Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Motherboard

Percaya tidak percaya, motherboard yakni komponen yang sangat penting dalam sebuah CPU. Karena motherboard sendiri sangat berkesinambungan dengan prosesor PC yang kau gunakan. Oleh alasannya yakni itu spAcer, membeli motherboard tidak boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu.


Penasaran kan hal-hal apa yang wajib banget kau perhatikan sebelum membeli motherboard? Langsung aja, deh, Acer kasih tahu semoga kau tidak salah beli dan menyesal pada akhirnya. Yuk simak satu per satu!


Komputermu akan digunakan untuk apa


Ini beliau hal pertama dan terpenting yang perlu spAcer perhatikan sebelum membeli motherboard. Kamu harus menentukan terlebih dahulu untuk apa nantinya PC yang akan kau rakit. Dengan begitu, kau jadi sanggup menentukan motherboard yang sesuai dengan kebutuhan kau dan juga budget.


Kalau dilihat dari segi harganya, motherboard terbagi jadi tiga jenis yaitu: Terjangkau (value), menengah (mid-end), dan kelas atas (high end). Semua jenis motherboard ini mempunyai perbedaan pada bab komponen dan fitur apa saja yang sudah terdapat di dalamnya.


Sesuaikan dengan casing CPU


Hal lain yang harus perhatikan yakni ukuran casing CPU kamu. Kenapa? Karena motherboard itu ada dua ukuran, spAcer, yaitu ATX dan Micro-ATX. Untuk yang ATX, ukurannya standar (Tower PC), sedangkan yang Micro-ATX, sesuai namanya, ukurannya lebih kecil.  Jadi, contohnya casing CPU kau hanya pas untuk motherboard Micro-ATX, tapi kau belinya yang jenis ATX. Alhasil kau tidak akan sanggup memasang motherboard tersebut.


Fiturnya beda-beda


Pastinya spAcer sudah tahu, kan, bila setiap brand atau jenis motherboard memiliki fitur yang berbeda satu dengan yang lain. Contohnya, ada motherboard sudah terpasang VGA Card, namun ada juga yang belum ada. Memilih fitur yang ada pun tergantung dengan budget kamu.


 motherboard yakni komponen yang sangat penting dalam sebuah CPU Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Motherboard


Kalau kau tidak mau mengeluarkan uang pelengkap untuk membeli komponen motherboard lain, artinya kau harus membeli motherboard yang mempunyai kemudahan onboard. Seperti graphics integrated (VGA Card), audio system, LAN, USB, dan komponen lain. Dengan begini, kau jadi jauh lebih irit alasannya yakni sanggup eksklusif digunakan tanpa harus menambahkan komponen lain.


Chipset


Bisa dibilang, chipset yakni jantung dari motherboard itu sendiri. Karena chipset akan menentukan spek dari motherboard yang kau pakai. Chipset terbaik tentunya digunakan pada motherboard yang terbaik juga. Jadi, pastikan kau mengusut chipset apa yang digunakan ya spAcer!


Kelengkapan


Kelengkapan dari motherboard juga dihentikan hingga kelewatan, spAcer. Saat kau membeli motherboard baru, pastikan semuanya perlengkapannya menyerupai CD Driver, buku manual, kabel ATA / SATA/ Flopopy, dan back-panel terdapat dalam dusnya. Kalau hingga tidak ada, nanti kau juga yang repot alasannya yakni harus membelinya lagi satu per satu.


Garansi


Terakhir, jangan pernah kau beli motherboard tanpa garansi. Garansi itu sangat penting untuk menjadi bila sewaktu-waktu PC kau bermasalah. Jadi, kau tidak perlu mengeluarkan biaya yang ekstra untuk memperbaikinya. Selain itu, garansi pun sanggup menjadi salah satu patokan bila motherboard yang kau beli itu memang original dan elok kualitasnya.


 motherboard yakni komponen yang sangat penting dalam sebuah CPU Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Motherboard


Itu beliau hal-hal apa saja yang perlu spAcer perhatikan ketika membeli motherboard. Nah, jadinya mau ngerakit PC dengan membeli motherboard yang menyerupai apa nih? Yang terjangkau, mid-end, atau mau beli yang high-end sekalian?



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Motherboard"

Posting Komentar