Penggolongan Tarif Pelanggan Listrik

Ilustrasi 
Untuk memilih pelanggan tarif listrik, PT PLN (PERSERO) menggolongkan pelanggan listrik dari banyak sekali sudut pandang dan sanggup dikategorikan sebagai berikut :

Dari segi peruntukan, Misalnya mereka yaitu rumah tangga, tubuh sosial, bisnis, industri, kantor pemerintah, dan lain-lain. Satu dengan yang lain berbeda keperluan dalam penggunaan tenaga listrik dan jadinya pula dikenakan tarif yang berbeda-beda.

Dari segi sistem tegangan penyambungan tenaga listrik, kita sanggup menggolongkan menjadi 3 kelompok yaitu: Pelanggan tenaga listrik tegangan rendah, pelanggan tenaga listrik tegangan menengah dan pelanggan tenaga listrik tegangan tinggi.

Dari segi batas daya yang digunakan, contohnya ada yang memakai daya 250 VA, menyerupai tenaga listrik yang digunakan untuk keperluan rumah tangga sangat kecil dan adapula hingga 30.000 KVA yang digunakan untuk keperluan industri besar. 

Berdasarkan keputusan Presiden Rebublik Indonesia Nomor 89 Tahun 2002 Tanggal 31 Desember 2002, golongan pelanggan PT.PLN PERSERO itu sanggup dilihat Pada tabel berikut ini. [blogteknisi.com]

Tabel Penggolongan Tarif Tenaga Listrik

Kunjungi Juga Halaman Facebook dan Twitter blogteknisi.com


Sumber http://www.blogteknisi.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Penggolongan Tarif Pelanggan Listrik"

Posting Komentar