√ Tips Sebelum Membeli Iphone Bekas (Second)

Apakah kau berniat membeli sebuah iPhone bekas (second), dan takut mendapat iPhone yang bermasalah atau malah mendapat iPhone replika alias supercopy? Sebelum membeli sebuah iPhone second, aneka macam hal yang harus diperhatikan, tentunya biar iPhone yang kau beli benar-benar iPhone orisinil dan dalam kondisi yang baik dan layak pakai alias tidak mengalami error atau duduk masalah lainnya. Berikut ini ialah Tips Sebelum Beli iPhone Bekas (Second).


Pertama, iPhone orisinil atau replika (supercopy). Dari sisi tampilan atau bentuk, antara iPhone orisinil dan iPhone SC sangat ibarat sehingga secara sekilas memang sanggup menciptakan kita terkecoh. Untuk mengetes apakah iPhone tersebut orisinil sangat gampang sekali, yaitu masuk ke sajian Pengaturan (Setting) – Mengenai (About). Bila iPhone tersebut orisinil bukan replika maka akan muncul Versi iOS, Model dll ibarat di bawah ini.



Apakah kau berniat membeli sebuah iPhone bekas  √ Tips Sebelum Membeli iPhone Bekas (Second)


Minta kepada penjual iPhone second tersebut untuk menyambungkan (connect) iPhone tersebut ke Laptop, apabila iPhone tersebut terdetect (dapat dikenali) oleh iTunes maka sudah sanggup dipastikan iPhone tersebut ialah iPhone asli. Kamu juga sanggup cek iPhone tersebut orisinil atau tidak dengan mengeceknya secara online di website resmi Apple https://goo.gl/2VhzAN masukan serial number, bila iPhone tersebut orisinil bukan replika nanti akan muncul data perihal iPhone tersebut.


Apakah kau berniat membeli sebuah iPhone bekas  √ Tips Sebelum Membeli iPhone Bekas (Second)


Ciri lain dari iPhone replika atau supercopy ialah menggunakan OS Android, Layar sentuhnya kurang responsif, dan saat dinyalakan tidak tampil logo Apple.


Kedua, cek apakah iPhone bekas tersebut mengalami iCloud Activation Lock alias Terkunci iCloud. Banyak yang menjual iPhone orisinil dengan harga murah, dan ternyata sehabis digunakan mengalami duduk masalah yaitu iCloud Terkunci. Ada beberapa penyebab kenapa iPhone terkunci iCloud, sanggup alasannya ialah pemilik iPhone tersebut emang lupa dengan Apple ID-nya atau alasannya ialah iPhone tersebut bukan miliknya alias milik orang lain (hasil nemu misalkan). Untuk mengecek iPhone terkunci icloud atau tidak silahkan cek di https://www.icloud.com/activationlock/ kemudian masukan atau serial number (untuk serial number dan imei iPhone, kau sanggup lihat pada tips pertama diatas).


Apakah kau berniat membeli sebuah iPhone bekas  √ Tips Sebelum Membeli iPhone Bekas (Second)


Untuk berjaga-jaga, engga ada salahnya kau minta kepada penjual iPhone tersebut untuk melaksanakan Reset/ format iPhone ke pengaturan awal di depan kamu, dengan melaksanakan format iPhone, maka akan terlihat apakah iPhone tersebut benar-benar kondusif dan tidak mengalami terkunci icloud. Apabila sehabis di format, iPhone tersebut tidak lagi sanggup masuk ke menu, alias terkunci iCloud, jangan beli iPhone bekas tersebut alasannya ialah percuma tidak akan sanggup dipakai.


Ketiga, masukan kartu SIM ke iPhone ini mempunyai kegunaan apakah ada sinyal atau tidak saat menggunakan sim card yang kita pakai. Apabila saat dimasukan kartu sim tidak ada sinyal dan hanya muncul searching atau mencari sinyal terus, maka sebaiknya urungkan untuk membeli iPhone tersebut, sanggup jadi iPhone tersebut bukan factory unlock (fu), sehingga tidak bebas menggunakan kartu sim apa saja.


Keempat, test suara, speaker dan mix iPhone tersebut. Mainkan beberapa lagu di iPhone pastikan iPhone mengeluarkan bunyi dengan normal, kemudian test iPhone tersebut untuk nelepon, pastikan kau sanggup melaksanakan pembicaraan (ngobrol) untuk memastikan mix dan speaker iPhone tersebut normal.


Kelima, test Home Button. Tekan beberapa kali tombol sajian yang ada di iPhone, apakah masih empuk atau sudah teras keras. Jika sudah terasa keras, sebaiknya urungkan saja membali iPhone tersebut. Tombol sajian yang keras akan sangat menyulitkan kau untuk mengakses sajian iPhone tersebut


Keenam, teliti pada layar dan cassing iPhone. Pastikan di layarnya tidak ada goresan, titik warna hitam begitu juga dengan cassing, bebas dari gesekan atau bekas jatuh (benturan).


Terakhir, hindari membeli iPhone bekas alasannya ialah iming-iming harga murah, secara budi orang menjual iPhone alasannya ialah ia ingin mendapat keuntungan, apabila dijual murah apakah ia mendapat untung? Dia sanggup menjual murah sanggup dikarenakan iPhone tersebut mengalami duduk masalah atau cuma iPhone replika atau supercopy.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Tips Sebelum Membeli Iphone Bekas (Second)"

Posting Komentar