Cara Meruba Format System Flashdisk /Harddisk Eksternal Anda Dari Fat32 Ke Ntfs Tanpa Kehilangan Data

Anda mempunyai flash disk atau mungkin hardisk eksternal yang ketika ini mempunyai sistem file FAT32 dan Anda ingin mengubahnya ke NTFS, sebab FAT32 tidak mendukung penanganan file besar (yaitu lebih dari 4GB), Artikel ini aku tulis untuk Anda yang ingin mengubah format system flashdisk /harddisk eksternal Anda dari FAT32 ke NTFS tanpa kehilangan data.


Sistem file NTFS dipakai sebab stabilitasnya, keamanan dan defragmentasi yang lebih cepat, sebagian besar dari kita memakai File System FAT32 sebab format itu ialah standar dari flashdisk atau harddisk eksternal yang kita beli. Selain alansan itu, kebanyakan dari kita tidak mengubahnya ke format NTFS sebab risiko kehilangan data yang ada di dalam flashdisk atau harddisk eksternal.


Berikut ini ialah beda format Fat32 dan NTFS


Anda mempunyai flash disk atau mungkin hardisk eksternal yang ketika ini mempunyai sistem file Cara Meruba Format System Flashdisk /Harddisk Eksternal Anda dari FAT32 ke NTFS tanpa kehilangan data


Penting: Meskipun metode ini bekerja sempurna, aku masih tetap akan menyarankan Anda untuk mem-backup data Anda secara rutin.


Lengkah-langkah memformat File System FAT32 ke NTFS tanpa kehilangan data :

1) Klik Start.

2) Ketik cmd pada kotak pencarian kalau Anda memakai Windows 7, Windows 8, Windows 8.1 atau Windows 10.


3) Jalankan chkdsk h:/f (tanpa tanda kutip) di mana H ialah aksara dari drive yang akan kita konversi. Perintah ini berfungsi untuk  memeriksa flashdisk / hardisk ekstenal problem yang ada dan memperbaikinya secara otomatis.

4) Jalankan perintah “Convert H:/FS: NTFS” (tanpa tanda kutip) .


5) kemudian command prompt akan memulai proses konversi dan sehabis beberapa menit, CMD akan menyampaikan bahwa konversi berhasil.

6) Setelah itu anda sanggup mengusut file system flashdisk/ hardisk anda  melalui klik kanan pada flashdisk/hardisk anda kemudian klik <Properties.


Anda juga sanggup melihat video dibawah ini :



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Meruba Format System Flashdisk /Harddisk Eksternal Anda Dari Fat32 Ke Ntfs Tanpa Kehilangan Data"

Posting Komentar