Yang Patut Dihindari Penderita Diabetes

Yang Patut Dihindari Penderita Diabetes - Penyakit kencing cantik yang dalam bahasa medis disebut dengan diabetes melitus merupakan penyakit metabolik bersifat kronik. Kecenderungan penyakit diabetes terjadi lantaran seseorang mempunyai sikap hidup yang kurang sehat [intake hypercalori]. Meskipun memang faktor penyebab munculnya penyakit diabetes dapat juga disebabkan oleh faktor genetik tetapi gaya hidup jauh lebih dominan.

Yang Patut Dihindari Penderita Diabetes  Yang Patut Dihindari Penderita Diabetes
Yang Patut Dihindari Penderita Diabetes

Secara hukum penderita penyakit diabetes melitus memang harus mengikutinya dan menerapkan teladan hidup yang telah diadaptasi untuk mencegah terjadinya penurunan kesehatan secara umum.

Berikut yaitu beberapa hal yang patut dihindari penderita diabetes.

Kurangi duduk terlalu lama
Memang penderita penyakit kencing cantik lebih sering merasa lelah lantaran menurunnya pasokan kalori. Namun bukan berarti kegiatan istirahat atau duduk terlalu usang akan membantu memperbaiki kondisi badan tetapi malah berpotensi menciptakan kadar gula dalam darah meningkat.

Apalagi dikala duduk berlama-lama sambil mengkonsumsi banyak makanan ringan ini mengakibatkan meningkatnya asupan kalori yang akibatnya menumpuk di dalam darah dalam bentuk glukosa atau gula.

Diet terlalu ketat
Karena rasa takut akan tingginya kadar gula di dalam darah seringkali penderita diabetes melaksanakan diet rendah kalori yang sangat ketat, bahkan beberapa diantara mereka hingga takut makan. Tindakan menyerupai ini dapat sangat berbahaya lantaran kadar gula darah turun secara drastis [hipoglikemia].

Jika terjadi hipoglikemia penderita diabetes dapat mengalami rasa pusing, badan menjadi dingin, bahkan dapat terjadi penurunan kesadaran.

Kurang istirahat
Beberapa orang yang mengalami penyakit kencing cantik beranggapan dengan mengurangi jam istirahat tidur maka dapat membantu menurunkan kadar gula di dalam darah. Perilaku tersebut tidaklah sempurna lantaran menurunkan kondisi badan dan kurangnya pemulihan baik otot maupun jaringan saraf.

Berhenti minum obat
Ini yaitu persoalan serius bagi kebanyakan penderita penyakit diabetes melitus dimana penggunaan obat tidak boleh mungkin lantaran rasa malas saya kurangnya motivasi. Penyakit ini bersifat kronis sehingga membutuhkan investigasi dan pengobatan secara berkala, pasien harus rutin melaksanakan check up juga penggunaan obat-obatan untuk menurunkan kadar gula dalam darah.

Itulah beberapa hal yang patut dihindari penderita diabetes untuk mempercepat proses penyembuhan.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Yang Patut Dihindari Penderita Diabetes"

Posting Komentar