Manfaat Tumbuhan Marjoram

Tumbuhan marjoram termasuk ke dalam jenis rempah Manfaat Tumbuhan Marjoram
Tumbuhan marjoram termasuk ke dalam jenis rempah-rempah yang kepopulerannya tidak hanya di negara-negara Mediterania, bahkan mencapai tempat Asia.

Tumbuhan marjoram (Origanum majorana, Lamiaceae) yakni jenis tumbuhan yang pada umumnya dimanfaatkan sebagai tumbuhan dapur dan rempah-rempah. Tanaman marjoram ini mempunyai nama lain menyerupai knotted marjoram, sweet marjoram, atau Marjorana hortensis.


Marjoram termasuk ke dalam jenis tumbuhan tahunan (perennial plant). Tingginya sanggup mencapai 80-90 cm. Marjoram mempunyai rasa yang sedikit pahit dan menghasilkan bunga yang mempunyai warna merah muda dan putih ketika mekar.


Tumbuhan marjoram biasanya dimanfaatkan oleh insan sebagai bumbu untuk masakan. Aromanya yang berpengaruh dimanfaatkan untuk menambah cita rasa pada makanan. Di negara empat musim, tumbuhan marjoram sanggup dipetik di awal demam isu panas. Tanaman marjoram sanggup dimanfaatkan ketika masih segar maupun kering. Marjoram segar biasanya masih sangat wangi, sedangkan yang kering sudah agak berkurang wanginya.


Kandungan Tanaman Marjoram


Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat di dalam marjoram yakni vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, vitamin C, vitamin K, beta karoten, serat, asam folat, mangan, kalsium, zat besi, kalium, tembaga, magnesium, natrium, dan fosfor.


Tumbuhan marjoram termasuk ke dalam jenis rempah Manfaat Tumbuhan Marjoram


Manfaat Tumbuhan Marjoram


Tumbuhan marjoram mempunyai manfaat aromaterapi. Manfaat aromaterapi ini sanggup dipakai bagi Anda yang sedang terkena batuk dan pilek, juga influeza. Marjoram pun mempunyai sifat penenang yang sanggup bermanfaat untuk meredakan insomnia dan sakit kepala. Anda juga sanggup menggunakannya sebagai minyak pijat.


Jika Anda hendak mengendurkan syaraf yang tegang, Anda sanggup memakai ekstrak marjoram kering. Gunakanlah ekstrak marjoram kering atau empat tetes minyak marjoram pada air hangat. Rendamlah bab badan di dalam air hangat yang telah ditambahkan tumbuhan marjoram tersebut.


Tumbuhan marjoram termasuk ke dalam jenis rempah Manfaat Tumbuhan Marjoram
Minyak marjoram pun sanggup dipakai untuk meredakan sakit otot dan rematik.

Sekian gosip mengenai flora marjoram serta manfaatnya. Semoga gosip ini bermanfaat bagi Anda. Kami juga menyediakan benih marjoram yang siap Anda tanam di rumah.


Lihat di sini koleksi benih bibit marjoram kami.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Manfaat Tumbuhan Marjoram"

Posting Komentar