Playstation Izinkan Pengguna Mengganti Nama Psn

Diumumkan kemarin, Sony akibatnya mengizinkan pengguna PlayStation untuk mengganti nama PSN mereka. Nama PSN, PlayStation Network, yakni ID yang digunakan pengguna untuk memainkan game di konsol tersebut. Program penggantian nama ini yang telah direncanakan Sony semenjak November 2018 kemudian akan membantu pengguna mengganti nama ‘alay’ pada akun PSN mereka.


PlayStation Izinkan Pengguna Mengganti Nama PSN


Penggantian nama PSN, berdasarkan Sony, tidak akan menghapus data akun pengguna, menyerupai informasi akun atau daftar sobat yang sudah ditambahkan. Pegguna yang merubah nama PSN mereka akan diberi opsi untuk menampilkan nama PSN usang di profil selama 30 hari. Sony menyampaikan kalau opsi ini yakni untuk memberitahu sobat pengguna terkait penggantian nama PSN yang dilakukan.


Pengguna sanggup melaksanakan penggantian nama PSN beberapa kali tanpa ada batasan. Biaya penggantian nama PSN disediakan gratis untuk pertama kali, dan dikenakan biaya $9.99 USD setelahnya; $4.99 USD untuk pengguna PlayStation Plus. Pengguna juga sanggup memakai kembali nama PSN usang secara gratis dengan menghubungi sentra proteksi PlayStation, selama nama PSN usang tersebut tidak melanggar kebijakan.


Artikel terkait: Stadia: Layanan Game Streaming dari Google


Berikut yakni cara mengganti nama PSN, baik pribadi melalui PS4 atau situb web PSN.


Melalui PS4:



  • Melalui halaman utama PS4, masuk hidangan Settings;

  • Pilih Account Management, kemudian Account Information;

  • Lalu pilih Profile, dan pilih opsi Online ID;

  • Lalu masukkan nama PSN gres yang diinginkan.


Melalui situs web PSN:



  • Masuk ke akun PlayStation Network;

  • Pilih Profile PSN dari hidangan utama;

  • Di samping tombol Online ID, pilih tombol Edit;

  • Lalu masukkan nama PSN gres yang diinginkan.


Sony menyampaikan kalau penggantian nama PSN akan diaplikasikan ke game-game yang dirilis pertama kali pada atau sehabis 1 April 2018; berberapa game yang dirilis sebelum tanggal tersebut juga mendukung, dengan beberapa pengecualian. Sony menyampaikan kalau game-game yang dirilis sehabis tanggal 1 April 2018 sudah dibekali dengan dukungan penggantian nama PSN.


Sony juga menyampaikan kalau pengguna mungkin akan mendapati isu saat memainkan game yang tidak mendukung penggantian nama ini. Isu tersebut sanggup berupa isu kecil, di mana pengguna akan tetap memakai nama PSN usang saat memainkan game tersebut. Isu besarnya, pengguna sanggup kehilangan data simpanan atau saluran terhadap beberapa DLC dari game tersebut. Jika pengguna mendapati isu-isu tersebut, Sony menyarankan untuk mengganti nama PSN ke yang usang saat memainkan game yang tidak didukung.


Daftar game yang mendukung penggantian nama PSN sanggup pengguna lihat melalui tautan berikut. Pengguna juga sanggup melihat FAQ dari penggantian nama ini pribadi dari blog PlayStation.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Playstation Izinkan Pengguna Mengganti Nama Psn"

Posting Komentar