Jenis Makanan Yang Tidak Baik Untuk Otak

Otak yaitu salah satu organ badan insan yang paling membutuhkan energi. Otak membutuhkan materi bakar berupa energi yang kaya dan berkualitas tinggi saat sedang mencar ilmu sesuatu yang baru. Jenis kuliner yang anda makan saat otak anda mempelajari sesuatu yang gres mempunyai efek eksklusif pada jumlah info yang bisa diserap.
Makanan yang diproses (olahan) dan mengandung tinggi gula yaitu salah satu jenis kuliner yang bukan diperuntukkan untuk otak. Bahkan, makanan-makanan yang tidak bergizi dan tinggi kalori tersebut akan menguras banyak energi dari otak.
Dibutuhkan energi untuk menciptakan energi, dan secara kimiawi, semakin kompleks suatu makanan, maka semakin banyak energi yang dibutuhkan untuk memecahnya supaya tercipta energi untuk sel-sel dalam badan dan otak. Makanan ibarat buah apel memperlihatkan energi lebih cepat dan efisien untuk otak daripada sekantong keripik.
3 Jenis kuliner yang sebaiknya dihindari

Ada beberapa jenis kuliner yang sebaiknya anda hindari saat anda ingin menciptakan kinerja otak jadi jauh lebih baik dan siap mendapatkan info atau hal-hal yang baru, diantaranya yaitu :
1. Makanan dan minuman tinggi gula
Gula (glukosa) diharapkan untuk fungsi otak dan kelangsungan hidup sel-sel saraf. Masalahnya yaitu terlalu banyak kuliner yang sarat dengan gula mempunyai efek negatif pada respon insulin dan penanganan gula darah dari waktu ke waktu. Kondisi ini bisa menjadikan diabetes tipe 2, atau dalam banyak kasus yaitu pra-diabetes. Karena otak kita membutuhkan energi, ketidakmampuan untuk menangani gula darah sering menjadikan gangguan proses mencar ilmu kita. Energi dari gula tersebut bahkan tidak sanggup mencapai penghalang darah-otak, alasannya yaitu itu energi yang dihasilkan tidak berkontribusi untuk otak. Banyak mahir oke bahwa kita harus mengkonsumsi gula perhiasan dalam kuliner tidak lebih dari 40 gram per hari.
Sumber http://gevarenandacy.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Jenis Makanan Yang Tidak Baik Untuk Otak"

Posting Komentar