Dropbox Tambah Integrasi Untuk Google Docs

Dropbox telah mengumumkan sebuah integrasi gres untuk Google Docs. Integrasi ini memungkinkan pengguna untuk mengelola dokumen Google Docs, Sheet, dan Slides pribadi dari antarmuka Dropbox. Ini merupakan salah satu hasil dari bentuk keja sama Dropbox dan Google yang telah diumumkan tahun lalu.


Dropbox Tambah Integrasi untuk Google Docs


Dengan integrasi ini, meskipun masih dalam versi beta, pengguna sudah sanggup menciptakan dan mengedit dokumen Google Docs, Sheets, dan Slides pribadi dari antarmuka Dropbox. Pengguna juga sanggup menyebarkan dokumen tersebut dengan pengguna lain yang nantinya sanggup diedit secara bersama. Pengeditan dokumen akan dilakukan melalui antarmuka editor Google yang sudah disediakan di Dropbox.



Selain pengeditan bersama, pengguna juga sanggup memperlihatkan komentar pada dokumen tersebut. Komentar akan terkirim ke pengguna lain yang dituju, yang juga mempunyai jalan masuk terhadap dokumen tersebut. Terlihat pada video di atas, komentar yang dikirim akan muncul dari ikon Dropbox di taskbar.


Cara kerja menyebarkan dokumen Google di Dropbox juga sama dengan menyebarkan file pada umumnya. Pengguna sanggup menyebarkan satu dokumen tertentu, atau sekaligus dengan foldernya. Pengguna juga sanggup menyetel kalau pengguna lain sanggup mengedit dokumen tersebut atau tidak.


Selain itu, integrasi ini membawa antarmuka editor Google yang sanggup dipakai untuk mengedit file dari Microsoft Office, ibarat file berkestensi .docx, .xlsx, dan .pptx. Pengeditan melalui editor Google pada file Microsoft Office tidak akan merubah format aslinya. Jadi, pengguna lain yang mempunyai jalan masuk pada file tersebut sanggup menentukan untuk mengedit kembali memakai editor dari Microsoft Office yang sudah tersedia terlebih dahulu di Dropbox.


Pengguna dapa menciptakan dan mengedit dokumen Google Docs melalui aplikasi Dropbox di Windows dan Mac, atau melalui ikon yang ada di taskbar. Namun, ketika ini aplikasi Dropbox untuk ponsel hanya sanggup mengelola dan meninjau file-file yang dibentuk tadi.


Integrasi ini untuk sementara hanya tersedia bagi pengguna Dropbox Business dan G-Suite. Dropbox menyampaikan kepada 9to5Google kalau akan memperluas ketersediaan integrasi ini untuk pengguna lainnya di waktu mendatang.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Dropbox Tambah Integrasi Untuk Google Docs"

Posting Komentar