5 Cara Jitu Merawat Laptop Acer Mu!

“Ah nyesel beli laptop ini, cepet rusak!”. Komentar miring ini mungkin sering spAcer dengar dari orang-orang di sekelilingmu, atau kau baca dari lembaga maupun blog. Tapi, apakah spAcer sadar bahwa kerusakan sebuah laptop belum tentu mutlak kesalahan dari pihak merek saja? Faktor kesalahan pengguna juga sangat mungkin terjadi.


Penggunaan laptop yang salah tentu saja sanggup mengakibatkan kerusakan fatal bagi laptop kamu. Seperti barang elektronik lainnya, laptop merupakan perangkat yang sangat ringkih dan sensitif. Komponennya gampang rusak kalau laptopmu terjatuh, terbentur, terkena air dan sebagainya. Jjika ingin laptopmu abadi dan tahan lama, maka kuncinya hanya satu: merawat laptop milikmu dengan baik!


Yuk, mulai lebih perhatian dengan laptop Acer-mu! Lima tips dari http://www.acerid.com/ ini sanggup membantu memperpanjang umur laptopmu.



  1. Jangan Jadikan Laptopmu Tatakan Barang


 Komentar miring ini mungkin sering spAcer dengar dari orang 5 Cara Jitu Merawat Laptop Acer mu!


Sumber : www.gettyimages.com


Kesalahan yang paling banyak dilakukan pengguna ialah meletakkan barang berat di atas laptop. Menaruh barang berat di atas laptop sanggup menjadikan kerusakan pada layar, sekaligus komponen lainnya. Kaprikornus mulai sekarang, jangan taruh laptopmu di dalam backpack bersamaan dengan buku-buku kuliahmu yang berat, ya.



  1. Jaga Kebersihan Laptopmu!


 Komentar miring ini mungkin sering spAcer dengar dari orang 5 Cara Jitu Merawat Laptop Acer mu!


Sumber : www.gettyimages.com


Bersihkan laptopmu secara teratur dari kotoran dan bubuk di dalam komponen laptop. Pengendapan bubuk dan kotoran merupakan salah satu penyebab laptop cepat rusak.



  • Bersihkan Keyboard


Tempat yang paling banyak kotoran di laptop ialah keyboard. Entah alasannya bubuk maupun remahan makanan. Coba gunakan semprotan udara dan sikat yang lembut untuk membersihkan sisa-sisa bubuk di sela-sela tombol keyboard.



  • Bersihkan Layar


Layar yang kotor juga sanggup mengganggu kenyamanan untuk melihat goresan pena ataupun gambar. Bersihkan dengan cairan khusus pembersih, yang disemprotkan terlebih dahulu ke tisu atau kain lembut. Kemudian, lakukan dengan hati-hati.



  1. Jauhkan Makanan dan Minuman Dari Laptop


 Komentar miring ini mungkin sering spAcer dengar dari orang 5 Cara Jitu Merawat Laptop Acer mu!


Sumber : www.gettyimages.com


Hayo ngaku siapa yang suka makan dan minum di depan laptop? Main laptop sambil ngemil memang asyik, namun kebiasaan ini sanggup mengakibatkan kerusakan pada hardware laptop, lho.



  • Bahaya Basah


Ketika kopimu tumpah dan mengenai komponen laptop, maka terjadilah kerusakan pada laptop. Demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, letakkan minuman dengan jarak yang cukup jauh dari laptop Acer-mu.



  • Bahaya kuliner tumpah


Saat kuliner berceceran atau tertumpah tidak sengaja, maka remahan kuliner tersebut akan masuk ke sela-sela tombol keyboard, yang kemudian sanggup mengakibatkan tombol ngadat dan tidak berfungsi.



  1. Biasakan Gunakan Tas Laptop Berpelindung


 Komentar miring ini mungkin sering spAcer dengar dari orang 5 Cara Jitu Merawat Laptop Acer mu!


Sumber : www.gettyimages.com


Guna mempermudah suatu pekerjaan, laptop selalu kau bawa baik ketika ke kampus maupun kantor. Dengan membawa dan menyimpannya di tas khusus, kau turut membantu laptop Acer-mu lebih tahan usang dan awet.



  • Terhindar dari benturan


Jika membawa laptop ke kantor atau kampus memakai Trans Jakarta atau Commuterline, pastikan laptop Acer-mu berada di wadah yang aman. Pilihlah tas laptop dengan alas khusus untuk menyimpan laptop sekaligus melindungi laptop dari terbentur, tergores  ataupun terjatuh secara tidak sengaja.



  • Aman dari kehujanan


Air merupakan musuh utama rangkaian elektronik. Oleh alasannya itu, pakailah tas laptop yang dirancang mempunyai anti air semoga laptop Acer-mu tetap kondusif dari ancaman air di kala ekspresi dominan hujan.



  1. Jangan Gunakan Laptop Terlalu Lama


 Komentar miring ini mungkin sering spAcer dengar dari orang 5 Cara Jitu Merawat Laptop Acer mu!


Sumber : www.gettyimages.com


Jangankan laptop, stamina kau aja ada batasnya! Kalau kau sanggup istirahat sejenak dari lelahnya bekerja, maka begitu pula dengan laptop Acer-mu.



  • Overheat


Pernahkah bermain laptop sambil berbaring di atas daerah tidur? Tak jarang hingga ditinggal tidur. Hati-hati, kebiasaan ini sanggup mengakibatkan laptopmu overheating! Soalnya, ventilasi udara yang tertutup menjadikan panas laptop tidak terbuang dengan sempurna.



  • Perhatikan suhu dalam laptop


Menyelesaikan pekerjaan atau main game berat memang suka bikin lupa waktu. Kebiasaan ini sering kali menciptakan kau mengabaikan suhu laptopmu. Ingat, panas berlebihan akan menjadikan umur laptop Acer-mu pendek! Acer menganjurkan untuk mengistirahatkan laptopmu sekitar 15 menit sehabis menggunakannya selama 3 jam.


Lantas, sudahkah spAcer memperlakukan laptop Acer dengan bijak semoga terawat dan awet? Jika belum, masih ada kesempatan untuk mengubah kebiasaan burukmu. Ingat, menjaga dan merawat lebih gampang dibandingkan memperbaiki barang yang telah rusak. Jangan hingga menyesal nantinya ya, spAcer.



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "5 Cara Jitu Merawat Laptop Acer Mu!"

Posting Komentar