√ Sinyal Android Hilang Sesudah Flash

Saat masih menggunakan Android versi usang yakni Lollipop sinyal seluler di Android kau lancar dan bahkan berpengaruh banget sehingga lancar digunakan internetan ataupun sekedar sms dan nelpon. Namun semenjak kau melaksanakan update menggunakan custom rom ke Android 7.0 Nougat tiba-tiba sinyal Android lemah dan bahkan hilang sehabis di flash, risikonya kamupun jadi tidak dapat menggunakan fungsi seluler dan internet di Android.


Masalah sinyal Android hilang sehabis di flash dapat jadi lantaran efek dari rom atau firmware yang kau gunakan. Bila kau menggunakan custom rom Android, yang notabene merupakan rom tidak resmi atau unofficial maka hilangnya sinyal di Android dapat diakibatkan lantaran rom tersebut tidak tepat atau tidak menyertakan radio/modem untuk region Indonesia makanya tidak dapat mendeteksi kartu dari Operator Inndonesia.


Solusi untuk sinyal Android hilang lantaran kesalahan melaksanakan flash yaitu dengan flashing ulang menggunakan stock rom atau firmware resmi dari vendor handphone Android yang kau gunakan. Semisal kalau kau pengguna HP Xiaomi silakan flash menggunakan ROM MIUI Global untuk Xiaomi kamu. Sekali lagi hindari flashing menggunakan custom rom.


Error sinyal Android hilang timbul dan bahkan tidak ada sama sekali penyebab lainnya yaitu imei yang rusak atau terhapus ketika melaksanakan proses flashing. Kok dapat imei hilang lantaran proses flash? tentu saja dapat terutama kalau kau melaksanakan flashing dengan rom tidak resmi atau custom rom. Coba cek *#06# apakah muncuk nomor imei? apabila tidak muncul solusinya kau dapat menggunakan aplikasi untuk edit imei meskipun langkah ini sangat tidak disarankan. Apabila tidak mau ribet, solusi termudah sekali lagi, flash ulang Android pakai stock rom resmi.


Saat masih menggunakan Android versi usang yakni Lollipop sinyal seluler di Android kau la √ Sinyal Android Hilang Setelah Flash


Kesalahan menggunakan firmware atau rom dapat juga menjadi lantaran kenapa sinyal Android hilang sehabis flash. Sebagai referensi kau menggunakan rom Xiaomi Redmi 3 Pro untuk flashing Redmi 3 kamu, meski sama-sama Redmi 3 tapi tentunya ada perbedaan dari sisi firmware yakni untuk Redmi 3 biasa (16GB) dan versi Pro (32GB). Kaprikornus sebelum melaksanakan proses flashing pastikan kau menggunakan firmware atau rom yang benar untuk type hp Android yang kau gunakan.


Kesimpulannya, apabila Android tiba-tiba hilang sinyal sehabis di flash maka solusi tercepat dan tanpa ribet yaitu kau harus melaksanakan proses flash ulang menggunakan stock rom Android atau firmware resmi dari vendor hp yang kau pakai, juga pastikan menggunakan firmware untuk regional Indonesia, selain nantinya ada Bahasa Indonesia juga dapat menjamin dapat digunakan menggunakan operator yang ada di Indonesia. Jangan menggunakan firmware untuk negara atau region lain.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Sinyal Android Hilang Sesudah Flash"

Posting Komentar