Twitter Tambahkan Mode Gelap Gres ‘Lights Out’ Di Ios

Twitter hari ini merilis opsi Lights Out, sebuah fitur mode gelap gres yang menciptakan semua tampilan Twitter menjadi hitem gelap. Twitter juga menambahkan kalau opsi ini ialah ajakan pengguna. Opsi ini sebetulnya sudah dijanjikan Jack Dorsey, untuk ditambahkan ke aplikasi Twitter semenjak bulan Januari lalu. Untuk ketika ini, Lights Out masih tersedia untuk pengguna iOS.


Twitter Tambahkan Mode Gelap Baru ‘Lights Out’ di iOS


Untuk mengaktifkan opsi Lights Out ini, pengguna harus mengaktifkan mode gelap terlebih dahulu. Mode gelap di Twitter sanggup diaktifkan melalui hidangan Settings and Privacy – Display and sound – Dark mode. Setalah mode gelap diaktifkan, pengguna juga akan melihat opsi untuk mengaktifkan fitur Lights Out. Pengguna juga sanggup mengatur semoga opsi ini diaktifkan secara otomatis ketika malam, sesuai dengan zona waktu di perangkat.




Karena selera setiap pengguna berbeda-beda, mode gelap gres ini tidak akan menggantikan mode gelap sebelumnya yang sudah ada di Twitter. Mode gelap usang tersebut kini dijuluki Dim. Pengguna tetap sanggup menggunakannya dengan tidak mengaktifkan opsi Lights Out.


Twitter menyampaikan kalau palet warna hitam pada opsi Lights Out tidak memancarkan cahaya pada ponsel pengguna, sebab sudah tidak lagi menampilkan piksel di layar. Cara kerja fitur ini sama dengan fitur Always On Display pada ponsel-ponsel Samsung yang memakai layar AMOLED. Dengan begitu, opsi ini juga berpotensi sanggup membantu menghemat masa pakai baterai, dan membantu mengurangi ketegangan mata pengguna.


Mode gelap ketika ini juga sudah populer, dan banyak dipasang sebagai fitur di aplikasi. Selain untuk menghemat baterai ponsel, fitur ini juga dipercaya sanggup mengurangi kecanduan pengguna dalam memakai ponsel, serta juga sanggup menciptakan tidur lebih nyenyak. Aplikasi-aplikasi yang sudah menerapkan mode gelap antara lain YouTube, Google, Medium, Reddit, Instapaper, Pocket, iBooks, Kindle, Google Maps, Waze, dan masih banyak lagi.


Dikutip dari Engadget, opsi Lights Out juga akan segera hadir di Twitter untuk Android dan Web. Twitter belum menyampaikan pastinya kapan. Untuk pengguna iOS, opsi ini sudah sanggup diaktifakan melalui pembaruan aplikasi yang sudah tersedia mulai hari ini.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Twitter Tambahkan Mode Gelap Gres ‘Lights Out’ Di Ios"

Posting Komentar