√ Android Nelpon Wa Layar Mati

Apakah kau pengguna WhatsApp dan pernah mengalami duduk kasus dimana ketika akan dan sedang nelpon via WA, layar eksklusif mati dan berwarna hitam padahal kau memakai loudspeaker sehingga kau tidak dapat melaksanakan kegiatan lain di smartphone tersebut. Tak hanya ketika nelpon memakai WA, layar tiba-tiba mati juga terjadi ketika kau melalukan nelpon biasa. Apakah ada setelan yang error dan bermasalah sehingga terjadi Android nelpon layar mati?


Sebenarnya di Android sendiri sudah ada settingan atau fitur yang akan menciptakan layar otomatis gelap atau mati ketika sedang nelpon. Bila kau mengalami duduk kasus layar mati ketika nelpon WA ada kemungkinan memang mengaktifkan fitur tersebut. Coba masuk ke sajian Pengaturan Panggilan Telpon kemudian cek pada kepingan sensor proximity, apakah dalam kondisi aktif atau tidak. Bila aktif, tentu saja layar otomatis redup atau gelap ketika sedang nelpon baik lewat WA atau aplikasi lainnnya.


Apakah kau pengguna WhatsApp dan pernah mengalami duduk kasus dimana ketika akan dan sedang nel √ Android Nelpon WA Layar Mati


Bila ternyata kau sudah nonaktifkan fitur tersebut tetapi layar tetap gelap ketika nelpon, duduk kasus yang kau hadapi dapat jadi lantaran ada duduk kasus di proximity sensor. Seperti kita ketahui Sensor Proximity ini berperan untuk mendeteksi apakah kau sedang nelpon atau tidak, bila iya maka layar secara otomatis akan mati ketika kau mendekatkan ponsel tersebut ke telinga.


Fungsi sensor proximity di sebuah smartphone selain untuk menghemat penggunaan baterai, kau dapat bayangkan bila layar terus menyala ketika kau nelpon selama bermenit-menit tentu akan menguras daya baterai sehingga hasilnya cepat habis. Juga proximity sensor berfungsi untuk mencegah pengguna smartphone tanpa sengaja mengakses sajian lain ketika sedang menelepon. Ketika mendekatkan smartphone ke telinga, bila layar dalam keadaan nyala dan aktif, dapat saja terjadi ada beberapa sajian yang tertekan hasilnya beberapa aplikasi dapat berjalan tanpa disengaja.


Layar Oppo atau Android lainnya mati ketika nelpon WA dapat disebabkan lantaran ada sesuatu yang menghalangi proximity sensor untuk bekerja secara normal. Sebagai contoh, bila kau memakai anti gores, screen protector atau tempered glass yang tebal dan berwarna hitam menyerupai pada gambar di bawah ini yang menutupi kepingan sensor proximity di smartphone tersebut sehingga hasilnya sensor tidak dapat bekerja secara normal. Solusi terbaik tentu saja ganti dan gunakan tempered glass yang tidak menutup kepingan proximity sensor biar nantinya kau terhindar dari duduk kasus nelpon wa layar mati di Android.


Apakah kau pengguna WhatsApp dan pernah mengalami duduk kasus dimana ketika akan dan sedang nel √ Android Nelpon WA Layar Mati


Kedua, duduk kasus layar mati ketika menelpon dapat diakibatkan lantaran dibagian proximity sensor kotor terhalang oleh bubuk atau material lain yang menimbulkan tidak dapat berfungsi dengan baik, lantaran itulah selalu rajin membersihkan layar smartphone kau dengan kain yang lembut terutama dibagian atas dimana proximity sensor berada. Yang lebih parah lagi, kalau terjadi kerusakan pada proximity sensor sehingga kita mau tidak mau harus memperbaiki dan atau mengganti kepingan yang rusak tersebut.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Android Nelpon Wa Layar Mati"

Posting Komentar