√ Penyebab Kuota Internet Cepat Habis Di Android

Baru beberapa hari membeli paket freedom combo dengan kuota yang melimpah mencapai 20GB di jaringan 4G LTE tiba-tiba saja sudah ada notifikasi bahwa kuota internet di handphone Android kau hampir habis dan disarankan untuk berlangganan ekstra kuota. Lho kok dapat kuota internet cepat habis di Android? Apa sih penyebabnya? Apakah emang benar bahwa Android itu boros kuota internet?


Jangan kesal dulu apabila kuota internet di Android kau cepat habis alasannya ialah mungkin saja penyebabnya ialah hal sepele yang tidak pernah kau perhatikan namun ternyata mengakibatkan kuota di Android cepat terkuras habis. Inilah beberapa penyebab kenapa kuota internet di Android cepat habis.



  1. Fitur auto update atau pembaruan otomatis di Android kau aktif.


Tanpa disadari inilah yang dapat mengakibatkan kenapa kuota internet cepat habis di Android alasannya ialah terpakai untuk proses update aplikasi, game maupun system Android. Bayangkan saja, apabila di hp kau banyak sekail game dan aplikasi berukuran besar dan melaksanakan proses update otomatis, yaa tentu saja kuota akan habis tanpa kau sadari. Solusinya ialah kau dapat nonaktifkan update aplikasi otomatis di Android dan sebisa mungkin gunakan wifi untuk proses update tersebut.


Baru beberapa hari membeli paket freedom combo dengan kuota yang melimpah mencapai  √ Penyebab Kuota Internet Cepat Habis di Android


 



  1. Sering banget membuka sosmed berbasis gambar dan video


Jangan tanya lagi, apabila kau sering memakai media umum yang berbasis video dan gambar menyerupai Instagram atau Line, jangan heran jika kuota internet akan cepat habis apalagi jka kau mengaktifkan autoplay video di Instagram dan Line.



  1. Bermain game online


Apakah kau sedang bermain game online menyerupai COC, Hayday ataupun Pokemon Go? Jika iya, maka jangan heran lagi jika lalu kuota internet di Android akan cepat habis. Bagaimanapun game online tersebut akan memaksa kau untuk terus menerus terkoneksi ke internet.



  1. Video Call dan Nelpon Online via BBM, Line atau Skype


Keuntungan melaksanakan video call dan nelpon online ialah kau akan irit pulsa, namun di sisi lain kau harus siap kuota internet cepat habis. Jadi, apabila kau tidak ingin kuota internet di Android cepat habis, sebaiknya sebisa mungkin hindari video call dalam jangka waktu lama, seperlunya aja.



  1. Streaming Video


Siapa sih yang tidak suka nonton video online menyerupai Youtube? Apabila dalam sehari kau streaming video selama 1 jam saja, maka jangan kaget jika kuota internet akan berkurang 2GB bahkan lebih jika kualitas video yang nonton sudah HD.


So, untuk kau yang masih bertanya dan kaget bercampur kesal alasannya ialah kuota internet cepat habis di Android, jangan dulu menyalahkan operator yang kau pakai, dapat jadi penyebabnya ialah alasannya ialah acara kau yang memang boros kuota internet di Android.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Penyebab Kuota Internet Cepat Habis Di Android"

Posting Komentar