50 Soal Un Teori Kejuruan Multimedia Dan Kunci Balasan
Soal Teori Kejuruan Multimedia Dan Kunci Jawaban
1. waktu atau pewaktuan yang terdapat dalam SwiSHmax disebut dengan…
a. Grouping
b. Keyframe
c. Scane
d. Time Line
e. Line Time
2. Tindakan yang dilakukan sesudah adanya action adalah…
a. Download
b. Effect
c. Event
d. Export
e. Frame
3. Mengumpulkan beberapa obyek untuk dijadikan satu disebut…
a. grouping
b. Dragging
c. Combining
d. be one
e. scanning
4. Untuk menampilkan jendela help maka cukup dengan menekan tombol…
a. F1
b. F2
c. F3
d. F4
e. F5
5. Film yang merupakan hasil dari pengolahan gambar tangan sehingga menjadi gambar yang bergerak disebut dengan
a. Film bergerak
b. Film kartun
c. Film animasi
d. Film flash
e. Film effect
6. Script untuk menghentikan Animasi ialah ...
a. Play();
b. Play() then Stop();
c. on(release);
d. gotoAndPlay();
e. Stop();
7. Format yang digunakan dalam Animasi 2D adalah…
a. .jpeg
b. .gif
c. .swf
d. .wmf
e. .xlsx
8. Script yang digunakan untuk pindah ke frame tertentu adalah...
a. go to frame
b. go to play
c. go to frame and play
d. go to play frame
e. move to play
9. Dalam software pengolah gambar 3d di kenal dengan istilah viewport, ialah …
a. Tampilan yang memperlihatkanobjek.
b. Ruang 3d yang memperlihatkan objek-objek yang akan dibuat
c. Jendela menuju scene
d. Tombol yang member perintah secara cepat
e. Untuk memodifikasi suatu objek
10. Yang dimaksud dengan gambar 3d ialah …
a. Bentuk dari benda yang mempunyai ruang lebar dan tinggi
b. Bentuk dari benda yang mempunyai ruang benda lebar dan panjang
c. Bentuk dari benda yang mempunyai ruanglebar, panjang dantinggi
d. Ruang benda yang mempunyai keteraturan bentuk
e. Ruang pada benda yang mempunyai detail panjang dan tinggi yang sama
11. Salah satu tokoh pengembang dari blender…
a. thomas knoll
b. steve jobs
c. Roy E. Disney
d. ton Roosendaal
e. georgelucas
12. Pengembang Blender adalah...
a. NeoGeo
b. Pixar
c. Discreet
d. Alias
e. Wavefront
13. Bahasa script yang dipakaipada Blender, disebut…
a. HTML
b. Java
c. GNU
d. Phyton
e. Datascript
14. Didalam software blender, terdapat beberapa mode dalam 3d view, diantaranya ialah …
a. Weight Paint, Texture Paint, Vertex Paint, UV Face Select ,Sculp Mode, Edit Mode, Objek Mode
b. Weight Paint, UVW Map, Perspectipe, Camera Left, Camera Panning, Edit Mode
c. Objek Mode, Edit Mode, Sculp mode, Texture Paint
d. Weight Paint, Texture Paint, Vertext, UV Face, Sculp, Edit, Perspectipe
e. Perspective mode, objek mode, sculp mode
15. Berikut yang termasuk software pengolah gambar 2D, ialah ...
a. Swish , Swift
b. Swift , Bleder
c. Swish , Flash
d. Flash , Premiere
e. Premiere , Acrobat Reader
16. Fungsi tool Fill Transform pada flash yaitu…..
a. Mengubah isi dari suatu obyek tanpa mengubah obyek itu sendiri.
