10 Aplikasi Cleaner Terbaik Di Android Edisi 2018

Aplikasi cleaner, atau aplikasi pembersih, merupakan aplikasi yang diperlukan di perangkat Android. Aplikasi ini bertugas untuk membersihkan sampah-sampah atau file-file yang banyak memakan ruang penyimpanan dan tidak digunakan di ponsel Android pengguna. Dengan bersihnya ponsel Android dari file-file sampah tersebut, maka tentunya akan meningkat juga performa dari ponsel pengguna. Selain meningkatkan performa, aplikasi cleaner juga mempunyai fungsi lain, yaitu untuk meningkatkan daya tahan baterai ponsel pengguna. Artikel ini membahas beberapa daftar aplikasi cleaner terbaik di Android edisi 2018.


10 Aplikasi Cleaner Terbaik di Android Edisi 2018


1. Clean Master – Antivirus, Cleaner & Booster


Clean Master merupakan salah satu aplikasi cleaner terbaik di Android. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 500 ribu pengguna di Play Store. Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai banyak fitur yang ditawarkan untuk penggunanya.


 Aplikasi ini bertugas untuk membersihkan sampah 10 Aplikasi Cleaner Terbaik di Android Edisi 2018
Credit: Cheetah Mobile / Google Play Store

Selain bertugas untuk membersihkan file-file sampah dari ponsel Android, aplikasi ini juga dilengkapi dengan anti-virus dan opsi untuk meningkatkan performa dan daya tahan baterai ponsel pengguna.


File-file sampah yang dihapus oleh Clean Master termasuk file-file dalam cache sistem, file sampah dari data suatu aplikasi, dan file-file sampah dari suatu iklan. Selain itu, meskipun salah satu kiprah dari aplikasi ini untuk menghapus file sampah dari sistem, data eksklusif pengguna, ibarat foto, musik, video, dan yang lainnya, tidak akan ikut dihapus oleh Clean Master.


2. Cache Cleaner – DU Speed Booster


Salah satu aplikasi cleaner terbaik lainnya adalah DU Speed Booster & Cleaner, yang telah diunduh oleh lebih dari 230 juta pengguna Android. Fitur-fitur penting yang ditawarkan oleh aplikasi ini termasuk opsi untuk meng-optimalkasn kinerja aplikasi yang berjalan di latar belakang, melegakan ruang penyimpanan, dan menghapus file-file sampah di ponsel pengguna.


 Aplikasi ini bertugas untuk membersihkan sampah 10 Aplikasi Cleaner Terbaik di Android Edisi 2018
Credit: DU APPS STUDIO – BATTERY&BOOSTER / Google Play Store

Aplikasi ini juga mempunyai fitur untuk mencopot pemasangan aplikasi yang jarang digunakan oleh pengguna. Selain itu, ada juga fitur CPU Cooler yang sanggup menunjukkan aplikasi mana yang paling banyak mengkonsumsi penggunaan CPU, dan membantu pengguna untuk menghentikan proses dari aplikasi tersebut.


Ketika pertama kali di-install, aplikasi DU Speed Booster & Cleaner akan menunjukkan notifikasi toolbar di atas layar ponsel pengguna secara default. Pengguna sanggup masuk ke sajian Notification Toolbar melalui pengaturan aplikasi, dan menon-aktifkannya dengan tidak menentukan Enable Notification Toolbar.


3. Cleaner Extreme Lite – Boost Mobile Pro 2019


Aplikasi cleaner terbaik di Android lainnya ialah Cleaner Extrem Lite. Sesuai dengan namanya, aplikasi cleaner ini ialah salah satu yang paling ringan, di mana hanya memakai 7MB ruang penyimpanan dari ponsel pengguna. Selain bertugas untuk menghapus cache sistem dan aplikasi, Cleaner Extreme Lite juga sanggup digunakan untuk menon-aktifkan aplikasi yang banyak mengonsumsi RAM ponsel pengguna dengan fitur Memory Boost yang dimilikinya.


