Youtube Persiapkan Konten Interaktif Untuk Saingi Netflix

YouTube berencana untuk memperluas jenis tayangan original mereka dengan memproduksi konten interaktif. Konten interaktif yang dimaksud ialah teyangab berupa choose-your-own-adventure, di mana pengguna memilih jalannya dongeng dari tayangan tersebut. Menurut laporan dari Bloomberg, YouTube akan memproduksi konten interaktif menyerupai Bandersnatch yang dirilis Netflix tahun lalu.


YouTube Persiapkan Konten Interaktif untuk Saingi Netflix


Dari laporan yang sama, planning pembuatan konten kreatif ini dilatar belakangi oleh harapan YouTube untuk meningkatkan penjualan iklannya. Perusahaan video streaming tersebut juga pernah berkseperimen dengan iklan interaktif tahun lalu.. Dengan memproduksi konten kreatif, YouTube juga berharap sanggup bersaing dengan kompetitor dalam hal penawaran konten video kepada penggunanya.


Berkaitan dengan hal tersebut, YouTube masih tertinggal dalam pasar Service Video On-Demand kalau dibandingkan kompetitornya, sepeeri Netflix, Hulu, dan Amazon. Hampir semua konten original yang ditawarkan sanggup diakses pengguna melalui YouTube Premium, yang juga menunjukkan tontonan bebas iklan; pengalaman mengakses YouTube secara keseluruhan; dan jalan masuk ke YouTube Music. Selain Cobra Kai yang tidak terlalu populer, YouTube masih belum memproduksi konten original lainnya yang sanggup menyaingi tayangan hit menyerupai Stranger Things milik Netflix, atau Castle Rock milik Hulu.


Artikel terkait: YouTube Menambahkan Layanan Streaming Film Gratis


Pembuatan konten interaktif di YouTube akan dikelola oleh divisi gres yang memang dikhususkan untuk planning ini. Divisi tersebut akan dikepalai oleh Ben Ressels yang sudah bekerja di YouTube selama 8 tahun. Susane Daniels menyampaikan kepada Bloomberg kalau YouTube “saat ini mempunyai alat dan peluang gres yang luar biasa untuk menciptakan dan menceritakan kisah yang berlapis-lapis dan interaktif,” dan bahwa “Ben mempunyai pemahaman yang intuitif dan berpengalaman wacana bagaimana YouTube menambah konten, menjadikannya pilihan yang tepat untuk menyebarkan divisi gres yang menarik ini.”


Rencana pembuatan konten interaktif ini masih dalam tahap awal. Masih belum ada laporan yang niscaya mengenai konten interaktif menyerupai apa yang akan diproduksi YouTube. Kehadirannya juga tidak sanggup diperlukan dalam waktu dekat, mengingat pembuatan konten interaktif akan melibatkan berbagai pengambilan scene untuk menciptakan bermacam-macam opsi dari jalannya cerita. Maka dari itu, pembuatannya akan memakan waktu, tenaga, dan uang yang lebih. Dalam gosip lain, YouTube diperlukan akan mengumumkan konten gres pada aktivitas tahunannya yang akan diselenggarakan bulan depan.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Youtube Persiapkan Konten Interaktif Untuk Saingi Netflix"

Posting Komentar