✔ Cara Mengatasi Hp Cepat Panas Ketika Bermain Game Mobile Legends

Hal yang masuk akal kalau suhu hap android cepat panas ketika dipakai bermain game baik itu game offline atau pun game online. Kenapa sanggup cepat panas ? Alasan yang paling umum ialah sebab ketika smartphone teman dipakai bermain game hampir seluruh komponen hp bekerja sehingga sehabis beberapa menit komponen tersebut akan memperlihatkan imbas naiknya suhu pada hp sobat. 

Ketika suhu hp teman naik tentu akan memperlihatkan rasa ketidak nyamanan ketika teman memagang ditambah performa smartphone semakin tidak maksimal ibarat game yang lag, layar tidak terlalu yummy disentuh, dan yang niscaya baterai akan cepat habis. Oleh sebab itu kalau kita meneruskan acara tersebut secara rutin untuk jangka panjangnya akan memperpendek umur baterai dan smartphone android sobat. Kali ini saya ingin menyebarkan tips buat teman gapunyakode
suhu smartphone cepat panas
8 Tips Mengatasi Handphone Android yang Cepat Panas Saat Bermain game
  1. Saat ingin bermain game pilihlah kawasan yang sejuk (tidak panas). Karena suhu udara di sekitar teman secara tidak eksklusif mempunyai efek di ketika kita bermain game dalam jangka relatif lama.
  2. Kurangi memakai aksesoris ibarat case, hardcase dan lain-lain ketika bermain game. Copot sementara aksesories sehingga suhu panas tidak tertahan, sebab kita tidak tahu apakah materi yang kita gunakan sebagai aksessories di android teman sanggup menjadi penghantar panas yang baik.
  3. Menggunakan wifi sebagai jalur koneksi internet. Hal ini tentu akan menciptakan kenirja handphone teman tidak terlalu berat, sebab kalau kita memakai kartu data seluler ponsel akan bekerja untuk tetap menciptakan stabil jaringan apabila sinyal jelek atau tidak stabil akan menjadikan suhu yang cepat panas.
  4. Mengatur kecerahan layar. Lakukan pengaturan kecerahan layar dan usahakan untuk tetap pada level low namun tetap yummy ketika bermain yang niscaya jangan posisikan ON pada auto brightness.
  5. Membatasi aplikasi yang berjalan di background. Non-aktifkan aplikasi yang tidak perlu ketika bermain game kalau diharapkan hapus beberapa aplikasi yang memang jarang sekali teman gunakan.
  6. Setting game pada posisi low. Percaya deh memang nyaman memakai high performance tapi kalau teman sayang dengan handphone teman jangan terlalu memaksakan bermain dalam posisi high performa sebab akan memperlihatkan beban yang berat sehingga panas akan sangat cepat terasa. Tentu akan mengurangi umur komponen sebab terlalu bekerja keras setiap bermain game.
  7. Kurangi bermain game dengan posisi hp sedang dicharge. Secara umum posisi handphone ketika sedang dicharge suhu akan meningkat khususnya pada baterai, apabila kita gunakan acara yang berat yang niscaya suhu akan tinggi sob.
  8. Melakukan custom rom dan kernel. Hal ini sanggup jadi alternatif bagi teman yang androidnya memang sudah biasa dioprek, pemilihan custom rom dan kernel akan jadi kunci penting kalau teman ingin bermain game. (tidak saya sarankan bagi yang belum terbiasa sebab kalau hati-hati sanggup bootloop sob hehe)
Selain 8 tips di atas teman sanggup menambahkan aplikasi yang berfungsi membantu menjaga suhu supaya tetap dalam posisi tidak terlalu panas. Namun saya sendiri tidak terlalu mencicipi imbas yang terjadi ketika memakai aplikasi tersebut, mungkin di handphone saya tidak terasa tapi mungkin saja akan memperlihatkan imbas yang berarti bila handphone teman mencoba aplikasi tersebut. kalau teman ingin memasang aplikasi pendingin sanggup kunjungi playstore di sana berbagai jenis aplikasi tersebut dari yang free hingga berbayar.

Kesimpulan
Jika kita ingin handphone kita tetap berumur panjang maka baiknya jangan terlalu memaksakan kinerja handphone menjadi berat dalam waktu yang lama. Karena sangat disayangkan kalau tiba-tiba hp mati sendiri dan bootloop atau tidak sanggup menyala kembali. Demikian sedikit tips dari saya semoga bermanfaat bagi teman gapunyakode. Terima kasih

Sumber http://gapunyakode.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Cara Mengatasi Hp Cepat Panas Ketika Bermain Game Mobile Legends"

Posting Komentar