 Aplikasi ini bertugas untuk membersihkan sampah 10 Aplikasi Cleaner Terbaik di Android Edisi 2018
Credit: KURNLab / Google Play Store

Fitur-fitur lainnya meliputi Cooler CPU untuk menon-aktifkan aplikasi yang banyak memakai kinerja CPU, dan Notification Cleaner untuk memblokir notifikasi yang tidak diinginkan.


4. Ace Cleaner (Boost Speed Free)


 Aplikasi ini bertugas untuk membersihkan sampah 10 Aplikasi Cleaner Terbaik di Android Edisi 2018
Credit: GOMO Apps / Google Play Store

Ace Cleaner ialah aplikasi cleaner yang paling praktis di antara aplikasi yang lainnya. Meskipun begitu, aplikasi ini juga merupakan salah satu yang paling efektif dalam meningkatkan kinerja ponsel Android pengguna. Fitur-fitur pembersih dan optimalisasi yang dimilikinya meliputi Ace Clean, Ace Boost, Quiet Notification, Battery saver, dan CPU Cooler.


Baca juga: 8 Aplikasi Berita Terbaik di Android Edisi 2018


5. All-In-One Toolbox: Cleaner, Booster, App Manager


Sesuai dengan namanya, All-In-One Toolbox merupakan aplikasi cleaner multifungsi yang mempunyai banyak fitur selain untuk menghapus file-file sampah dari ponsel pengguna. Aplikasi ini dilengkapi dengan WiFi Analysis untuk menganalisa koneksi sambungan WiFi dan menciptakan koneksinya menjadi lebih cepat.


 Aplikasi ini bertugas untuk membersihkan sampah 10 Aplikasi Cleaner Terbaik di Android Edisi 2018
Credit: AIO Software Technology CO., Ltd. / Google Play Store

Aplikasi ini juga dilengkapi File Explorer untuk mengatus file-file pengguna yang ada di memori internal maupun kartu memori. Ada juga App Manager, yang sudah dilengkapi dengan fitur untuk meng-install dan meng-uninstall aplikasi secara bersamaan, sekaligus fitur untuk memindahkan aplikasi tersebut dari memori internal ke kartu memori, begitu pula sebaliknya.


Fitur-fitur lainnya meliputi fitur yang juga banyak dimiliki aplikasi cleaner lainnya, ibarat Space Cleaner, CPU Cooler, dan CPU Booster.


6. Go Speed (Clean Boost Free)


Go Speed merupakan aplikasi cleaner yang ringan, di mana aplikasi ini diklaim sanggup bekerja 50% lebih efisien dari aplikasi cleaner lainnya dalam meningkatkan performa ponsel Android. Pasalnya, aplikasi ini sanggup menon-aktifkan aplikasi yang sanggup berjalan secara otomatis dikala ponsel dihidupkan. Go Speed juga sanggup menon-aktifkan aplikasi yang berjalan di latar belakang.


 Aplikasi ini bertugas untuk membersihkan sampah 10 Aplikasi Cleaner Terbaik di Android Edisi 2018
Credit: GOMO / Google Play Store

Selain itu, Go Speed juga mempunyai fitur untuk mencari foto duplikat yang tersimpan, dan memberi pengguna opsi untuk menghapus salah satu dari foto tersebut demi melegakan ruang penyimpanan ponsel.


7. Cleaner – Boost, Clean, Space Cleaner


 Aplikasi ini bertugas untuk membersihkan sampah 10 Aplikasi Cleaner Terbaik di Android Edisi 2018
Credit: LIONMOBI / Google Play Store

Aplikasi ini mempunyai fungsi dan fitur yang juga banyak dimiliki oleh aplikasi cleaner lainnya. Ada 5 fitur penting yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Selain untuk menghapus file-file sampah dari cache sistem dan aplikasi, aplikasi ini juga sudah dilengkapi fitur Phone Boost untuk mempercepat kinerja ponsel dengan menon-aktifkan aplikasi yang sedang berjalan; Anti Virus untuk melindungi ponsel dari bahaya malware dan trojan; CPU Cooler untuk mendinginkan CPU dengan menon-aktifkan aplikasi yang banyak memakai kinerja CPU ponsel; dan Battery Saver untuk menghemat daya tahan betarai ponsel pengguna.


