Cara Backup Data Iphone Ke Icloud

Dulu, untuk backup data iPhone ke banyak sekali perangkat lain membutuhkan sinkronisasi memakai software pelengkap dan perangkat juga harus kompatibel. Cara tersebut bisa menjadi pekerjaan yang rumit bagi pemula, belum lagi backup data iPhone rawam hilang. Karena bila data cadangan tersebut dibiarkan berlama-lama di komputer kemungkinan besar pengguna tidak sengaja menghapus atau jadi corrupted.


Berkat iCloud, sebuah layanan backup iPhone dan sinkronisasi data berbasis web dari Apple beserta data penting ibarat kontak, kalender, email, dan file-file ibarat foto jadi lebih gampang dicadangkan. Jika iCloud diaktifkan di perangkat iPhone kau dan kamu menciptakan perubahan di aplikasi yang mendukung iCloud, perubahan tersebut secara otomatis akan diunggah ke akun iCloud kau pada ketika ponsel tersebut terhubung ke internet. Kemudian update nya akan dibagikan ke semua perangkat milik kau yang kompatibel dengan iCloud.


Dengan fitur iCloud, menjaga biar data iPhone tetap sinkron jadi semudah memakai fitur settings iPhone dan pribadi terkoneksi ke akun iCloud.


Persyaratan Agar Bisa Menggunakan iCloud



  • Akun Apple atau iTunes. Akun iCloud kau memakai username dan password yang sama dengan ID Apple atau iTunes. Untuk password akun Apple dan kunci layar iPhone berbeda. Pastikan juga kau tidak lupa password iPhone kamu.

  • Komputer Mac minimal memakai OS X 10.7.5 atau yang lebih tinggi, atau

  • PC Windows Vista atau 7 atau yang lebih tinggi dan sudah terinstal iCloud Control Panel, atau

  • IPhone, iPod Touch, atau iPad yang memakai iOS 5 atau yang lebih tinggi, dan

  • iTunes 10.5 atau yang lebih tinggi.


Agar bisa memakai aplikasi iCloud berbasis web, kau membutuhkan browser Safari 5, Firefox 21, Internet Explorer 9, atau Chrome 27, atau versi lebih tinggi. Jika belum memebuhi standar browser tersebut, kau bisa upgrade browser kau terlebih dahulu.


Jika peralatan software yang diharapkan untuk memakai iCloud berbasis web, selanjutnya kau bisa mulai pengaturan iCloud. Untuk mengatur iCloud bisa dimulai pada komputer desktop atau laptop.


1. Persiapkan iCloud pada Mac atau Windows


 untuk backup data iPhone ke banyak sekali perangkat lain membutuhkan sinkronisasi memakai  Cara Backup Data iPhone ke iCloud


Kamu bisa memakai iCloud tanpa menghubungkan komputer kau ke iCloud. Software ini mempunyai fitur anggun untuk pengguna iPhone dan iPad. Tetapi akan lebih bermanfaat bila kau menyinkronkan data ke komputer kau juga.


Cara Menyeting iCloud di Mac OS X


Menyeting iCloud pada komputer Mac hanya membutuhkan langkah yang singkat dan mudah. Selama Mac kau memakai OS X 10.7.2 atau versi yang lebih tinggi, software iCloud terhubung pribadi secara nativ ke dalam sistem operasinya. Dengan demikian, kau tidak perlu menginstal software apa pun. Berikut ini yaitu langkah yang perlu kau lakukan untuk mengatur iCloud di Mac OS X;



  • Untuk mengakses pengaturan akun iCloud kamu, klik hidangan Apple di sudut kiri atas dan pilih System Preferences.

  • Kamu mungkin sudah masuk ke akun iCloud kamu. Jika belum, masuk dulu memakai akun Apple ID atau iTunes yang kau miliki.

  • Centang kotak di samping fitur-fitur iCloud yang ingin kau aktifkan.


Cara Menyeting iCloud di PC Windows


Sistem Windows sangat berbeda dengan komputer Mac. Yang mana secara bawaan Windows tidak dilengkapi dengan iCloud. Jadi, kau perlu mend0wnl0ad software yang berjulukan iCloud Control Panel terlebih dahulu. Dibawah ini yaitu langkah yang perlu kau lakukan untuk mengatur iCloud di Windows;



  • Download software iCloud Control Panel dari  situs resmi Apple.

