Blue Fire Ijen: Balasannya Bucket List Ini Tercoret

Blue Fire Ijen: Akhirnya Bucket List Ini Tercoret – Siapa yang tidak pernah mendengar nama Blue Fire Ijen? Seluruh orang Indonesia rasanya familiar dengan nama ini. Bener gak?


Ya, Blue Fire Ijen merupakan sebuah objek wisata yang patut kau masukkan ke dalam bucket list kau untuk dikunjungi setidaknya sekali seumur hidup.


Baca Juga: Panduan Lengkap Berkunjung ke Taman Nasional Bromo Tengger-Semeru


Meskipun berada di Jawa Timur, cukup usang bagiku untuk hasilnya sanggup mencoret salah satu bucket list ini dari daftar wisata yang ingin saya kunjungi.


Blue Fire di Kawah Ijen yang begitu spesial


 Siapa yang tidak pernah mendengar nama Blue Fire Ijen Blue Fire Ijen: Akhirnya Bucket List Ini Tercoret


Berlokasi diantara Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi, Kawah Ijen berada lebih erat dengan Kabupaten Bondowoso.


Kawah Ijen berada di ketinggian 2.443 meter dari atas permukaan bahari dan mempunyai kedalaman sekitar 200 meter.


Kawah ini harus kau tempuh sekitar 2 jam dengan berjalan kaki dengan mendaki sejauh 3 km, jalan menurun sekitar 500 meter, dan jalan datar sekitar 700 meter. Sehingga, perjalanan yang harus kau tempuh secara keseluruhan sejauh 8,4 km pulang dan pergi.


Demi sanggup menyaksikan keindahan Blue Fire Ijen maka kau harus sudah melaksanakan perjalanan dari titik awal pada dini hari pukul 24:00 atau paling lambat pukul 01:00 dini hari.


Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Berkunjung ke Kawah Ijen


Hal ini dikarenakan, Blue Fire Ijen hanya sanggup terlihat dengan terang dan indah sampai pukul 03:00 dini hari. Oleh sebabnya, kau sudah harus mempersiapkan diri untuk melaksanakan perjalanan sejauh 4,2 km di cuaca yang begitu cuek pada dini hari.


 Siapa yang tidak pernah mendengar nama Blue Fire Ijen Blue Fire Ijen: Akhirnya Bucket List Ini Tercoret


Bila kau tidak tahan dengan cuaca cuek pegunungan menyerupai diriku maka pastikan kau mengenakan jaket, topi, sarung tangan, dan kaos kaki yang tebal. Dengan melaksanakan persiapan yang baik sebelum ke Kawah Ijen maka perjalanan kau niscaya akan lebih mudah.


Baca Juga: Panduan Lengkap Berkunjung ke Kawah Ijen


Karena berada di Gunung Ijen, Kawah Ijen memang dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah yang diapit oleh beberapa pegunungan dan hutan-hutan alam yang terlindungi.


Matamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah ini jikalau matahari sudah terbit serta pemandangan para penambang welirang yang berlalu lalang mengangkut welirang hasil tambangan yang mereka peroleh di erat ekspresi kawah. Konon katanya, para penambang welirang ini mempunyai usia yang tidak lebih dari 40 tahun lantaran alasan kesehatan yang mereka derita.


 Siapa yang tidak pernah mendengar nama Blue Fire Ijen Blue Fire Ijen: Akhirnya Bucket List Ini Tercoret


Segala persiapan dan pengorbanan kau akan terbayar dikala melihat keindahan Blue Fire Ijen lantaran Kawah Ijen menjadi salah satu daerah dari dua daerah yang ada di dunia yang mempunyai Blue Fire alami. Tempat lainnya untuk sanggup menyaksikan keindahan Blue Fire alami berada di Islandia. Sangat bersyukur jadi orang Indonesia ya!


Pengunjung Kawah Ijen didominasi oleh turis absurd khususnya turis Perancis lantaran di sana terdapat stasiun TV khusus yang menayangkan keindahan Kawah Ijen di Indonesia. Jangan mau kalah dong sama turis asing!


Baca Juga: Pertama ke Taman Nasional Bromo Tengger-Semeru? Kunjungi Beberapa Tempat Ini


Bila ingin mengunjungi Blue Fire Ijen maka pastikan kau mempersiapkan diri secara fisik semoga kau sanggup menjalani liburanmu di Kawah Ijen dengan nyaman.


Namun, jikalau kau memang kesulitan untuk merampungkan perjalananmu sampai ke puncak Gunung Ijen maka jangan khawatir lantaran terdapat ojek insan yang sanggup kau bayar untuk mengantar kau sampai ke puncak Kawah Ijen yang indah itu. Berani bayar mereka? 🙂




Bila kau merasa artikelku membantu dan informatif maka jangan lupa share artikel ini, like, dan follow akun sosial media milikku ya! Selamat menyaksikan keindahan Blue Fire Ijen! 🙂



Sumber https://ladypinem.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Blue Fire Ijen: Balasannya Bucket List Ini Tercoret"

Posting Komentar