Harga Yamaha Jupiter Z1 2019 : Spesifikasi Warna Terbaru

Harga Yamaha Jupiter Z1 2019 – Hampir semua orang mengenal motor belibis Yamaha ini. Yah, Yamaha Jupiter merupakan motor belibis legendaris yang sempat menjadi primadona di Indonesia. Dahulu motor ini bersaing sengit melawan Suzuki Shogoun dan Honda Supra X. Sekarang pasar sudah berubah, sebab rata-rata masyarakat Indonesia lebih mempunyai motor matic dibandingkan motor bebek. Walaupun begitu, Yamaha tetap menghadirkan Jupiter Z1 dengan mengusung desain aerodinamis yang terinspirasi dari MotoGP.




Desain Yamaha Jupiter Z1 memang terlihat sporty dan tidak kalah keren dari motor belibis Honda ataupun Suzuki. Sayangnya motor ini masih menggunakan mesin berkapasitas 113cc. Walaupun cukup kecil, namun tenaga dan torsinya tergolong besar. Alhasil kemampuan akselerasi Jupiter Z1 bisa diandalkan untuk berlari di jalan raya. Motor ini juga sering digunakan mengikuti ajang road race, sebab terbukti mempunyai performa di atas rata-rata. Nah untuk menerangkan kehebatannya, silahkan simak di bawah ini.


Spesifikasi dan Harga Yamaha Jupiter Z1 2019


 Hampir semua orang mengenal motor belibis Yamaha ini Harga Yamaha Jupiter Z1 2019 : Spesifikasi  Warna Terbaru

Spesifikasi dan Harga Yamaha Jupiter Z1

















































Spesifikasi Mesin


TipeAir cooled 4-stroke, SOHC
Kapasitas113 cc
Daya Maksimum7,4 kW / 7750 rpm
Torsi Maksimum9,8 Nm / 6750 rpm
Bore × Stroke50,0 x 57,9 mm
Rasio Kompresi9,3 : 1
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Tipe StarterElektric & Kick Starter
Tipe KoplingBasah, Multiplat, Centrifugal automatic
Tipe TransmsiConstant mesh, 4-kecepatan

Performa mesin 113cc yang dimiliki Yamaha Jupiter Z1 bisa menandingi mesin 125cc yang dimiliki Honda Supra X 125 ataupun Honda Blade 125. Pasalnya motor ini bisa mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 10.1 PS atau setara 7.4 kW yang bisa diraih pada putaran mesin 7.750 rpm. Sedangkan untuk torsinya menembus 9.8 Nm padap utaran 6.750 rpm. Berbekal tenaga dan torsi yang besar, tentu kemampuan akselerasinya sangat baik. Terlebih motor ini sudah menggunakan teknologi Fuel Injection yang menciptakan mesin semakin responsif dan hemat materi bakar.


Sekarang kita bandingkan dengan motor belibis 125cc milik Honda. Dimana mesin tersebut hanya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 10.1 PS pada 8.000 rpm dan torsi 9.3 Nm pada 4.000 rpm. Terbukti tenaga dan torsi Yamaha Jupiter Z1 lebih besar dibandingkan Honda Supra X 125 ataupun Honda Blade 125. Dengan kapasitas mesin lebih kecil, tentu konsumsi materi bakar Jupiter Z1 lebih irit. Selain itu, motor ini telah dilengkapi sistem pendingin udara dan mesin bertipe SOHC dengan rasio kompresi 9.3 banding 1.


 Hampir semua orang mengenal motor belibis Yamaha ini Harga Yamaha Jupiter Z1 2019 : Spesifikasi  Warna Terbaru

Desain Yamaha Jupiter Z1

































Desain & Dimensi


Dimensi1935mm X 680mm X 1065mm
Berat102 kg
Ground Clearance150 mm
Kapasitas Bagasi4.1 Liter
Tinggi Tempat Duduk765 mm
Jarak Sumbu Roda1240 mm

Desain Yamaha Jupiter Z1 terlihat sporty dengan lekukan air flow system pada fairing yang terinspirasi dari MotoGP. Pada cuilan depan terpasang Double Head Lamp yang memilki desain futuristik dan menggunakan bohlam ganda yang otomatis. Lalu pada cuilan belakang dibentuk melancip dengan desian aerodinamis dan futuristik. Yamaha menyediakan 3 pilihan warna striping yang terdiri dari Blue Racing Hero, Red Champion, dan Black Winner. Semua warnanya terlihat keren dan berpadu dengan desain striping yang sporty.


Kemudian untuk dimensinya mempunyai ukuran panjang 1.935 mm, lebar 680 mm, dan tinggi 1.065 mm. Jarak antara roda depan hingga belakang mencapai 1.240 mm dan jarak terendah ke tanahnya mencapai 150 mm. Motor belibis murah ini juga mempunyai daerah duduk setinggi 765 mm yang membuatnya semakin nyaman ketika dikendarai. Terlebih bobotnya cuma 102 kg, sehingga mempunyai handling yang ringan ketika bermanuver. Selain itu, Jupiter Z1 mempunyai tangki berkapasitas 4.1 Liter.


