Pengertian Driver Komputer

Pengertian Driver Komputer - Driver merupakan sebuah software yang sanggup menghubungkan antara hardware dengan komputer. Driver ini dipakai oleh sistem operasi untuk berkomunikasi dengan hardware dari driver itu. Hardware yang terhubung dengan komputer tidak akan sanggup dijalankan secara eksklusif tanpa adanya driver, misalkan printer dan scanner. Peran driver ini yakni sebagai penerjemah antara sistem operasi dengan hardware yang ada pada komputer tersebut.


 Driver merupakan sebuah software yang sanggup menghubungkan antara hardware dengan komputer Pengertian Driver Komputer

Seberapa penting mengupdate driver?
Sebenarnya mengupdate itu yakni hal yang sangat penting, bila tidak diupdate maka akan terus ketinggalan perkembangan. Boleh dikatakan mengupdate driver itu harus dilakukan, namun ada saatnya juga tidak harus dilakukan. Dalam sistem operasi windows sudah disertakan driver-driver yang penting yang terhubung dengan komputer kamu. Misalnya driver mouse, monitor, keyboard dan sebagainya. Ternyata masih ada beberapa driver di Windows yang belum mendukung fitur advance ketika kau memakai atau menambahkan driver baru. Nah, maka dari itu kau terlebih dahulu harus mendownload dan lalu menginstall driver itu sendiri. Tentunya, driver itu harus cocok dengan hardware yang kau gunakan. Jika kau membeli sebuah hardware baru, maka akan disertakan pula drivernya yang dikemas dalam sebuah keping CD atau DVD.

Terkadang sebuah perusahaan hardware juga akan merilis versi terbaru untuk driver dengan telah memperbaiki bug yang ada, meningkatkan kestabilan, meningkatkan kinerja dan tentunya akan ditambahkan fitur-fitur terbaru. Pada dikala driver ini sudah dirilis dan direkomendasikan untuk kamu, pada dikala itu jugalah kau harus mengupdate driver komputer.

Lalu pada dikala kapan driver tidak perlu diupdate? Apabila kau menemukan versi installer driver yang belum stabil atau masih dalam proses alpa atau beta. Dan juga apabila perusahaan hardware yang drivernya ingin kau update belum memperlihatkan rekomendasi untuk update.
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Pengertian Driver Komputer"

Posting Komentar