Siklus Akuntansi

Hallo temen-temen?
Kembali lagi bersama gue seorang penulis blogger yang tanpa pamrih :D.
Nama gue Muhamad Pajar Sidik, gue tinggal di sukabumi, bagi kalian yang tinggal di sukabumi kesempatan emas tuh buat berguru akuntansi atau berguru matematika secara privat ama gue. Sumpah dan serius gue seneng banget sebab kali ini gua bakalan nulis artikel yang gua yakin artikel ini bakalan jadi artikel terbalik gue. Gua bakalan menyebarkan artikel perihal Siklus Akuntansi. Temen-temen tau apa itu siklus akuntansi keuangan????? Klo temen-temen yang gres berguru biasanya hanya tau nama saja ngga tau apa itu pengertian atau definisi dari siklus akuntansi keuangan. Ok deh gua bakalan kasih tau definisnya. Simak ya !!!

Pengertian Siklus Akuntansi
Siklus akuntansi iyalah "sebuah siklus pencatatan akuntansi dari awal hingga akhir". Untuk para akuntan atau para calon akuntan, wajib hukumnya untuk faham perihal siklus akuntansi. Kaprikornus pada dasarnya temen-temen siklus akuntansi ini ialah induk dari ilmu akuntansi, dimana bahan materi yang lainnya ialah hanya sebagai anak bahan dari siklus akuntansi. Nah buat temen-temen untuk mempelajari siklus akuntansi gua udah buat sebuah rancangan siklus akuntansinya. Temen-temen sanggup pelajarin satu persatu pecahan dari elemen yang dimulai dari transaksi hingga dengan jurnal pembalik. Nah caranya temen-temen tinggal klik ajh link elemen siklus yang ada di bawah ya temen-temen. Oh iyh untuk elemen siklus transaksi saya isi dengan artikel perihal persamaan dasar akuntansi sebab transaksi itu hanyalah memasukan teransaksi saja, sehingga saya mengambil bahan yang aga luas yaitu perihal persamaan dasar akuntansi yang dimana di situ juga terdapat bahan perihal transaksinya. Dan satu lagi perihal elemen siklus neraca saldo sehabis penyesuaian, saya ganti juga dengan bahan neraca lajur sebab bahan itu terlalu sempit untuk saya kupas, maka dari itu saya isi dengan bahan perihal neraca lajur, yang dimana di dalamnya ada juga bahan perihal neraca saldo sehabis penyesuaiannya. Untuk elemen yang lainnya sesuai dengan judul elemen siklus yang sudah saya buat ya temen-temen. Ok silah kan klik satu persatu link siklus di bawah ya temen temen, biar bermanfaat dan slamat berguru ya temen-temen. Akhir kata saya ucapkan wassalamualaikum wr. wb.










Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Siklus Akuntansi"

Posting Komentar