Inilah Perbedaan Lcd Dan Led

Perbedaan LCD dan LED. Bagi Anda yang sedang mencari sebuah monitor untuk PC Anda atau televisi, alangkah baiknya untuk mengetahui perbedaan antara LCD dan LED. Hal ini cukup penting untuk menyesuaikan dengan kebutuhan Anda serta teknologi apa yang dipakai pada kedua monitor atau tv tersebut. Berikut perbedaan LCD dan LED.

 Bagi Anda yang sedang mencari sebuah monitor untuk PC Anda atau televisi Inilah Perbedaan LCD dan LED

LCD

LCD yaitu salah satu jenis media tampilan yang telah memanfaatkan kristal cair atau liquid crystal display sebagai penampil utama. LCD mempunyai 2 lapisan beling yang terpolarisasi dan saling melekat satu sama lain. Cairan kristal atau liquid crystal display terletak di salah satu lapisan. Kristal cair tersebut mempunyai fungsi untuk melewatkan atau memblokir cahaya. Hal ini biar sanggup menghasilkan gambar pada layar pada dikala arus listrik melewatinya. Namun, kristal cair tersebut tidak sanggup menghasilkan cahaya sendiri. Cahaya sanggup berasal dari serangkaian beberapa lampu neon di belakang layar. Dengan dukungan lampu neon inilah, gambar yang dibentuk oleh kristal cair menjadi sanggup terlihat oleh mata.

LCD menghasilkan kualitas gambar yang lebih tinggi. TV LCD sanggup dibentuk dengan sangat tipis, yang membuatnya lebih ekonomis ruangan, elegan, dan pengguna sanggup leluasa menempatkannya atau sanggup ditempelkan pada tembok. Hal ini menciptakan media tampilan penampil utama LCD menarik pembeli.

 Bagi Anda yang sedang mencari sebuah monitor untuk PC Anda atau televisi Inilah Perbedaan LCD dan LED

LED

LED bahwasanya tidak berbeda jauh dengan LCD. LED juga mempunyai layar datar tipis serta memanfaatkan teknologi Liquid Crystal Display. Perbedaan LCD dan LED yaitu terletak pada sumber cahaya di belakang layar. LCD memakai serangkaian lampu neon, sedangkan LED memakai Light Emitting Dioda.

Terdapat 2 jenis pencahayaan LED. Pencahayaan Edge dan pencahayaan Full-Array. Pencahayaan Edge, rangkaian dioda diatur sepanjang tepi pada luar layar. Ketika terdapat arus listrik, cahaya didistribusikan di layar. Sedangkan pencahayaan Full-Array, ada beberapa baris dari dioda yang berada dibelakang seluruh permukaan layar. Dioda sebagai sumber cahaya memperlihatkan lebih banyak kontrol atas kecerahan dan peredupan yang ditampilkan, hal ini alasannya dioda sendiri sanggup dihidupkan serta dimatikan secara independen.


Kesimpulan : LED merupakan LCD dengan sistem backlight yang gres dan lebih maju. LED memberi keseimbangan lebih dalam saturasi warna serta memakai daya lebih sedikit dibanding LCD yang memakai lampu neon. Namun LED dikala ini lebih mahal dibandingkan LCD.
Sumber http://woocara.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Inilah Perbedaan Lcd Dan Led"

Posting Komentar