beroda empat yang dipasarkan, tentu semakin baik. Pasalnya masyarakat Indonesia bisa menentukan kendaraan beroda empat Esemka sesuai kebutuhan serta budget yang dimiliki. Sekarang kita hanya tinggal menunggu hingga kendaraan beroda empat nasional tersebut benar-benar terealisasi, dan semoga nantinya harga kendaraan beroda empat Indonesia tersebut terjangkau bagi masyarakat Indonesia.


Pasti banyak orang yang menyampaikan bahwa kendaraan beroda empat Esemka merupakan kendaraan beroda empat nasional rasa China. Wajar apabila hal itu terjadi. Pasalnya rata-rata kendaraan beroda empat Esemka mempunyai kesamaan dengan kendaraan beroda empat China buatan Foday, terutama tipe Garuda dan Digdaya. Mari kita lihat bersama-sama, apakah kendaraan beroda empat nasional rasa China tersebut akan diproduksi massal di Indonesia atau tidak. Sekian info otomotifo.com kali ini, semoga artikel di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Harga Kendaraan Beroda Empat Esemka 2019 : Terbaru Dan Termurah"

Posting Komentar