Ayo Ikuti Lomba Menulis Guru Kala Baru!

Rasanya sangat sulit untuk menyangkal penggunaan teknologi dan internet dalam proses belaj Ayo Ikuti Lomba Menulis Guru Era Baru!


Rasanya sangat sulit untuk menyangkal penggunaan teknologi dan internet dalam proses berguru mengajar di era serba digital ibarat dikala ini. Para guru mau tak mau harus melengkapi dirinya dengan kemampuan menjalankan proses pembelajaran era 21.


Agar sanggup semakin mendorong para guru selaku tenaga pendidik lebih aktif memakai teknologi dalam proses berguru mengajar, Guraru mengadakan lomba menulis bertajuk “Lomba Menulis Guru Era Baru”. Hal ini sejalan dengan misi Guraru yang mendukung pendidikan berbasis teknologi dengan menyediakan perangkat berkualitas ibarat Acer Chromebook 14, untuk memperluas kekuatan pendidikan dan mengembangkan potensi murid, guru, dan sekolah.


Untuk mengikuti lomba ini, sebaiknya terlebih dahulu mengetahui prosedur detail lomba tersebut sebagai berikut.



  1. Peserta menuliskan artikel sesuai topik pilihannya di website guraru.org pada periode lomba 10 – 31 Mei 2017. Adapun pilihan topiknya sebagai berikut:



  • Peran Guru Melek Teknologi dalam Digital Citizenship

  • Peran Teknologi dalam Proses Belajar Mengajar Masa Kini


Untuk sanggup menulis artikel di Guraru.org, peserta harus menjadi member Guraru terlebih dahulu dengan melaksanakan pendaftaran di http://guraru.org/register/



  1. Setiap penerima diperbolehkan melaksanakan submit lebih dari satu artikel di guraru.org. Tulisan sanggup diceritakan sekreatif mungkin. Penambahan foto dan video di artikel akan mendapat nilai tambahan.

  2. Artikel yang dibentuk harus disertakan keterangan “Artikel ini diikutkan dalam Lomba Menulis Guru Era Baru” di bab bawah artikel.

  3. Share artikel melalui media sosial.

  4. Peserta harus melaksanakan pendaftaran pada http://bit.ly/Guraru2017

  5. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada 19 Juni 2017.

  6. Hadiah Voucher Bhinneka.com tidak sanggup diuangkan.

  7. Keputusan juri tidak dpat diganggu gugat.

  8. Peraturan sanggup berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.


Bagi penerima yang terpilih sebagai pemenang lomba ini berkesempatan mendapat hadiah menarik dari Acer dan Bhinneka.com. Dua pemenang goresan pena terbaik masing-masing mendapat satu unit Acer Chromebook 14. Lalu, tiga finalis lainnya bisa mendapat masing-masing voucher Bhinneka.com sebesar 1 juta rupiah untuk pembelian produk Acer dari Acer Guraru.


Sekedar informasi, Chromebook 14 memang dirancang khusus untuk mendukung bidang pendidikan generasi milenial. Dengan teknologi cloud, para guru sanggup menyebar materi pembelajaran ke murid dengan lebih mudah. Apalagi teknologi Wifi-nya sanggup bekerja lebih cepat dari laptop lainnya.


Rasanya sangat sulit untuk menyangkal penggunaan teknologi dan internet dalam proses belaj Ayo Ikuti Lomba Menulis Guru Era Baru!


Jadi, jelaslah mengapa para guru harus mempunyai Chromebook 14. Apalagi di jaman serba digital ibarat dikala ini, para guru dituntut mempunyai perangkat berteknologi baik untuk mendukung acara berguru mengajar. Meskipun begitu, perkembangan pesan teknologi harus dibarengi dengan menguasai keterampilan digital citizenship. Keterampilan ini menuntut para guru mempunyai rasa bertanggung jawab terkait penggunaan teknologi untuk bekerja dan berkreasi.


Para guru harus menjadi pola bagi siswa baik, tak hanya di lingkungan sekolah tetapi juga di dunia maya. Layaknya hidup di dunia nyata, semua warga digital mempunyai kewajiban untuk menjaga norma, serta mempunyai rasa tanggung jawab di dunia maya. Misalnya, selalu memakai bahasa yang baik saat update status, berkomentar di dunia maya sampai memanfaatkan internet dengan semestinya sebagai sarana belajar.


Pastinya seru sekali tema dan hadiah yang ditawarkan untuk lomba kali ini. Yuk, segera berpartisipasi dalam “Lomba Menulis Guru Era Baru” bersama Guraru! Raih kesempatan mendapat Acer Chromebook 14 untuk semakin menunjang acara berguru mengajar. Selamat menulis!


Rasanya sangat sulit untuk menyangkal penggunaan teknologi dan internet dalam proses belaj Ayo Ikuti Lomba Menulis Guru Era Baru!



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Ayo Ikuti Lomba Menulis Guru Kala Baru!"

Posting Komentar