√ Bisakah Iphone Pakai Memori Eksternal

iPhone terbaru ketika ini sudah dilengkapi dengan kapasitas memori internal yang cukup besar yakni dapat hingga 256GB. Namun sebesar apapun memori internal tersebut bukanlah sebuah jaminan bahwa kau tidak akan kehabisan memori alasannya ialah ternyata banyak dari pengguna yang tiba-tiba mengalami dilema memori iPhone penuh padahal aplikasi sedikit.


Aplikasi dan game iPhone berukuran besar memang menjadi salah penyebab kenapa memori cepat penuh, apalagi sesudah beberapa bulan dipakai penggunaan memori oleh aneka macam macam aplikasi dan game akan bertambah besar seiring dengan dengan banyaknya cache dan data game. Sebagai contoh, Whatsapp sesudah dipakai selama beberapa bulan akan mempunyai data dan cache yang cukup besar dapat hingga beberapa GB, terutama bagi mereka yang sering berkomunikasi lewat grup WA.


Penyebab kedua memori iPhone cepat penuh alasannya ialah terlalu banyak foto di kamera roll iPhone. Untuk kau yang sering menggunakan kamera iPhone secara maksimal, terkadang jarang menyadari bahwa sebuah foto hasil jepretan kamera iPhone ukurannya dapat hingga beberapa 5-10MB lebih, dapat dibayangkan jikalau di kamera roll ada ribuan foto, yang tentu saja menciptakan memori sebesar 256GB aja akan terasa lebih cepat habis.


Di sajian pengaturan Penyimpanan iPhone kita dapat mengetahui detail penggunaan memori di iPhone. Disini kita dapat melihat apakah App, Foto, Mail atau Media yang menghabiskan memori terbesar di iPhone, sehingga kita dapat dengan gampang menemukan solusi terbaik untuk menciptakan iPhone kembali mempunyai memori yang cukup sehingga semua acara di iPhone dapat berjalan dengan normal tanpa kendala.


iPhone terbaru ketika ini sudah dilengkapi dengan kapasitas memori internal yang cukup besar √ Bisakah iPhone Pakai Memori Eksternal


Untuk kau yang mengalami dilema mengapa memori iPhone cepat habis tentu pernah terlintas untuk menambah kapasitas memori tersebut dengan menggunakan memori eksternal atau SD Card menyerupai yang sering dilakukan oleh pengguna Android. Sebenarnya apakah iPhone dapat menggunakan memori eksternal atau tidak?


Berbeda dengan Android yang selalu disediakan slot memori pelengkap atau eksternal sehingga kita dapat dengan gampang memasang SD Card untuk tambah memori. Nah, di iPhone versi usang hingga iPhone terbaru sekalipun tidak pernah ada slot untuk memori itu artinya kita tidak akan dapat tambah memori di iPhone. Bila kau mempunyai iPhone jadul semisal iPhone 4 atau 4S yang hanya dilengkapi dengan internal memori 8GB maka mau tidak mau harus dapat memanfaatkan kapasitas 8GB tersebut untuk aneka macam macam data mulai dari aplikasi, foto, email dan media lainnya.


Bila kemudian kau merasa iPhone cepat habis memory maka solusi termudahnya dapat simak mengatasi memori iphone penuh padahal aplikasi sedikit yang salah satu langkahnya harus rutin melaksanakan backup data iPhone PC atau komputer, sehingga nantinya data yang sudah berhasil di backup tersebut dapat dihapus di iPhone biar memori internalnya kembali lega. Langkah lainnya ialah rutin hapus data dan cache dari berbagau macam aplikasi dan game, dimana caranya cukup hapus terlebih dahulu app tersebut kemudian nanti dapat install ulang lewat App Store di iPhone.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Bisakah Iphone Pakai Memori Eksternal"

Posting Komentar