8. Power Clean


Aplikasi cleaner lainnya ialah Power Clean. Aplikasi ini mempunyai rating dari lebih dari 2 juta pengguna di Play Store. Design yang praktis menjadikannya salah satu aplikasi cleaner yang ringan, cepat, dan gampang digunakan. Hanya dengan satu tap, pengguna sudah sanggup membersihkan ponsel pengguna dari file-file sampah dan file-file sistem yang tidak dipakai. Power Clean juga dilengkapi dengan anti virus untuk mengamankan ponsel dari bahaya malware dan trojan.


 Aplikasi ini bertugas untuk membersihkan sampah 10 Aplikasi Cleaner Terbaik di Android Edisi 2018
Credit: Apex Apps / Google Play Store

Aplikasi ini juga mempunyai fitur untuk memblokir notifikasi yang tidak diinginkan dari suatu aplikasi yang ter-install di ponsel pengguna. Selain itu, Power Clean juga dibekali dengan aplikasi manager yang sanggup meng-install, backup, dan mengirm aplikasi pengguna. Ada juga fitur AppLock untuk mengunci suatu aplikasi biar tidak sanggup dibuka oleh orang lain.


9. Systweak Android Cleaner – Phone Booster & Memory Optimizer


Aplikasi cleaner terbaik di Android lainnya ialah Systweak Android Cleaner. Aplikasi ini dilengkapi dengan bermacam fitur untuk membersihkan ponsel pengguna dari file-file sampah. Selain itu, Systweak Android Cleaner juga dilengkapi dengan opsi untuk melaksanakan kiprah pencucian dan peng-optimalisasi RAM secara otomatis. Jadi, pengguna tidak perlu membuka aplikasi tersebut untuk melaksanakan hal tersebut.


 Aplikasi ini bertugas untuk membersihkan sampah 10 Aplikasi Cleaner Terbaik di Android Edisi 2018
Credit: Systweak Software / Google Play Store

Selain untuk melaksanakan kiprah pembersihan, ada juga fitur Battery Saver untuk menghemat penggunaa daya baterai ponsel. App Manager juga disediakan untuk menampilkan aplikasi mana yang jarang digunakan, melaksanakan backup, dan mengirim suatu aplikasi. Aplikasi ini juga dilengkapi module WhatsApp untuk menampilkan file-file yang diunduh melalui WhatsApp. Fitur lainnya meliputi Junk Remover, Game Booster, Duplicate Files Remover, App Hibernator, dan yang lainnya.


Baca juga: 8 Aplikasi File Manager Terbaik di Android untuk Tahun 2018


10. The Cleaner – Speed up & Clean


 Aplikasi ini bertugas untuk membersihkan sampah 10 Aplikasi Cleaner Terbaik di Android Edisi 2018
Credit: Liquidum Limited / Google Play Store

The Cleaner merupakan aplikasi cleaner yang ringan dan mempunyai antarmuka yang intuitif. Selain bertugas sebagai cleaner, aplikasi ini juga sanggup membantu pengguna untuk mengidentifikasi aplikasi mana yang meminta persetujuan aneh-aneh. Pengguna juga sanggup menciptakan agenda untuk melaksanakan pencucian secara otomatis. Fitur lainnya meliputi Memory Optimizer, Storage Cleaner, Game Booster, dan App Locker.


Catatan: Daftar di atas merupakan kompilasi dari aplikasi cleaner terbaik di Android. Pengguna disarankan untuk menentukan salah satu sesuai dengan kebutuhan.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

2 Responses to "10 Aplikasi Cleaner Terbaik Di Android Edisi 2018"