  • Instal software tersebut dengan benar.

  • Setelah tamat menginstal, jalankan iCloud Control Panel.

  • Masuk ke software tersebut memakai akun Apple atau akun iTunes kau lengkap dengan password nya.

  • Centang kotak di samping fitur-fitur iCloud yang ingin kau aktifkan.


2. Menyeting dan Menggunakan iCloud di Gadget Berbasis iOS


 untuk backup data iPhone ke banyak sekali perangkat lain membutuhkan sinkronisasi memakai  Cara Backup Data iPhone ke iCloud


Semua perangkat yang berbasis iOS ibarat iPhone, iPad, dan iPod Touch menjalankan iOS 5 atau versi yang lebih tinggi. Berarti sistemnya sudah dilengkapi dengan aplikasi iCloud bawaan. Oleh alasannya itu, kau tidak perlu lagi menginstal aplikasi apa pun untuk sanggup memakai iCloud di gadget iOS kamu. Gadget kau tinggal butuh pengaturan untuk menjaga data nya tetap sinkron ke komputer dan perangkat yang mendukung iCloud.


Kamu perlu mengkonfigurasi fitur yang perlu kau gunakan hanya dalam beberapa menit saja. Setelah itu, kau bisa menikmati manfaat pembaharuan otomatis tanpa kabel dalam mencadangkan data, foto, dan konten lainnya.


Cara Mengakses Pengaturan iCloud di Perangkat iOS



  • Tekan aplikasi Settings (Pengaturan)

  • Tekan iCloud

  • Berdasarkan pilihan yang kau buat pada ketika pengaturan perangkat kamu, iCloud mungkin sudah jalan dan akun kau mungkin sudah masuk secara otomatis. Jika kau belum masuk, tekan tombol Account (Akun) dan masuk memakai ID Apple atau akun iTunes kamu.

  • Geser slider ke On (hijau) biar setiap fitur yang kau inginkan diaktifkan.

  • Pada bab bawah layar, tekan tombol menu Storage & Backup. Jika kau ingin backup data iPhone ke iCloud, geser atau pindahkan slider iCloud Backup ke On (hijau). Fitur ini anggun biar kau bisa memulihkan data iPhone dari pencadangan secara nirkabel melalui iCloud.


Lebih lanjut mengetahui cara backup data iPhone  ke iCloud, ikuti langkah berikutnya.


3. Cara Menggunakan Bakcup iCloud


 untuk backup data iPhone ke banyak sekali perangkat lain membutuhkan sinkronisasi memakai  Cara Backup Data iPhone ke iCloud


Dengan melaksanakan backup iPhone ke iCloud dengan cara menyinkronkan data antara komputer dan gadget kamu, berarti data kau diunggah ke akun iCloud yang kau miliki. Dalam kata lain, kau mempunyai data cadangan iPhone kau di aplikasi ini. Mengaktifkan fitur backup iCloud tidak hanya mempunyai kegunaan untuk menciptakan data cadangan iPhone. Tetapi fitur backup iCloud juga menciptakan beberapa cadangan data dan restore data yang dicadangkan tersebut melalui koneksi internet.


Ketahui juga cara restore data iPhone memakai iTunes.


Semua pengguna iCloud mendapat jatah ruang penyimpanan online sebesar 5 GB secara gratis. Kamu juga bisa meningkatkan kapasitas ruang penyimpanan pelengkap dengan biaya tahunan.


Software atau Aplikasi yang Memiliki Fitur Backup iCloud


Beberapa agenda penting yang akan disebutkan berikut mempunyai fitur backup iCloud bawaan. Untuk memakai fitur tersebut di agenda ini, biasanya kau perlu mengaktifkannya biar datanya terunggah ke iCloud.



  • Aplikasi Mac OS ibarat bookmark Safari, Calendar, Mail, Notes, Address Book, dan Remainders.

  • Aplikasi Windows: bookmark Safari, Outlook 2007 atau versi yang lebih baru.

  • Pages, Keynote, dan Number 1.5 atau versi yang lebih tinggi.

  • iPhoto ’11 atau versi yang terbaru.

  • Aperture 3.2.3 atau versi yang lebih tinggi.

  • Aplikasi iOS ibarat Mail, Calendars, Contact, bookmark Safari, Remainders,Notes, Passbook, Photos, Keychain iCloud, Pages, Halaman, Numbers, dan Pesan SMS.


