✔ Tips Kondusif Melaksanakan Promosi Blog Di Facebook.

Tips Aman promosi blog secara gratis di facebook.
jikalau anda menemukan artikel ini, mungkin anda sedang berusaha keras untuk menaikan trafik blog anda dari banyak sekali cara. salahsatunya yaitu dengan cara mempromosikan blog anda baik itu melalui google. ataupun melalui media lainnya yang sanggup meningkatkan traffik blog anda. kai ini bakasura ingin menceritakan sedikit pengalaman ketika berusaha melakuakn promosi blog di facebook dan kesalahan fatal yang pernah saya lakukan hingga akunfacebook saya terlable spam oleh pihak facebook.


tapi sebelumnya lebih baik kita mengenal terlebih cara-cara yang biasanya di lakukan orang untuk mempromosikan blognya, bagi para blogger pemula biasanya mereka berusaha berguru kerasa untuk melaksanakan Search Engine Optimation atau SEO dengan banyak sekali cara mulai dari tamplate penulisan artikel dan sebagainya, namun kadang mereka menjadi lupa bahwa mereka menulis artikel untuk di baca oleh insan bukan hanya sekedar mesin pencarian google. blog anda mungkin akan terindek di urutan pertama google tapi anda akan kehilangan pelanggan jikalau cara anda menulis di peruntukan untuk robot google. sebetulnya ada beberaa cara yang sanggup di lakukan untuk mempromosikan blog anda contohnya saja dengan mendapat Backlink ibarat yang saya lakukan di artikel ini ketika mengarahkan anda untuk membaca artikel mengenai cara promosi di facebook. selain itu anda juga sanggup melaksanakan promosi di google+, mengiklan di googel meggunakan fitur media umum lainnya dan menjalin keakraban dngan para bloger lainnya. namun pada artikel ini saya hanya akan fokus mengulas mengenai promosi blog anda di facebook.


melaksanakan promosi blog/web atau bahkan produk sekalipun sanggup dilakuakan dengan dua jenis cara yaitu pertama memakai jasa Facebook Ads atau mengiklankan secara komersil di facebook, cara mengiklan ini akan menciptakan produk anda dalam hal ini yaitu blog atau web akan di tampilkan pada sekian jumlah orang tergantung seberapa banyak sasaran anda. iklan dari web anda akan muncul di beranda (feed) atau sanggup juga muncul di samping kiri atau kanan dari facebook anda. mungkin anda sering melihat iklan facebook namun anda seringkali tidak menyadarinya, biasanya facebook akan memuncuklan notifikasi bersepeponsor pada postingan yang di iklankan.  ibarat referensi di bawah ini :

setiap postingan yang muncul di feed facebook seseorang akan bertuliskan berseponsor di bawahnya.

 keuntungan dari facebook ads ini ketika mengiklan di facebook anda mempunyai kebebasan untuk memilih sasaran pengiklan anda, contohnya saja kita ambil referensi web isu politik, maka anda sanggup memilih iklan tersebut akan muncul di facebook siapa saja, contohnya orang yang menyukai goresan pena berbau politik, laki-laki dengan rentang usia sekian dan tinggal di kawasan tertentu sanggup anda targetkan sedemikian rinci. 
yang kedua yaitu promosi secara gratis dengan cara memanfaatkan semua fitur yang sanggup kita gunakan untuk berafiliasi dengan orang lain, untuk lebih lengkapnya sanggup anda liat di postingan Mas Eko prianto di bawah ini.


namun ada hal-hal yang perlu anda perhatikan sebelum melaksanakan promosi produk atau blog anda di facebook yaitu :

pertama : perhatikan waktu posting , ini yaitu trik sederhana apabila anda menginginkan postingan anda berhasil di lihat oleh banyak orang, sebetulnya facebook mempunyai algoritma yang sebagian orang menyebutnya sebagai edrank atau gelembung pertemanan. sederhananya anda mempunyai 5000 sahabat di facebook namu setatus anda hanya akan di lihat oleh beberapa ratus orang saja di facebook, untuk memperluas cakupan tersebut perbanyaklah interaksi dengan sahabat facebook anda secara acak dan tersebar. jikalau upaya tersebut sudah anda lakukan yang harus anda perhatikan berikutnya yaitu menganalisis waktu yang sempurna untuk menciptakan sebuah postingan facebook semoga sanggup di baca dan di simak oleh bulat pertemanan anda di facebook, contohnya saja sahabat anda merupakan pekerja atau pelajar maka mereka cenderung membuka facebook pada jam2 sore hari selepas beraktifitas. manfaatkan wakru tersebut. pada umumnya orang membuka sosial media ketika makan siang dan sepulang kerja. dengan begitu postinglah pada jam tersebut.

kedua semua orang tidak ingin di iklankan. kita niscaya sependapat dengan hal ini, oleh alasannya yaitu itu adblock banyak di minatii oleh pengguna internet untuk menyaring iklan yang seringkali mengganggu, oleh alasannya yaitu itu iklankan web anda dengan cara memperlihatkan solusi, contohnya saja anda sanggup bergabung di grup penghobi ikan hias, maka yang anda posting contohnya saja cara mengobati penyakit jamur pada ikan ataupun postingan lain yang juga mempunyai nilai edukasi di grup tersebut. cobalah untuk tidak selalu mengandalkan postingan namun juga sanggup memperlihatkan link di komentar ketika menjawab pertanyaan buatlah diskusi yang nyaman ibarat halnya contohnya saja kaskus. pada masanya kaskus merupakan media yang sangat menjanjikan untuk berbagi link namun ketika ini sudah mulai sepi pengunjung.

ketiga ikuti peraturan. ketika anda masuk dalam sebuah komunitas cobalah untuk mencari tahu peraturan yang berada di grup tersebut jangan sembarangan mengiklankan web atau blog anda pada sembarang grup. jikalau peraturannya dilarang memposting link maka jangan lakukan hal tersebut. masih banyak cara yang sanggup di lakukan untuk mempromosikan bog anda.

ke empat menahan diri. ini yaitu dongeng langsung saya ketika menerapkan cara mempromosikan blog di facebook pada awal mula blog ini saya kembangkan karna masih sepi pengunjung karenanya saya menggebu-gebu untuk melakuakn spam di banyak grup. ketika itu saya sanggup melakuakan spam sebanyak 3-5 grup dalam sehari, dari bencana tersebut karenanya facebook meragukan aktifitas yang saya lakukan sebagai spam. dampaknya yaitu hingga ketika ini postingan saya seringkali di acuhkan oleh algoritma facebook yang artinya akan mendapat sangat sedikit like dan komentar kecuali di edrank yang benar-benar dekat dengan saya. hal tersebut tentu saja sangat merugikan apalagi untuk seorang internet marketing yang membutuhkan bulat pertemanan yang cukup banyak di faceboook.

demikian sedikit goresan pena saya mengenai tips mempromosikan blog di facebook yang kondusif dan efektif. semoga pengalaman saya sanggup menjadi ilmu pengetahuan yang berharga untuk anda semuanya terimakasih.


Sumber http://bakasuracendekia.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Tips Kondusif Melaksanakan Promosi Blog Di Facebook."

Posting Komentar