√ Bootloop Itu Apa

Salah satu duduk kasus atau error yang paling ditakutkan oleh pengguna Android yaitu mengalami bootloop ketika akan dinyalakan? Bayangkan saja ketika kau sedang asik bermain game tiba-tiba saja hp Android kau ngerestart dan sesudah dinantikan beberapa ketika ternyata yang muncul di layar hanyalah logo Android terus menerus, sudah tentukan kau akan panik dan sedikit kesal. Bootloop itu apa sih dan apa penyebabnya serta cara mengatasi apabila hp Android mengalami Bootloop?


Secara sederhana Bootloop yaitu suatu kondisi dimana Android kau tidak bisa boot atau masuk ke sajian utama, sehingga yang terjadi yaitu ketika pas muncul logo Android, handphone kau akan terus menerus restart tanpa bisa loading ke tampilan sajian awal Android. Kenapa bisa terjadi bootloop? Salah satu penyebab utama bootloop yaitu lantaran hp kau tidak bisa untuk masuk ke sistem operasi Android akhir OS-nya error.


Salah satu duduk kasus atau error yang paling ditakutkan oleh pengguna Android yaitu mengalam √ Bootloop Itu Apa


Bootloop juga bisa disebabkan lantaran terjadinya kegagalan ketika sedang melaksanakan proses root Android, gagal ketika kau berusaha mengganti font atau aksara di hp Android, juga bisa disebabkan lantaran kau salah menggunakan atau menggunakan firmware atau OS ketika melaksanakan proses update atau flash Android, atau kegagalan ketika kau berusaha mengganti tema atau tampilan Android menggunakan custom rom dan penyebab paling parah yaitu lantaran hardware hp Android kau sudah bermasalah atau ada yang error.


Terus apabila terjadi bootloop bagaimana dong cara mengatasi bootloop di Android? Nah, apabila penyebab terjadinya bootloop masih seputar software bukan lantaran hardware maka bootloop bisa diatasi dengan gampang dengan cara melaksanakan proses update/ flash Android kau menggunakan firmware original atau orisinil pabrik. Semisal jikalau kau pengguna Android Samsung kau bisa coba menggunakan ODIN atau KIES untuk mengupdate atau Flash Samsung menggunakan firmware orisinil Samsung. Apabila kau pengguna Android berbasis chipset Mediatek bisa coba untuk menggunakan Flashtool untuk mengembalikan atau restore Android kau ke setelan pabrik menggunakan firmwared atau os asli.


Apakah bisa mengatasi bootloop tanpa pc atau komputer? Jawabannya bisa saja, selama kau masih bisa masuk recovery mode atau di Android kau sudah ada CWM ataupun TWRP maka proses flashing atau update Android bisa dilakukan dengan gampang via sajian Recovery sajian tersebut tanpa harus menggunakan komputer atau PC. Namun pastikan bahwa firmware yang kau pakai yaitu stock rom atau firmware orisinil dari hp Android tersebut, hindari menggunakan custom rom yang belum teruji untuk mencegah terjadinya error yang lebih parah.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Bootloop Itu Apa"

Posting Komentar