Tips Memilih Kapan Waktu Sempurna Minum Kopi

Tips Menentukan Kapan Waktu Tepat Minum Kopi - Di Indonesia kopi yaitu salah satu jenis minuman yang cukup digandrungi mulai usia sampaumur hingga lanjut usia. Tidak sanggup dipungkiri bahwa kopi merupakan jenis minuman yang mempunyai cita rasa tersendiri dan jenisnya pun cukup beragam. Sejauh ini minum kopi identik dengan minuman anti ngantuk cenderung diminum ketika malam hari.

Tips Menentukan Kapan Waktu Tepat Minum Kopi Tips Menentukan Kapan Waktu Tepat Minum Kopi
Tips Menentukan Kapan Waktu Tepat Minum Kopi

Meskipun begitu sebagian besar pecandu kopi sudah melaksanakan "ritual" minum kopi sesaat sehabis bangkit tidur. Sebenarnya itu yaitu waktu yang kurang tepat, untuk itu kita perlu tahu tips memilih kapan waktu sempurna minum kopi.

Sebelumnya perlu kita ketahui bahwa ketika gres bangkit tidur sebetulnya otak kita masih dipenuhi oleh zat kortisol, kortosol berfungsi menciptakan kita terjaga. Makara ketika gres bangkit tidur bukanlah waktu yang sempurna untuk minum kopi alasannya kita masih dalam situasi terjaga.

Lalu kapan sebaiknya waktu yang sempurna untuk minum kopi? Sebaiknya tunggu hingga kadar kotisol dalam otak mulai turun sekitar pukul 09:30 - 11:30 di waktu tersebut rasa ngantuk sudah mulai muncul, minum kopi akan membantu kita kembali terjaga. Kortisol akan kembali turun sekitar pukul 14:00 - 15:00 ini juga waktu yang baik untuk minum kopi.

Jika kita minum kopi pukul 15:00 maka kortisol akan terjaga di atas batas normal hingga pukul 18:00 dan berangsur menurun hingga pukul 21:00 atau jam 9 malam dan ini yaitu waktu untuk tidur. Makara ini tidak akan mengganggu kegiatan istirahat kita, kalau minum kopi terlalu sore/malam itu sanggup berdampak pada insomnia.

Perlu diperhatikan juga bahwa kopi sanggup menimbulkan ketagihan sehingga perlu dibatasi takarannya - Tips Menentukan Kapan Waktu Tepat Minum Kopi.
Cara Mengatasi Lutut Bengkak Karena Cedera


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tips Memilih Kapan Waktu Sempurna Minum Kopi"

Posting Komentar