b. Memilih, memindahkan, dan Mengubah bentuk obyek Berbentuk image
c. Memilih, memindahkan, dan Mengubah ukuran obyek
d. Memperbesar bidang kerja
e. Membuat animasi pergerakan pada suatu obyek
17. Shortcut untuk menampilkan timeline pada flash ialah …
a. Ctrl + L
b. Ctrl + Y + I + X - S
c. ALT + F4
d. Ctrl + Alt + T
e. Ctrl – Alt – T
18. ………… ialah hasil publish file dari swish max
a. Fla,swf,avi
b. Cdr,xto,mgm
c. Cdr,xcl,pps
d. Ppt,pps,fla
e. Fla,swf,cdr
19. Untuk membuat jenis file menjadi banyak sekali format seperti EXE, HTML, MOV atau SWF, sanggup memakai kemudahan …
a. File -> Setup
b. File -> Export
c. File -> Import
d. File -> Publish
e. File -> Test
20. Yang dimaksud dengan resolusi gambar ialah …
a. Jumlah pixel per meter
b. Jumlah pixel per milimiter
c. Jumlah pixel per inch
d. Jumlah pixel per centimeter
e. Jumlah pixel per monitor
21. Yang dimaksud dengan pallete ialah …
a. Menu toolbox yang berkhasiat untuk menyeleksi area dari suatu objek gambar
b. Menu obrolan yang berkhasiat untuk menyeleksi area dari suatu objek gambar
c. Menu obrolan untuk setting yang berisi banyak sekali macam alat bantu
d. Menu toolbox untuk setting yang berisi banyak sekali macam alat bantu
e. Menu toolbox yang berisi banyak sekali macam tool
22. Ilmu yang mempelajari mengenai tata letak dan susunan aksara ialah ....
a. Hurufgrafi
b. Fonetik
c. Tipografi
d. Design
e. Nirmana
23. Nirmana biasa disebut juga dengan ....
a. Tata warna
b. Tata letak huruf
c. Tata letak garis
d. Tata rupa
e. Seni huruf
24. Pengembangan dominasi yang bertujuan untuk menonjolkan salah satu unsur sebagai sentra perhatian sehingga mencapai nilai artistik disebut ....
a. Kesederhanaan
b. Point of interest
c. Clarity
d. Simplicity
e. Unity
25. Bagaimana sebuah karya tersebut sanggup gampang dimengerti dan tidak menimbulkan ambigu/ makna ganda disebut ....
a. Kesederhanaan
b. Point of interest
c. Unity
d. Simplicity
e. Clarity
26. Yang termasuk kegiatan berbasis vektor dalam kategori kegiatan image creation untuk web adalah..
a. Adobe Illustrator
b. Macromedia Freehand
c. Coreldraw
d. Macromedia firefox
e. Macromedia Flash
27. Melakukan proses menggeser objek, yaitu melaksanakan klik, lalu klik tersebut ditahan dan digeser ke daerah lain disebut …
