Kalkulator Di Windows Menjadi Perangkat Lunak Open Source

Microsoft secara resmi mengumumkan kalau mereka telah menciptakan perangkat lunak Kalkulator di Windows menjadi perangkat lunak open source. Artinya, siapa pun sanggup berkontribusi untuk melaksanakan perubahan terhadap arahan dari aplikasi tersebut untuk meningkatkan kinerjanya.


Kalkulator di Windows Menjadi Perangkat Lunak Open Source


Microsoft telah melisensikan Kalkulator di Windows di bawah Lisensi MIT; suatu lisensi permisif untuk perangkat lunak bebas yang berasal dari Massachusetts Institute of Technology. Sebagai lisensi permisif, ia hanya membatasi penggunaan kembali terhadap perangkat lunak yang dimaksud dengan sangat terbatas. Lisensi ini juga digunakan di beberapa aplikasi Windows lainnya, termasuk .Net Core, Visual Studio Code, dan juga MS-DOS.


Artikel terkaitMicrosoft Whiteboard Kini Tersedia untuk Windows


Kode sumber dari Kalkulator di Windows sanggup diakses melalui GitHub, termasuk juga sistem build, tes unit, dan rancangan fitur yang tersedia pada apikasi tersebut. Microsoft, dikutip dari laman resminya, ingin berkolaborasi dengan para pengembang untuk menyebarkan Kalkulator. Hal ini termasuk pembuatan dan pengimplementasian fitur-fitur gres di kemudian hari. Namun, Microsoft juga tetap ingin mengevaluasi prototipe fitur gres tersebut atau kalau ada perubahan antarmuka pengguna sebelum mereka mulai menerapkannya.


 secara resmi mengumumkan kalau mereka telah menciptakan perangkat lunak Kalkulator di Windows  Kalkulator di Windows Menjadi Perangkat Lunak Open Source
Kredit gambar: Naufal H. Rabbani

Meskipun Kalkulator merupakan serpihan yang relatif kecil dari Windows, membuatnya menjadi produk open source merupakan suatu kesepakatan dari Microsoft yang ingin mendukung komunitas open source. Sebelumnya, Microsoft telah menciptakan aplikasi File Manager asli dari tahun 90-an open source untuk memungkinkannya berjalan pada Windows 10. Mereka juga baru-baru ini menciptakan 60.000 paten yang dimiliki open source untuk membantu dan mendukung pengembangan Linux.


Artikel terkaitWindows 95 Kini Tersedia dalam Bentuk Aplikasi


Selain itu, dengan menciptakan arahan sumber Kalkulator tersedia dan sanggup diakses oleh siapa pun, langkah ini diperlukan sanggup menjadi suatu pengenalan terhadap teknologi pengembangan Microsoft, menyerupai XAML, Universal Windows Platform, dan Azure Pipelines. Oleh sebab itu, Microsoft juga akan melaksanakan donasi custom control dan ekstensi API yang mereka gunakan dalam Kalkulator dan aplikasi lain, untuk proyek-proyek menyerupai Windows Community Toolkit dan Windows UI Library.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Kalkulator Di Windows Menjadi Perangkat Lunak Open Source"

Posting Komentar