Cara Memeriksa Ruang Penyimpanan iCloud


Untuk mencari tahu seberapa besar kapasitas ruang penyimpanan backup data di iCloud dan berapa sisa space kosong nya, kau bisa gunakan cara di bawah ini;



  • Pada Mac atau Windows: Untuk Mac, buka iCloud Preferences, atau buka Control Panel di Windows. Bilah di bab bawah menawarkan seberapa banyak yang terpakai seberapa banyak ruang yang tersedia.

  • Pada perangkat iOS: Tekan aplikasi Settings (Pengaturan) kemudian tekan iCloud. Pilih Storage & Backup kemudian cari hidangan Storage (Penyimpanan).


Mengelola Backup iCloud


Anda bisa melihat setiap backup data iPhone kau di akun iCloud dan menghapus salah satu yang tidak diharapkan lagi.


Untuk melakukannya, ikuti panduan  yang kau gunakan untuk mengusut ruang penyimpanan iCloud kamu. Pada layar tersebut, klik Manage (kelola) atau Manage Storage (kelola penyimpanan).


Kemudian kau akan melihat cadangan sistem lengkap dan daftar aplikasi milik kau yang memakai cadangan iCloud.



  • Untuk backup sistem lengkap, kau bisa menentukan sebuah backup kemudian klik Delete (hapus) di PC Windows atau tekan  backup kemudian Delete Backup (hapus cadangan) melalui gadget iOS. Disarankan melaksanakan cara ini bila kau yakin ingin menghapusnya dan sudah ada data cadangan yang lebih baru. Hal ini mempunyai kegunaan untuk menghemat ruang penyimpanan di iCloud.

  • Untuk setiap aplikasi yang kau cadangkan, klik atau buka aplikasi untuk melihat dokumen apa saja yang sedang dicadangkan ke akun iCloud kamu. Untuk menghapus file, geser ke file dan tekan tombol Delete (pada gadget iOS), atau klik file tersebut dan kemudian klik tombol Delete ( pada Mac atau Windows).


Cara Restore Data iPhone dari Backup iCloud


Proses restore data iPhone dari salinan data cadangan yang terdapat di iCloud kurang lebih sama juga caranya untuk restore data iPad dan iPod Touch.


Cara Meng-upgrade Ruang Penyimpanan iCloud


Jika kau perlu menambahkan space ruang penyimpanan di akun iCloud kamu, cukup mengakses software iCloud di perangkat dan pilih upgrade.



  • Pada Mac atau Windows: Buka iCloud System Preference  di Mac atau Control Panel  di komputer Windows. Klik Manage (kelola) dan kemudian Buy More Storage (beli bebih banyak ruang penyimpanan). Lalu, klik paket upgrade yang kau inginkan dan kemudian klik Next (berikutnya). Masukkan password  ID Apple kau dan klik Buy (beli) untuk meningkatkan space ruang penyimpanan iCloud kamu.

  • Pada gadget iOS: Tekan Settings (pengaturan), kemudian pilih iCloud, kemudian Storage & Backup. Setelah itu, tekan Buy More Storage, tekan salah satu opsi yang kau inginkan, dan tekan Buy (beli).


Mengupgrade ruang penyimpanan iCloud akan dibebankan biaya tahunan yang dibayar melalui akun iTunes kamu.


4. Cara Menggunakan iCloud


 untuk backup data iPhone ke banyak sekali perangkat lain membutuhkan sinkronisasi memakai  Cara Backup Data iPhone ke iCloud


Setelah iCloud sudah diaktifkan di iPhone atau gadget iOS kau dan sudah mengonfigurasi backup (jika kau ingin menggunakannya), berikut di bawah ini yaitu hal-hal yang perlu kau ketahui dalam penggunaan aplikasi yang kompatibel dengan iCloud.


Mail


Jika kau mempunyai alamat email iCloud.com (gratis dari Apple), aktifkan opsi ini untuk memastikan bahwa email iCloud.com kau tersedia untuk semua perangkat iCloud kamu.



  • Kamu juga bisa memakai email iCloud.com di webmail.

  • iCloud tidak bisa menyinkronkan beberapa akun email iCloud.