a. drag
b. crop
c. drop
d. select
e. klik
28. Efek animasi pada objek saat objek sudah berada dalam slide presentasi disebut …
a. Motion
b. Motion path
c. Emphasis
d. Custom Animation
e. Slide animation
29. Efek animasi pada objek berupa gerakan mengikuti alur yang ada adalah…
a. Motion
b. Motion path
c. Emphasis
d. Custom Animation
e. Slide animation
30. Dibawah ini yang bukan merupakan teknik pengambilan gambar pada kamera,adalah …
a. Close up
b. Extreem Close Up
c. Long Shoot
d. Medium Close Up
e. Knee Long Shot
31. Setting ukuran video Mpg untuk PAL DVD mempunyi ukuran frame sebesar …
A. 600 X 400
B. 800 X 600
C. 720 X 576
D. 700 X 600
E. 690 X 200
32. Untuk membuat biar perpindahan dari satu scene ke scene lain terlihat halus, maka digunakan dampak ..
A. Emboss
B. Bevel
C. Transit
D. Trombosit
E. Transition
33. Untuk mempercepat atau memperlambat gambar pada video editing, memakai hidangan …
A. Timeline speed
B. Echo speed
C. Framespeed
D. Speed / Duration
E. Negatif speed
34. Sudut pengambilan gambar atau camera angle ialah …
A. Sudut penempatan kamera mengambil gambar suatu obyek
B. Sudut mengambil gambar untuk penempatan suatu obyek
C. Sudut gambar untuk mengambil penempatan suatu obyek
D. Sudut untuk merekam gambar bergerak
E. Sudut untuk penempatan kamera pada suatu obyek
35. Agar proses capture kaset tidak memerlukan driver camcorder, maka digunakan port …
A. USB 2.0 Port
B. IEE 1934 Port
C. SVGA port
D. RCA Port
E. LAN Card Port
36. Tahap simpulan dalam proses editing video ialah …
A. Rendering
B. Capturing
C. Burning
D. Playing
E. Compressing
37. Microfon yang terhubung ke komputer, sanggup digunakan sebagai media perekam bunyi sederhana dan lalu sanggup diedit memakai software ....
A. Macromedia Flash
B. Cool Edit Pro
C. Adobe Photoshop
D. Macromedia Freehand
E. Macromedia DreamWeaver
38. Yang tidak termasuk software penyunting audio ialah ....
A. Soundforge
B. CoolEdit
C. Adobe Audition
D. Window Media Player
E. Melodyne
39. Default format file software-software penyunting video ialah ....
A. MPEG-MOV
B. MOV-WMV
C. WMA-JPEG
D. AVI-MPEG
E. WAV-MID
40. Dibawahadalah file-file audio yang sanggup disunting oleh software penyunting audio,
Kecuali ....
A. WAV
B. CDA
C. MP3
D. WMA
E. DAT
41. Software penyunting video buatan Adobe ialah ....
A. Adobe Movie Maker
B. Adobe Photoshop
C. Adobe Audition
D. Pinacle
E. Adobe Premiere
42. Standar broadcast video/film untuk negara indonesia adalah…
A. SECAM
B. PAL
C. NTSC
D. AV
E. MPEG
43. Pada kegiatan Adobe Audition, jalur untuk posisi bunyi disebut...
A. Mute
B. Track
C. Layer
D. Frame
E. Chorus
44. Berikutiniadalah extension yang dikeluarkan software pengolah audio .....
A. Avi
B. Fla
C. Wmf
D. Wav
E. 3Gp
45. Pada Program Adobe Audition Project yang telah dibentuk disimpan dalam format ....
A. Psd
B. Cdr
C. Prj
D. Ses
E. Cdr
46. Project/file yang dihasilkan software Adobe After Effect disimpan dalam extension....
A. *.Pdf
B. *.adb
C. *.mp3
D. *.wav
E. *.aep
47. Pergerakan kamera dari kanan ke kiri atau sebaliknya disebut....
A. tilting
B. zooming
C. panning
D. tracking
E. following
48. Berikutiniadalah icon yang ada dalam standard primitive dalam software 3D, kecuali:
A. Torus, Tube
B. Cylinder, Box
C. Plane, Teapot
D. Core, geometry
E. Geosphere, sphere
49. Head room ialah aspek komperasi pengambilan gambar yang mempertahankan sisi bagian....
A. samping kiri
B. samping kanan
C. atas
D. latar belakang
E. bab depan objek
50. Pada Kamera handycam, tombol yang digunakan untuk mengontrol zooming ialah ...
A. Play
B. Zoom in – Zoom out
C. Record
D. W------T
E. menu
Untuk Latihan Soal dan Mendapatkan Kunci Jawaban Soal UN Teori Kejuruan Multimedia
Klik Dulu Tombol Lalu sesudah itu sertakan E-mail Anda di kolom komentar. maka otomatis kunci balasan terkirim ke email Anda.
0 Response to "50 Soal Un Teori Kejuruan Multimedia Dan Kunci Balasan"
Posting Komentar