 Hampir semua orang mengenal motor belibis Yamaha ini Harga Yamaha Jupiter Z1 2019 : Spesifikasi  Warna Terbaru

Fitur Yamaha Jupiter Z1





































Rangka & Kaki-Kaki


Rangka150mm
Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangLengan Ayun dengan Shockbreaker Ganda
Ukuran Ban Depan70/90-17 M/C (38P)
Ukuran Ban Belakang80/90-17 M/C (44P)
Rem DepanSingle disc brake
Rem BelakangDrum brake

Rangka backbone yang berpengaruh dan kokoh siap menopang beban kendaraan dan pengendaranya. Kemudian untuk cuilan suspensi menggunakan suspensi depan bertipe Teleskopik dan suspensi belakang Swing Arm yang dipadukan dengan 2 buah shockbreaker. Apabila masbro mempunyai uang lebih, maka masbro bisa membeli shockbreaker tabung YSS yang nantinya akan meningkatkan kenyamanan ketika mengendarai motor ini. Sayangnya harga Yamaha Jupiter Z1 yang murah membuatnya masih menggunakan rem belakang tromol.


Harga Yamaha Jupiter Z1 memang cukup terjangkau, jadi masuk akal apabila mempunyai kekurangan. Untungnya motor ini sudah menggunakan rem depan cakram dan mempunyai velg racing 5 palang yang terlihat sporty. Ban yang dipakainya bukanlah ban tubeless, melainkan ban standar dengan ukuran 70/90-17 M/C (38P) pada roda depan dan 80/90-17 M/C (44P) pada roda belakang. Nah itulah fitur dan spesifikasi Jupiter Z1. Selanjutnya mari kita simak info mengenai harga Yamaha Jupiter Z1 2019 berikut ini.


 Hampir semua orang mengenal motor belibis Yamaha ini Harga Yamaha Jupiter Z1 2019 : Spesifikasi  Warna Terbaru

Harga Yamaha Jupiter Z1




















Daftar Harga Yamaha Jupiter Z1 


Harga Yamaha Jupiter Z1 BaruRp. 16.900.000
Harga Yamaha Jupiter Z1 BekasRp. 8 Jutaan – Rp 10 Jutaan
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Note :



  • Informasi harga Yamaha Jupiter Z1 di atas merupakan harga OTR Jakarta

  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu


Motor belibis Yamaha ini dibanderol Rp. 16.9 Jutaan. Harga Yamaha Jupiter Z1 lebih mahal dibandingkan harga Honda Blade 125 varian standar yang dibanderol Rp. 16.6 Jutaan. Performa mesin yang lebih baik menciptakan harga Yamaha Jupiter Z1 dibanderol lebih mahal. Padahal kapasitasnya lebih kecil, sebab hanya mengusung mesin SOHC 113cc berpendingin udara. Menurut kami desain Jupiter Z1 juga terlihat lebih sporty, jadi masuk akal apabila Honda berani membanderolnya hampir menyentuh 17 Juta Rupiah.









Gambar Modifikasi Jupiter Z1

















Kelebihan Jupiter Z1




  • Dirancang dengan bentuk bodi aerodinamis dan desainnya terlihat sangat sporty

  • Walaupun kapasitas mesinnya lebih kecil dibandingkan Honda Blade 125 ataupun Supra X 125, namun performa motor ini diatas lawan-lawannya yang menggunakan mesin 125cc

  • Sudah mengadopsi teknologi Fuel Injection

  • Menggunakan velg racing yang mempunyai desain sporty

  • Dilengkapi dual headlamp yang memperlihatkan penerangan lebih maksimal di malam hari

  • Bodinya sangat ringan dan nyaman dikendarai

  • Harga Yamaha Jupiter Z1 cukup terjangkau dengan harga 16 Jutaan













Kekurangan Jupiter Z1




  • Rem belakangnya masih tromol

  • Belum menggunakan lampu berteknologi LED

























Baca Juga Harga Motor Yamaha Lainnya


Harga Vega ForceHarga Yamaha LexiHarga XMAX 250
Harga Mio M3Harga MX KingHarga Nmax
Harga Jupiter MX 150Harga Aerox 155Harga Mio S

Popularitas motor belibis memang terus berkurang. Namun hal ini tidak mengurangi minat masyarakat Indonesia untuk membeli Yamaha Jupiter Z1. Harga 16.9 Jutaan masih dianggap layak untuk sebuah motor belibis yang mempunyai performa cepat dan akselerasi responsif. Desainnya juga keren dan gampang dimodifikasi dengan berbagia macam pemikiran modifikasi. Kaprikornus bagi masbro yang berencana membeli motor belibis terbaik, maka kami rekonendasikan Yamaha Jupiter Z1 sebagai salah satu pilihan terbaik.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Harga Yamaha Jupiter Z1 2019 : Spesifikasi Warna Terbaru"

Posting Komentar