Calendars


Pada ketika fitur ini diaktifkan, semua kalender kau yang kompatibel dengan iCloud akan tetap tersinkron. Kalender juga diaktifkan di web.


Photos


Fitur multimedia ini bisa berfungsi secara otomatis dalam menyalin file-file foto yang ada ke perangkat iOS dan ke iPhoto atau ke software Aperture di komputer Mac untuk penyimpanan dan menyebarkan foto.


Remainders (Pengingat)


Pengaturan ini akan menyinkronkan semua pengingat di aplikasi versi iOS dan Mac. Fitur pengingat juga diaktifkan di web.


Notes (Catatan)


Isi konten aplikasi iOS Notes kau akan disinkronkan ke semua perangkat iOS milik kau pada ketika pengaturan ini diaktifkan. Notes juga sanggup sinkron ke agenda Apple Mail yang terdapat di komputer Mac kamu.


Safari


Pengaturan ini mempunyai kegunaan untuk memastikan bahwa browser Safari yang ada di komputer, laptop dan di gadget iOS lainnya mempunyai setingan bookmark yang sama.


Contacts


Aktifkan fitur ini dan isu yang tersimpan di di dafta kontak kau atau aplikasi buku alamat akan tetap tersinkron ke semua perangkat. Kontak juga diaktifkan di web.


Keychain


Fitur in yaitu salah satu fitur unggulan browser Safari yang mempunyai kegunaan untuk menambah kemampuan login otomatis memakai data ibarat nama pengguna ID dan password ke situs web memakai perangkat iCloud. Fitur ini juga sanggup menyimpan isu kartu kredit biar lebih cepat dan gampang dalam melaksanakan pembelian online.


Documents & Data


Berguna untuk menyinkronkan file dari Pages, Keynote, dan Numbers ke iCloud. Selain itu juga menyinkronkan ke perangkat iOS dan Mac pengguna pada ketika saat fitur ini dihidupkan. Fitur ini juga mendukung web untuk memungkinkan pengguna mengunduh file dari iCloud.


Back to My Mac


Tidak ibarat fitur-fitur keluaran Apple lainnya. Fitur ini yaitu fitur khusus hanya untuk Mac yang memungkinkan pengguna Mac bisa mengakses Mac dari komputer lain.


Find My iPhone


Fitur ini memakai GPS dan koneksi internet untuk membantu pengguna menemukan perangkat yang hilang atau dicuri. Versi web nya juga bisa dipakai untuk menemukan perangkat yang hilang dicuri. Sebenarnya tidak hanya berfungsi untuk mencari iPhone, bisa juga dipakai untuk mencari perangkat iOS lainnya ibarat iPad, iPod dan Mac. Baca jugarestore cara memakai Find My iPhone.


Web Apps


Jika posisi kau berada jauh dari komputer atau perangkat kau yang lain dan ingin mengakses data iCloud, kau bisa buka iCloud.com dan masuk memakai ID Apple atau iTunes kamu. Di situs tersebut kau bisa memakai Mail, Contact, Notes, Calender, Find My iPhone, Pages, Reminders, Keynote dan Numbers.


Untuk memakai iCloud.com, kau memerlukan komputer Mac yang menjalankan OS X 10.7.2 atau versi lebih tinggi. Atau jka kau memakai komputer Windows Vista, 7 atau yang lebih tinggi, kau bisa menggunakannya melalui iCloud Control Panel yang sudah diinstal sebelumnya dan bisa login memakai akun iCloud.


Automatic Downloads


iCloud menyediakan fitur ini untuk pengguna biar bisa membeli konten atau aplikasi di iTunes Store, App Store, dan iBookstore. Bisa diunduh secara otomatis ke semua perangkat sesudah melaksanakan pembelian. Jadi, tidak perlu lagi memindahkan file yang di d0wnl0ad dari satu perangkat ke perangkat yang lain, alasannya sudah tersinkron.


Apple Pay


Aplikasi Wallet dari Apple (sebelumnya berjulukan Passbook yang ditawarkan untuk iOS versi lama) bisa dikelola di dalam iCloud pada gadget atau komputer yang terhubung. Kamu juga bisa menyinkronkan kartu kredit atau kartu debit kau atau menghapus semua opsi pembayaran untuk menonaktifkan Apple Pay pada perangkat tersebut.



Sumber https://www.wongunik.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Backup Data Iphone Ke Icloud"

Posting Komentar